Hide Menu

Biar Tubuh Mungil Tidak Tenggelam, Terapkan 4 Tips Memakai Tunik untuk Orang Pendek Ini!

Segera Praktikan 4 Tips Memakai Tunik untuk Orang Pendek agar Look Outfit Anda Berubah Menjadi Lebih Stylish, Trendy, dan Bagus

Artikel Tips Memakai Tunik untuk Orang Pendek ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Tips Memakai Tunik untuk Orang Pendek 2024
© freepik.com

Tunik, Solusi Tampil Stylish tapi Tetap Sopan

Tunik, Solusi Tampil Stylish tapi Tetap Sopan
freepik.com

Selain kemeja dan blouse, Rekomers juga bisa menjadikan tunik sebagai alternatif lain untuk tampilan outfit yang stylish dan trendy tapi tetap sopan dan tertutup. Belakangan ini, tunik tengah digandrungi oleh para kaum perempuan karena model atau bentuk dan desain produknya yang memikat.

Ditambah lagi, tunik dijual dengan harga yang beragam sehingga bisa Anda sesuaikan dengan budget yang Rekomers miliki. Bukan cuma itu saja, Anda gak perlu pusing mikirin mix and match tunik karena fashion item satu ini bisa dikombinasikan dengan outfit apa saja.

Sebagai contoh, Rekomers bisa padukan tunik dengan loose pants atau legging, lalu tambahkan footwear yang sesuai dengan look outfit yang Anda pakai. Simple and chic but still look stylish and polite.

Sayangnya, ada yang terkadang keliru memadu padankan tunik sehingga hasilnya kurang memikat dan membuat tubuh mereka kelihatan lebih pendek. Padahal ada beberapa ketentuan yang harus Anda lakukan saat mix and match tunik, terutama Rekomers yang punya tubuh pendek atau mungil.

Kalau keliru mix and match tunik di tubuh pendek, tubuh Rekomers jadi kelihatan lebih pendek lagi. Tidak ingin hal tersebut sampai terjadi, bukan? Tidak perlu risau dan bingung karena tim Rekomin telah menyiapkan beberapa tips memakai tunik untuk orang pendek. Cus, simak penuturannya!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Tips Memakai Tunik untuk Orang Pendek - Terbaru 2024

Siapa di sini yang butuh tips memakai tunik untuk orang pendek? Kebetulan banget tim Rekomin berhasil menemukan beberapa tips terbaik yang bisa Anda coba. Yuk, temukan tips memakai tunik orang pendek dengan menyimak section satu ini!

1
Pilih Jenis Tunik yang Tepat

Perhatikan Model dan Bahan Tunik

Pilih Jenis Tunik yang Tepat

2
Pakai Bawahan yang Sesuai

Kombinasikan Tunik dengan Bawahan yang Tepat

Pakai Bawahan yang Sesuai

3
Tentukan Warna Tunik yang Tepat

Jangan Salah Pilih Warna Tunik dan Hijab

Tentukan Warna Tunik yang Tepat

4
Gunakan Footwear yang Sesuai

Apa Saja Ketentuan Footwear untuk Orang Pendek?

Gunakan Footwear yang Sesuai

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Perhatikan Model dan Bahan Tunik
© freepik.com
1
Perhatikan Model dan Bahan Tunik

Pilih Jenis Tunik yang Tepat

Rekomendasi kami

Bagi Rekomer yang tertarik menggunakan tunik tapi terhalang gara-gara punya badan yang pendek, tim Rekomin sarankan agar Anda memakai tunik yang tidak terlalu besar ataupun kecil. Apabila tetap kekeh memakai tunik yang terlalu besar atau kecil, hal tersebut akan membuat tubuh Rekomers terlihat lebih pendek atau mungil.

Alangkah baiknya untuk memilih tunik yang ukurannya pas dengan tubuh Anda dan pastikan tunik yang akan Rekomers pakai tidak terlalu panjang. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan siluet bentuk tubuh yang lebih proporsional dan terlihat jenjang.

Selain itu, pastikan tunik yang akan Rekomers pakai mempunyai panjang sekitar di atas lutut atau se-pinggang. Berikut beberapa model tunik untuk orang pendek:

Tunik Bell SleeveTunik Muslim Etnik
Mermaid TunicTunik Polos
Tunik AsimetrisTunik Knit
Flare TunicStriped Tunic
Kemeja TunikTunik dengan Pita
Two Toned TunicTunik Berpotongan V
Kombinasikan Tunik dengan Bawahan yang Tepat
© freepik.com
2
Kombinasikan Tunik dengan Bawahan yang Tepat

Pakai Bawahan yang Sesuai

Rekomendasi kami

Tips selanjutnya yang akan tim Rekomin bagikan untuk Rekomers adalah agar tidak memilih jenis bawahan secara sembarangan. Ada beberapa ketentuan yang harus Anda ikuti ketika memilih jenis bawahan untuk mix and match dengan tunik, terlebih untuk yang punya tubuh pendek atau mungil. 

Tim Rekomin sarankan untuk memakai celana berpotongan lurus atau lebih sempit di bagian bawah supaya tubuh Rekomers terlihat lebih jenjang. Anda bisa pakai boyfriend jeans, celana chino, loose pants, legging atau skinny jeans. Hindari celana yang potongannya lebar di bagian bawah karena bisa membuat tubuh Anda jadi semakin pendek!

Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku apabila Anda mengenakan jenis tunik yang berbentuk bell atau lonceng dengan bagian bawah sedikit mengembang. Untuk memadukan jenis tunik satu ini tentunya Anda tidak boleh asal-asalan, Rekomers disarankan untuk mengenakan flare pants karena bagian bawahnya mengembang tapi mengecil di bagian paha.

Jangan Salah Pilih Warna Tunik dan Hijab
© freepik.com
3
Jangan Salah Pilih Warna Tunik dan Hijab

Tentukan Warna Tunik yang Tepat

Rekomendasi kami

Tak banyak orang yang tahu, ternyata pakaian yang warnanya cerah atau terang bisa membuat tubuh seseorang terlihat lebih tinggi dan jenjang, salah satunya tunik. Untuk menyamarkan tubuh yang pendek atau mungil, Anda bisa pakai tunik warna krem, putih, biru muda, soft pink, kuning, hijau muda atau warna cerah lainnya. 

Ada baiknya jika Rekomers tidak menggunakan tunik berwarna gelap. Bukan tanpa sebab, pakaian berwarna gelap nyatanya bisa membuat tubuh Anda jadi lebih pendek dan juga mungil. Oleh karena itu, Rekomers harus berhati-hati saat memilih warna tunik agar sesuai dengan bentuk badan Anda. Oh iya, jangan pilih tunik yang punya banyak detail, ya!

Apa Saja Ketentuan Footwear untuk Orang Pendek?
© freepik.com
4
Apa Saja Ketentuan Footwear untuk Orang Pendek?

Gunakan Footwear yang Sesuai

Rekomendasi kami

Siapa sangka jika footwear bisa mempengaruhi tampilan tubuh, terutama tubuh pendek atau mungil. Supaya tubuh Anda terlihat lebih tinggi dan jenjang, tim Rekomin sarankan agar Anda memakai footwear dengan hak yang tidak terlalu tinggi ataupun rendah.

Misalnya heels, loafers, wedges, sneakers, flat shoes, sandal platform atau jenis footwear yang lain.  Pasalnya, footwear dengan hak yang terlalu tinggi dapat membuat tubuh Anda terlihat tidak proporsional.

Sedangkan footwear dengan hak terlalu rendah akan membuat tubuh terlihat makin pendek. Oh iya, pastikan footwear yang akan Anda kenakan warnanya serupa dengan bawahan dan tunik. Kalau gak mau ribet, Rekomers bisa pakai footwear yang warnanya netral, seperti hitam atau putih.

Tanya Jawab Seputar Tips Memakai Tunik untuk Orang Pendek

Jangan lewatkan pembahasan yang ada di section ini! Pasalnya, section satu ini memuat banyak sekali informasi dan fakta menarik tambahan seputar tips memakai tunik untuk orang pendek. Barangkali Rekomers merasa kurang puas dengan informasi di atas, baca sekarang juga!

Atasan tunik cocok dengan bawahan apa?

Pada dasarnya, atasan tunik bisa Anda padukan dengan jenis bawahan apa saja, mau itu celana jeans, loose pants, legging, rok plisket, straight pants, celana chino atau wide leg pants. Akan tetapi, perlu Anda ingat kembali kalau bawahan harus sesuai dan nyambung dengan warna tunik yang sedang Rekomers kenakan.

Apa saja jenis-jenis tunik?

Melihat ada banyaknya perempuan yang belum tahu jenis-jenis tunik membuat tim Rekomin ingin membagikan informasi terkait jenis-jenis tunik. Berikut daftarnya. 

  • Tunik Polos
  • Tunik Denim
  • Tunik Panjang Maxi
  • Tunik Motif Etnik
  • Tunik Klasik
  • Tunik Kemeja
  • Tunik Asimetris
  • Tunik Kaos
  • Tunik Satin
  • Tunik Songket
  • Tunik Peplum
  • Tunik Vest
  • Two Toned Tunik
  • Tunik Oversized
  • Tunik Chiffon
  • Tunik Crop
  • Tunik Abaya
  • Long Tunik
  • Tunik Modern
  • Tunik Motif
  • Tunik Batik
  • Tunik Lalune
  • Simple Tunik
  • Tunik Ruffle
  • Tunik Berenda
  • Tunik Dress
  • Tunik Crinkle
  • Kebaya Tunik Brokat

Perbedaan tunik dan dress itu apa?

Singkatnya, dress ialah jenis baju wanita yang terdiri dari atasan dan bawahan yang menyatu atau bisa saja terusan tergantung desainnya (I Amatullah, 2023:1). Selain itu, dress terbagi menjadi 3 macam menurut panjangnya, mulai dari mini, midi, dan terakhir ada maxi.

Sedangkan pengertian tunik adalah salah satu jenis baju atau pakaian atasan yang bisa Anda mix and match dengan berbagai jenis bawahan, entah itu celana atau rok. Selain itu, ciri khas tunik yang lain adalah panjang bajunya bisa mencapai area pinggang, betis atau lutut.

Apakah orang pendek gemuk cocok pakai tunik?

Tentu saja. Namun, Anda harus berhati-hati saat mix and match tunik di tubuh pendek dan gemuk. Pastikan tunik yang Rekomers pakai tidak terlalu ketat ataupun longgar. Pasalnya, tunik yang terlalu ketat akan membuat perut buncit Anda jadi kelihatan.

Sedangkan tunik yang terlalu longgar bisa membuat tubuh pendek Anda jadi tenggelam. Hal tersebut bertujuan untuk menampilkan siluet tubuh yang ramping dan juga langsing apabila Anda mengenakan model tunik yang tepat. Itulah mengapa Rekomers tidak boleh asal pilih model tunik.

Adakah model baju tunik pendek?

Mungkin yang Anda maksud adalah tunik dengan panjang yang hanya mencapai pinggang. Tentu saja ada, dong. Rekomers bisa menemukan banyak sekali pilihan model baju tunik pendek di berbagai macam e-commerce, mau itu Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain-lain.

Kesimpulan: Tips Memakai Tunik untuk Orang Pendek

Sekarang coba bandingkan mix and match tunik secara asal-asalan dan tips mix and match tunik yang telah disediakan oleh tim Rekomin. Hasilnya sangat berbeda, bukan? Jadi, gak ada salahnya jika artikel satu ini Anda jadikan sebagai acuan terpadu ketika mix and match tunik untuk tubuh pendek.

Selain itu, tim Rekomin juga menyediakan beberapa rekomendasi produk, mulai dari tunik, bawahan, sekaligus footwear dengan model terbaru dan terkini. Anda bisa dapatkan semua produk rekomendasi di atas dengan harga terbaik. Ayo, dapatkan produknya dan ciptakan style OOTD yang menawan!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo