Hide Menu

Berikut 6 Perbedaan antara Slim vs Straight Jeans yang Jarang Orang Tahu, Wajib Simak!

Artikel Berikut Ini Membahas Perbedaan Slim dan Straight pada Celana. Penasaran? Baca Artikel Ini sampai Selesai!

Artikel Slim vs Straight Jeans ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Slim vs Straight Jeans 2024
© freepik.com

Perbedaan Slim dan Straight Fit Secara Garis Besar

Perbedaan Slim dan Straight Fit Secara Garis Besar
freepik.com

Dalam dunia fashion ada banyak macam model celana untuk melakukan aktivitas sehari-hari, contohnya celana slim fit dan straight jeans. Sayangnya, tidak semua orang paham dengan istilah slim fit dan straight pada celana. Masih banyak yang bertanya apa itu slim straight. Sedangkan yang lain penasaran apa itu slim fit.

Slim straight adalah salah satu jenis celana dengan potongan yang lurus  dan mirip dengan celana reguler fit. Potongannya itu terletak lebih rendah pada bagian pinggang sehingga celana ini tetap pas di sekitar pinggul dan paha dengan potongan bertahap yang mengerucut sampai ujung celana.

Selanjutnya, slim fit atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan nama celana pensil memiliki potongan celana yang ketat seperti skinny fit. Potongan celana ini lebih menyesuaikan dengan bentuk kaki.

Sampai sini, apa Anda sudah mulai paham dengan perbedaan bahasa antara slim vs straight jeans? Kalau Anda masih bingung, gak usah khawatir karena tim Rekomin akan menjelaskan lebih lengkapnya di artikel ini. Kepo? Baca artikel ini sampai selesai, ya!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

6 Slim vs Straight Jeans - Terbaru 2024

Hasil penelitian oleh Suci Fauziyah et al pada tahun 2021 menyatakan bahwa dunia fashion semakin terus berkembang dengan berbagai macam bentuk, warna, dan jenis celana sehingga berpengaruh terhadap gaya hidup seseorang. Hal ini juga yang membuat celana jeans menjadi fashion dasar yang paling mudah untuk Anda combine dengan pakaian apapun.

Namun, masih banyak yang belum tahu perbedaan tipe celana slim vs straight jeans. Agar tahu lebih jelas, Rekomers harus simak baik-baik setiap poin-poin di bawah ini. Yuk, baca sekarang! 

1
Gaya

Tampilan Klasik atau Modern, Anda Tetap Keren dengan Celana Ini!

Gaya

2
Potongan Celana

Anak SMA Aja Pake Pola Celana Ini

Potongan Celana

3
Bahan Celana

Anda Bisa Menemukannya di Model Celana Panjang

Bahan Celana

4
Keterbatasan Gerakan

Memiliki Ruang Gerak yang Berbeda Satu Sama Lain

Keterbatasan Gerakan

5
Tapering

Sama-Sama Lebar di Bagian Atas

Tapering

6
Siluet

Keduanya Membentuk Kaki Jadi Lebih Menarik

Siluet

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Tampilan Klasik atau Modern, Anda Tetap Keren dengan Celana Ini!
© freepik.com
1
Tampilan Klasik atau Modern, Anda Tetap Keren dengan Celana Ini!

Gaya

Rekomendasi kami

Perbedaan slim straight jeans vs slim fit bisa Anda lihat dari gaya. Slim straight jeans membuat tampilan Anda lebih kasual dan nyaman karena memiliki potongan yang lebih longgar daripada slim fit. Tampilan yang diberikan celana ini cenderung klasik dan lebih cocok untuk Anda yang selalu muncul dengan gaya yang lebih relax.

Sedangkan slim fit membuat tampilan Anda lebih modern dan ramping. Hal ini yang membuat tampilan Anda lebih up to date dan lebih stylish.

Anak SMA Aja Pake Pola Celana Ini
© freepik.com
2
Anak SMA Aja Pake Pola Celana Ini

Potongan Celana

Rekomendasi kami

Perbedaan slim fit dan slim straight selanjutnya ada pada pola potongan celana. Biasanya, slim fit menawarkan potongan yang ketat di bagian pinggang, paha, dan kaki sehingga terlihat lebih menempel pada tubuh dan memberikan tampilan yang lebih ramping atau langsing.

Di sisi lain, slim straight memiliki potongan yang lurus dan lebih longgar mulai dari pinggang sampai ujung celana. Celana ini tidak begitu mengikuti bentuk tubuh dan memberikan tampilan kasual dan tidak menonjolkan lekuk tubuh pemakai. Biasanya, potongan celana anak cowo SMA menggunakan pola model slim straight karena tidak begitu longgar dan tidak begitu ketat.

Anda Bisa Menemukannya di Model Celana Panjang
© freepik.com
3
Anda Bisa Menemukannya di Model Celana Panjang

Bahan Celana

Rekomendasi kami

Biasanya, bahan yang dibuat untuk membuat celana slim fit yaitu bahan stretch tebal dan non-stretch seperti katun. Karena sudah terlalu memperlihatkan bentuk badan, bahannya pun harus breathable agar para pengguna tidak merasa terlalu ketat. 

Sedangkan bahan yang produsen manfaatkan untuk membuat celana straight yakni bahan non-stretch. Anda bisa menemukan semua model-model celana tersebut pada celana jeans, celana khaki, celana denim, serta model celana panjang lainnya.

Memiliki Ruang Gerak yang Berbeda Satu Sama Lain
© freepik.com
4
Memiliki Ruang Gerak yang Berbeda Satu Sama Lain

Keterbatasan Gerakan

Rekomendasi kami

Karena celana slim fit memiliki potongan yang lebih ketat daripada celana straight fit, ruang gerak Anda pun terbatas. Hal ini juga yang bisa bikin Anda merasa kurang nyaman jika menggunakannya dalam waktu yang lama.

Berbeda dengan celana straight fit yang memiliki potongan celana lebih longgar, ruang gerak Anda jadi lebih banyak. Celana ini sudah pasti lebih nyaman untuk Anda gunakan saat melakukan aktivitas sehari-hari yang membutuhkan fleksibilitas. Namun, meski memiliki ruang gerak yang berbeda, keduanya memiliki tingkat kenyamanannya masing-masing.

Sama-Sama Lebar di Bagian Atas
© freepik.com
5
Sama-Sama Lebar di Bagian Atas

Tapering

Rekomendasi kami

Cara untuk membedakan antara slim fit dan straight jeans bisa dari tapering. Kebanyakan celana slim fit memiliki tapering pada bagian ujung celana, yang artinya bagian paha atau pinggang tidak begitu sempit.

Sementara itu, celana straight fit tidak memiliki tapering pada bagian ujung celana. Itu artinya straight fit trousers memiliki lebar yang sama dari atas sampai bagian bawah celana.

Keduanya Membentuk Kaki Jadi Lebih Menarik
© freepik.com
6
Keduanya Membentuk Kaki Jadi Lebih Menarik

Siluet

Rekomendasi kami

Celana slim fit memberikan siluet kaki yang semakin tajam tapi tidak terlalu mengikuti lekuk tubuh dan kaki. Jika Anda ingin terlihat lebih on-point, celana ini akan jadi solusi terbaik. 

Sementara itu, celana straight memberikan siluet kaki lebih jenjang. Hal ini disebabkan karena celana straight menciptakan garis lurus mulai dari paha sampai mata kaki. Jadi, jika Anda ingin terlihat tinggi dan percaya diri, percayakan saja pada celana jenis ini. 

Tanya Jawab Seputar Slim vs Straight Jeans

Eits, jangan buru-buru tutup artikel ini. Coba Anda luangkan sedikit waktu untuk membaca pertanyaan dan jawaban seputar slim vs straight jeans yang sudah tim Rekomin siapkan di bawah ini.

Apa itu celana jeans straight?

Celana straight memiliki bentuk loose mulai dari bagian paha sampai mata kaki dengan narrow leg opening.

Apa itu slim straight cut?

Slim straight cut memiliki potongan semi-loose cut pada bagian paha sampai lutut dan potongan lurus dari lutut sampai mata kaki.

Apa itu celana jeans slim fit?

Slim fit memiliki ciri potongan yang mengerucut pada bagian ujung celana. Celana ini mirip seperti celana skinny fit atau yang biasa orang Indonesia sebut skyni. Bedanya slim fit tidak seketat celana skinny fit.

Kesimpulan: Slim vs Straight Jeans

Slim vs straight jeans memang memiliki perbedaan yang bisa Anda lihat dari gaya, potongan celana, bahan celana, keterbatasan gerakan, tapering, dan siluet. Namun, slim fit dan straight terbuat dari bahan dengan kualitas tinggi dan terbaik yang sudah terbukti kekuatan dan ketahanannya.

Kedua celana tersebut juga memberikan kenyamanan masing-masing dengan hasil siluet yang berbeda. Selain itu, perbedaan di atas bisa Anda gunakan untuk membedakan slim dan straight shirt, lho. Pasalnya, kemeja juga memiliki beberapa jenis seperti celana. Ada yang reguler, skinny, slim, dan straight.

Gimana, mudah ‘kan untuk membedakan antara slim dan straight fit? Apa Rekomers sudah punya model celana tersebut? Kalau belum, langsung klik link produk yang sudah tim Rekomin siapin di atas, ya. Rekomers tinggal menentukan ukuran celana yang pas, terus check out. Selamat berbelanja!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo