Hide Menu

Sebelum Membeli, Simak Dulu 7 Perbedaan Sepatu Red Wing Asli dan Palsu yang Orang Gak Tahu

Jika Anda Tertarik Dengan Sepatu Red Wing, Sebaiknya Anda Baca Artikel Ini Terlebih Dahulu agar Tidak Terkecoh!

Artikel Perbedaan Sepatu Red Wing Asli dan Palsu ini diposting diperbarui
2 Pembaca
Like
Perbedaan Sepatu Red Wing Asli dan Palsu 2024
© freepik.com

Sejarah Sepatu Brand Red Wing

Sejarah Sepatu Brand Red Wing
freepik.com

Red Wing Shoes atau Red Wing Shoe Company, LLC merupakan salah satu perusahaan Amerika yang memproduksi alas kaki yang berbasis di Red Wing, Minnesota. Perusahaan ini sudah ada sejak tahun 1905 dan didirikan oleh Charles H. Beckman.

Perusahaan ini memproduksi banyak jenis sepatu, seperti sepatu oxford, chukka, sepatu hiking, model logger, dan sepatu boots kerja. Sebagian besar sepatu brand Red Wing dibuat di Amerika Serikat oleh pabrik perusahaan Red Wing di Minnesota, Potosi, Missouri, Danville, dan Kentucky.

Awalnya, brand Red Wing hanya fokus pada pembuatan sepatu boots untuk para pekerja bengkel, proyek pertambangan, dan lapangan pembangunan. Pada tahun 2008, Red Wing mulai menambahkan kategori baru yang bernama Heritage. Pada tahun 2011, Red Wing menghentikan produksi sepatu dengan merek Irish Setter Boots, Vasque, Carhartt, dan Worx.

Red Wing Shoes memproduksi banyak design sepatu yang fokus pada keamanan jari kaki menggunakan baja, non-logam, dan aluminium. Selain itu, Red Wing juga membuat sepatu yang bersifat disipatif statis.

Alas kaki ini dapat mengontrol jumlah pelepasan listrik dari tubuh dan bahaya listrik yang bertujuan untuk memberikan perlindungan lebih jika kaki Anda tidak sengaja terkena benda dengan energi listrik.

Pada tahun 2014, terdapat 6 sumber perusahaan bahan baku yang sepenuhnya dibuat di Amerika Serikat termasuk bahan dan komponen. Kemudian, produk tersebut pun diimport dan dibuat di Vietnam, Tiongkok, dan Korea.

Saat ini, di Indonesia sendiri sepatu Red Wing sudah banyak beredar di pasaran dan gak cuma digunakan oleh para pekerja. Nyatanya, produk merk ini juga banyak dipakai pria untuk menunjang penampilan agar semakin keren.

Tapi, Anda tahu gak kalau di pasaran sudah banyak sepatu Red Wing palsu? Hal ini terjadi karena tingginya peminat sepatu dari Red Wing. Supaya Anda gak bingung dan gak tertipu, sebaiknya Anda tahu perbedaan sepatu Red Wing asli dan palsu sebelum membelinya. Baca penjelasan lengkapnya di artikel ini sampai selesai, ya!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

7 Perbedaan Sepatu Red Wing Asli dan Palsu - Terbaru 2024

Sekarang Anda sudah tahu sejarah perjalanan sepatu Red Wing. Gimana, Menarik, ‘kan? Sayangnya, saat ini sudah tersebar sepatu Red Wing palsu di pasaran. Nah, biar Anda gak tertipu oleh penjual nakal, sebaiknya Anda tahu dulu perbedaan sepatu Red Wing asli dan palsu. Yuk, cek penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1
Label Sepatu

Cek Detail Sepatu pada Label

Label Sepatu

2
Logo Sepatu

Kalau Asli Logonya Timbul, Ya!

Logo Sepatu

3
Bahan Sepatu

Pakai Bahan Berkualitas dengan Hasil Akhir yang Memikat

Bahan Sepatu

4
Jahitan Sepatu

Cek Detail Jahitan yang Rapi dan Kuat

Jahitan Sepatu

5
Warna Sepatu

Sepatu yang Asli Warnanya Gak Pudar, Lho!

Warna Sepatu

6
Sol dan Hak Sepatu

Meski Sama-Sama dari Karet, tapi Kualitasnya Berbeda!

Sol dan Hak Sepatu

7
Harga Sepatu

Harga Sepadan dengan Kualitas Sepatu

Harga Sepatu

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Cek Detail Sepatu pada Label
© freepik.com
1
Cek Detail Sepatu pada Label

Label Sepatu

Umumnya, sepatu Red Wing ori memiliki label yang berisi informasi lengkap sepatu seperti warna, ukuran, tanggal produksi, dan tempat pembuatan. Label ini tercetak dengan jelas, rapi, dan penggunaan kata yang konsisten. Di sisi lain, sepatu Red Wing palsu memiliki label yang tercetak kurang rapi, kurang jelas, dan gampang hilang.

Kalau Asli Logonya Timbul, Ya!
© freepik.com
2
Kalau Asli Logonya Timbul, Ya!

Logo Sepatu

Rekomendasi kami

Sepatu Red Wing asli memiliki embossed logo sehingga terlihat seperti diukir timbul, gak akan hilang, dan rapi. Sedangkan logo sepatu Red Wing yang palsu disablon, kurang rapi, dan cepat pudar.

Pakai Bahan Berkualitas dengan Hasil Akhir yang Memikat
© freepik.com
3
Pakai Bahan Berkualitas dengan Hasil Akhir yang Memikat

Bahan Sepatu

Rekomendasi kami

Ciri sepatu Red Wing original terbuat dari bahan kulit asli berkualitas tinggi. Red Wing biasanya menggunakan kulit sapi asli yang melalui proses pemotongan tingkat rendah dan disemprotkan bahan kimia yang aman dan teruji. Tujuannya untuk memastikan bahwa kulit akan terlihat halus dan hasilnya bersinar di akhir.

Sedangkan sepatu Red Wing KW tidak mungkin menawarkan bahan dan desain yang berkualitas. Sebaliknya, produk palsu hanya terbuat dari bahan kulit sintetis yang mudah rusak dan hasil akhir yang tidak bersinar seperti sepatu Red Wing ori.

Cek Detail Jahitan yang Rapi dan Kuat
© freepik.com
4
Cek Detail Jahitan yang Rapi dan Kuat

Jahitan Sepatu

Rekomendasi kami

Jahitan merupakan komponen penting untuk mengetahui dan menentukan kualitas sepatu. Sepatu Red Wing asli memiliki jahitan yang rapi, halus, dan detail karena menggunakan benang khusus. Benang ini kuat, tahan akan perubahan cuaca, dan awet.

Benang yang asli dan palsu juga sangat berbeda. Jahitan pada sepatu Redwing palsu hanya menggunakan benang yang lemah dan cenderung mudah putus. Benang jahit sepatu palsu ini juga gak bisa bertahan lama seperti sepatu Red Wing asli.

Sepatu yang Asli Warnanya Gak Pudar, Lho!
© freepik.com
5
Sepatu yang Asli Warnanya Gak Pudar, Lho!

Warna Sepatu

Sepatu Red Wing asli memiliki warna yang lebih intens dan gak gampang pudar seperti Red Wing palsu. Sebab, sepatu yang palsu warnanya gampang luntur dan pudar. Kelihatan banget ‘kan kalau KW? 

Meski Sama-Sama dari Karet, tapi Kualitasnya Berbeda!
© freepik.com
6
Meski Sama-Sama dari Karet, tapi Kualitasnya Berbeda!

Sol dan Hak Sepatu

Perbedaan antara sepatu Red Wings ori vs KW terletak pada bagian outsole dan hak sepatu. Sepatu Red Wing ori terdiri dari bahan karet berkualitas tinggi dan hak sepatunya terbuat dari bahan yang kuat dan tahan lama.

Berbeda dengan sol sepatu Red Wing KW, sudah jelas bahwa produk ini hanya terbuat dari bahan karet murah dan gak bisa bertahan lama. Ditambah lagi, hak sepatunya terbuat dari bahan dengan bobot ringan dan mudah rusak.

Harga Sepadan dengan Kualitas Sepatu
© freepik.com
7
Harga Sepadan dengan Kualitas Sepatu

Harga Sepatu

Rekomendasi kami

Biasanya, harga sepatu Red Wing original lebih mahal daripada sepatu Red Wing palsu. Sebab, sepatu Red Wing ori terbuat dari bahan berkualitas. Bahkan, jahitannya sangat rapi dan detail sehingga lebih awet.

Namun, jika Anda beli sepatu Red Wing dengan harga yang murah, kemungkinan sepatu tersebut KW lebih tinggi. Maka dari itu, pastikan Rekomers beli dengan harga yang benar sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. 

Tanya Jawab Seputar Perbedaan Sepatu Red Wing Asli dan Palsu

Kini, Rekomers sudah tahu perbedaan sepatu Red Wing asli dan palsu melalui penjelasan di atas. Namun, sebelum Anda mengakhiri artikel ini, ada baiknya jika Anda meluangkan waktu untuk membaca rangkuman pertanyaan dan jawaban di bawah ini. Yuk, cek!

Redwing terbuat dari kulit apa?

Sepatu merk Red Wing original biasanya terbuat dari beberapa jenis bahan kulit seperti full grain leather, oil-tanned leather, roughout leather, dan nubuck leather.

Red Wing made in mana?

Sepatu brand Red Wing berasal dari Amerika Serikat yang membuat produk dari bahan kulit asli dengan kualitas terbaik.

Kesimpulan: Perbedaan Sepatu Red Wing Asli dan Palsu

Demikin pembahasan tentang perbedaan sepatu Red Wing asli dan palsu. Anda bisa melihat perbedaannya dari label, logo, bahan, warna, sol dan hak sepatu, jahitan, serta harga sepatu. Cara ini bisa Anda gunakan untuk mengecek keaslian sneakers atau sepatu lain termasuk Nike Air Jordan, Adidas Samba, dan Palladium.

Harus Rekomers ingat bahwa sepatu bukan hanya sebagai alas kaki biasa, tapi juga sebagai identitas sosial. Sepatu yang pria dan wanita gunakan bisa bikin lebih percaya diri, fashionable, dan keren (Satrio Manggala Putra Sahrub, 2018). Namun, nilai penampilan Anda akan menurun dan kurang bagus jika menggunakan sepatu palsu.

Maka jika Rekomers tertarik dengan gambar produk rekomendasi di atas, langsung klik link produk, pilih ukuran, masukkan alamat, dan check out. Semua produk tersebut tim Rekomin ambil dari toko-toko terpercaya. Tim Rekomin harap artikel ini bermanfaat untuk para Rekomers!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo