Hide Menu

Banyak Koleksi Celana tapi Gak Tahu 6 Perbedaan Skinny dan Slim Fit? Cari Tahu di Sini!

Anda Harus Menyimak Artikel di Bawah Ini supaya Bisa Membedakan Skinny dan Slim Fit Sebelum Membeli Celana

Artikel Perbedaan Skinny dan Slim Fit ini diposting diperbarui
0 Pembaca
Like
Perbedaan Skinny dan Slim Fit 2024
© freepik.com

Pengertian Skinny dan Slim Fit

Pengertian Skinny dan Slim Fit
freepik.com

Dunia fashion saat ini sudah semakin berkembang, sehingga muncul istilah skinny dan slim fit. Istilah ini berlaku untuk kemeja dan celana yang bertujuan untuk membedakan setiap pola pakaian tersebut.

Tapi, Anda tahu gak sih pengertian dari celana skinny dan slim fit? Celana skinny adalah salah satu jenis yang didesain untuk memberikan tampilan ramping atau langsing pada penggunanya. Gaya potongan celana ini sangat ketat di seluruh bagian tubuh, dari pinggang sampai pergelangan kaki. 

Bahan untuk membuat celana skinny fit itu yaitu denim atau spandex. Hal inilah yang memperlihatkan siluet tubuh menjadi lebih sempurna. Selain itu, celana ini akan memberikan kesan penampilan lebih modern, kekinian, dan lebih cocok bagi Anda yang memiliki tubuh kurus.

Sedangkan celana slim fit adalah jenis yang dirancang semi-loose cut daripada skinny fit tapi tetap memberikan kesan tampilan yang elegan dan rapi. Model celana ini memiliki potongan yang lebih lebar mulai dari bagian pinggang sampai paha. Namun, bentuknya tidak seperti potongan celana reguler fit dengan potongan yang straight.

Selain itu, celana slim fit yang artinya dalam bahasa Indonesia itu pas dan ramping memiliki potongan yang mengerucut ke bagian pergelangan kaki. Narrow leg opening memberikan siluet menarik dan lebih mengikuti garis tubuh penggunanya. Celana slim fit biasanya terbuat dari bahan stretch yang tebal dengan bobot yang ringan dan lebih nyaman digunakan.

Nah, biar Anda gak bingung, tim Rekomin akan membagikan perbedaan skinny dan slim fit secara lengkap dengan rekomendasi produk terbaik. Daripada Anda penasaran, mending baca artikel ini sampai selesai. Let’s go!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

6 Perbedaan Skinny dan Slim Fit - Terbaru 2024

Menurut hasil penelitian oleh Disafitri Aziza Lazuardi pada tahun 2021, ia berkata bahwa celana memiliki fungsi pakaian yang menutupi bagian tubuh dari pinggang sampai mata kaki. Celana memiliki 2 ukuran, yaitu middle trousers dan celana panjang.

Biasanya, celana yangb dipakai untuk bekerja, olahraga, dan aktivitas sehari-hari harus memiliki ukuran yang pas sehingga dapat menunjang penampilan menjadi lebih nyaman dan keren. Sementara itu, apa Anda tahu bahwa celana bisa dibedakan dari tipe pola? Gak usah lama-lama, simak perbedaan skinny dan slim fit di bawah ini!

1
Gaya

Mau Tampil Berani atau Lebih Santai?

Gaya

2
Bentuk Tubuh

Punya Tubuh Atletis? Keduanya Cocok untuk Anda!

Bentuk Tubuh

3
Kombinasi Pakaian

Mau Tampil Keren dan Modis? Anda Bisa Coba Keduanya!

Kombinasi Pakaian

4
Keterbatasan Gerakan

Memiliki Potongan yang Berbeda

Keterbatasan Gerakan

5
Tujuan Penggunaan Celana

Sesuaikan dengan Situasi Penggunaan Celana

Tujuan Penggunaan Celana

6
Kenyamanan

Mau yang Longgar ataupun Ketat, Keduanya Memiliki Kenyamanan Sendiri

Kenyamanan

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Mau Tampil Berani atau Lebih Santai?
© freepik.com
1
Mau Tampil Berani atau Lebih Santai?

Gaya

Rekomendasi kami

Untuk mengetahui ciri yang membedakan slim fit vs skinny fit yaitu dari gaya karena kedua jenis pola ini memiliki keunikan dan daya tarik masing-masing. Skinny identik dengan gaya kekinian yang lebih modern di kalangan pria dan wanita muda. Celana jenis ini juga penampilannya terlihat lebih berani.

Sedangkan slim fit membuat gaya berpakaian Anda lebih kasual, relax, dan rapi. Maka dari itu, celana ini lebih cocok Anda gunakan untuk acara yang yang lebih formal dan konservatif.

Punya Tubuh Atletis? Keduanya Cocok untuk Anda!
© freepik.com
2
Punya Tubuh Atletis? Keduanya Cocok untuk Anda!

Bentuk Tubuh

Rekomendasi kami

Selanjutnya, perbedaan slim fit dan skinny akan terlihat dari bentuk tubuh pemakai. Seperti namanya, skinny memberi kesan ketat dan tajam sehingga lebih cocok dipakai oleh orang yang memiliki tubuh kurus atau atletis.

Sedangkan slim fit akan lebih cocok dipakai oleh orang dengan tubuh yang sedikit berisi atau atletis. Hal ini terjadi karena celana slim fit memberikan sedikit ruang pada area pinggul dan paha.

Mau Tampil Keren dan Modis? Anda Bisa Coba Keduanya!
© freepik.com
3
Mau Tampil Keren dan Modis? Anda Bisa Coba Keduanya!

Kombinasi Pakaian

Rekomendasi kami

Perbedaan skinny fit dan slim fit lainnya yakni ada pada kombinasi pakaian. Skinny fit lebih match dengan pakaian yang longgar seperti sweater oversized atau long-sleeved shirt.

Sedangkan slimfit lebih gampang untuk Anda combine dengan berbagai jenis baju, mulai dari kaos sampai kemeja kerja yang formal. Meski begitu, keduanya sama-sama membuat penampilan Anda tetap keren dan modis.

Memiliki Potongan yang Berbeda
© freepik.com
4
Memiliki Potongan yang Berbeda

Keterbatasan Gerakan

Rekomendasi kami

Pengguna yang pakai celana ini biasanya akan merasakan gerakan tubuh yang terbatas dan bikin gak nyaman. Hal ini disebabkan karena potongan celana skinny fit yang terlalu ketat. Sementara itu, celana slim fit membuat penggunanya lebih leluasa dalam bergerak karena memiliki potongan yang bagian ketatnya hanya ada pada area pinggul dan paha.

Sesuaikan dengan Situasi Penggunaan Celana
© freepik.com
5
Sesuaikan dengan Situasi Penggunaan Celana

Tujuan Penggunaan Celana

Rekomendasi kami

Cara membedakan skinny fit vs slim fit selanjutnya yaitu melalui tujuan penggunaan dari celana tersebut. Celana skinny fit lebih cocok untuk dipakai ke acara santai atau acara non-formal. Contohnya, Anda pergi ke suatu pesta dengan menggunakan celana jeans skinny dan kaos polo.

Sementara itu, celana slim fit akan lebih cocok untuk acara formal seperti untuk pergi ke kantor. Celana slim fit sendiri bisa membuat tampilan Anda terkesan lebih elegan dan profesional.

Mau yang Longgar ataupun Ketat, Keduanya Memiliki Kenyamanan Sendiri
© freepik.com
6
Mau yang Longgar ataupun Ketat, Keduanya Memiliki Kenyamanan Sendiri

Kenyamanan

Rekomendasi kami

Karena skinny fit memiliki potongan yang ketat dan terbuat dari bahan yang elastis, celana ini pun tidak nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama. Kebanyakan para wanita lebih suka menggunakan celana ini karena memberi kesan ramping dan langsing.

Sebaliknya, ada sebagian cewe dan cowo yang lebih suka menggunakan celana slim fit karena memiliki potongan yang longgar dan jauh lebih nyaman untuk digunakan.

Tanya Jawab Seputar Perbedaan Skinny dan Slim Fit

Sebelum Anda menutup artikel ini, alangkah baiknya jika Rekomers meluangkan waktu untuk membaca artikel tentang perbedaan skinny dan slim fit yang sudah tim Rekomin rangkum di bawah ini. Yuk, baca sekarang!

Skinny jeans seperti apa?

Jenis celana skinny memiliki bentuk yang melekat dari pinggang hingga mata kaki sehingga membuat pinggul terlihat lebih berisi dan mata kaki jadi tampak lebih jenjang.

Model slim fit seperti apa?

Celana slim fit memiliki ciri potongan yang mengerucut seperti pensil tapi gak begitu taper mulai dari pinggang sampai ujung celana.

Apa perbedaan slim fit dan reguler?

Slim fit memiliki pola yang ketat dan menonjolkan siluet tubuh yang menarik bagi pengguna. Sedangkan reguler memiliki pola yang sedikit longgar dan nyaman untuk digunakan.

Skinny jeans seperti apa?

Skinny jeans memiliki bentuk celana yang sangat melekat mulai dari atas sampai mata kaki. Celana ini akan membuat pinggul pengguna terlihat lebih berisi dan kaki terlihat lebih jenjang.

Kesimpulan: Perbedaan Skinny dan Slim Fit

Selesai sudah pembahasan seputar 6 faktor perbedaan skinny dan slim fit dari segi gaya, bentuk tubuh, kombinasi pakaian, keterbatasan gerakan, tujuan penggunaan celana, dan kenyaman. Perbedaan ini juga berlaku untuk kemeja dan kaos karena baju juga dibedakan dengan pola.

Setelah Rekomers mengetahui bahwa skinny dan slim fit itu berbeda, koleksi celana Anda masuk tipe yang mana? Apapun jawabannya, semoga Anda tidak salah memilih produk, ya. Tim Rekomin harap semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo