Hide Menu

Jangan Sampai Salah! Inilah 7 Perbedaan Sandal Kickers Asli dan Palsu yang Harus Anda Tahu

Ikuti Cara-Cara Ini untuk Mengetahui Perbedaan Kickers Asli dan KW dengan Mudah!

Artikel Perbedaan Sandal Kickers Asli dan Palsu ini diposting diperbarui
4 Pembaca
Like
Perbedaan Sandal Kickers Asli dan Palsu 2024
© freepik.com

Kickers yang Semakin Populer sampai Saat ini

Kickers yang Semakin Populer sampai Saat ini
freepik.com

Anda pecinta sandal dan sepatu? Pasti Anda tahu brand Kickers. Salah satu brand terkemuka ini berdiri pada tahun 1970 di Prancis oleh Daniel Raufast. Kickers hadir dengan berbagai macam alas kaki dan pakaian.

Pada tahun 1970, Daniel melihat poster yang mengiklankan musical hair yang membuatnya tertarik. Kemudian, Daniel mulai mengembangkan sebuah konsep sepatu yang akan lebih cocok jika dipadukan bersama celana jeans. 

Tak lama kemudian, seorang desainer bernama Jacques Chevallereau dari Kickers menciptakan sepatu yang diberi nama jins boot. Yang membedakan sepatu ini dengan sepatu lainnya yaitu menggunakan bahan nubuck, memiliki bentuk sepatu boot, sol yang terbuat dari karet alami, grommet dan jahitan dengan warna kontras, serta panel dan hiasannya bernuansa denim.

Sepatu boot jins ini sukses menyita perhatian masyarakat dan sukses terjual dalam jumlah banyak, sehingga Kickers mengalami peningkatan untuk memproduksi sepatu. Seiring perjalanan waktu membuat Kickers semakin berkembang dan sukses. Pada tahun 1974, Kickers berhasil memasarkan dan menjual sepatu di lebih dari 70 negara di dunia.

Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang, pada tahun 2007, Royer Group membeli brand ini. Kickers semakin terkenal, dan ada sebagian orang membuat alas kaki yang mirip dengan produk mereka.

Saat ini, para pemalsu juga membuat replika sandal Kicker dan dipasarkan secara terang-terangan. Keadaan ini menyedihkan karena bisa jadi Anda mendapat produk palsu daripada yang alsi. Tapi, tenang dulu, tim Rekomin akan membagikan tips mudah dan cepat untuk mengetahui perbedaan sandal Kickers asli dan palsu. Yuk, baca artikel ini sampai selesai!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

7 Perbedaan Sandal Kickers Asli dan Palsu - Terbaru 2024

Bagaimana pandangan Rekomers setelah membaca perjalanan dari Kickers? Menarik, bukan? Apa Anda bisa membedakan sandal Kickers original dan fake? Jika belum bisa, berikut adalah penjelasan dari beda Kickers asli dengan palsu. Simak sekarang!

1
Box Sandal

Terdapat Hologram dan Label Informasi

Box Sandal

2
Logo Brand

Terletak pada Tempat yang Tepat dan Jelas

Logo Brand

3
Bahan Sandal

Memiliki Tekstur yang Khas

Bahan Sandal

4
Cek Jahitannya

Sangat Detail dan Teliti

Cek Jahitannya

5
Nomor Seri

Cara Cepat Mengetahui Keaslian

Nomor Seri

6
Heel Protector

Menjaga Kaki agar Tetap Stabil

Heel Protector

7
Harga Sandal

Material Berkualitas, Maka Harga Menyesuaikannya

Harga Sandal

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Terdapat Hologram dan Label Informasi
© freepik.com
1
Terdapat Hologram dan Label Informasi

Box Sandal

Rekomendasi kami

Semua produk branded pasti dilengkap dengan box atau kardus. Sandal Kickers memiliki box dengan label informasi yang berisi ukuran, warna, model, SKU, dan keterangan diimpor dari mana.

Box Kickers memiliki label informasi yang tercetak dengan rapi dan kosisten. Selain itu, Kickers yang asli memiliki stiker hologram berwarna silver. Jika kotak tersebut tidak memiliki label informasi dan hologram, kemungkinan sandal yang Anda beli itu palsu.

Terletak pada Tempat yang Tepat dan Jelas
© freepik.com
2
Terletak pada Tempat yang Tepat dan Jelas

Logo Brand

Kickers memiliki design yang sangat khas. Design tersebut bisa Anda lihat di logo Kickers asli sebab tercetak dengan sangat jelas dan rapi. Selain itu, sandal Kickers ori memiliki detail-detail kecil seperti label merk yang terletak pada tempat yang tepat.

Sedangkan sandal Kickers palsu memiliki tampilan logo yang tercetak dengan kurang rapi dan berantakan. Kelihatan banget kalau pemalsu kurang perhatian atas produk yang mereka ciptakan. 

Memiliki Tekstur yang Khas
© freepik.com
3
Memiliki Tekstur yang Khas

Bahan Sandal

Rekomendasi kami

Cara lain untuk membedakan sandal Kickers ori dan KW adalah melihat materialnya. Sandal Kickers ori terbuat dari kulit asli atau kulit sintetis dengan kualitas tinggi. Kulit ini memiliki teksur yang unik dan memberikan rasa nyaman saat dikenakan.

Sementara sandal Kicker KW hanya terbuat dari bahan sintetis dengan kualitas yang rendah. Hal ini menyebabkan sandal Kickers KW terlihat murahan.

Sangat Detail dan Teliti
© freepik.com
4
Sangat Detail dan Teliti

Cek Jahitannya

Rekomendasi kami

Ciri-ciri yang membedakan sandal Kickers asli dan palsu terletak pada jahitannya. Sandal Kicker asli memiliki jahitan yang sangat rapi dan kuat. Selain itu, sandal yang asli dijahit dengan sangat teliti dan hati-hati sehingga jahitan terlihat bagus dan sempurna.

Berbeda dengan sandal Kickers palsu yang memiliki jahitan kurang rapi dan menggunakan benang yang gampang putus. Tak sampai seminggu, sandal palsu ini sudah pasti rusak. 

Cara Cepat Mengetahui Keaslian
© freepik.com
5
Cara Cepat Mengetahui Keaslian

Nomor Seri

Ciri sandal atau sepatu Kickers asli dan palsu bisa Anda lihat dari nomor seri. Sandal Kickers asli memiliki barcode dengan kode acak. Anda bisa cek authentication dengan scan barcode melalui situs resmi.

Jika terbaca dan keluar informasi terkait sandal tersebut, berarti produk yang Anda beli asli. Sebaliknya, jika nomor seri atau barcode tidak keluar, kemungkinan sandal tersebut palsu.

Nomor seri dan barcode di sandal Kickers asli tercetak dengan jelas, rapi, dan tidak mudah hilang. Sedangkan kode pada sandal Kicker palsu cetakannya tidak rapi dan cepat hilang.

Menjaga Kaki agar Tetap Stabil
© freepik.com
6
Menjaga Kaki agar Tetap Stabil

Heel Protector

Rekomendasi kami

Biasanya, sandal dan sepatu Kickers yang asli memiliki tingkat pengamanan yang cukup tinggi. Produsen selalu memberikan heel protector yang akan menjaga kaki agar tidak mengalami keseleo selama berjalan atau berlari menggunakan sepatu atau sandal.

Sementara produk Kickers yang palsu tidak memiliki heel protector, sehingga tingkat keamanannya saat digunakan tidak baik. Bahkan, bisa jadi Rekomers tidak mendapatkan kestabilan sama sekali. 

Material Berkualitas, Maka Harga Menyesuaikannya
© freepik.com
7
Material Berkualitas, Maka Harga Menyesuaikannya

Harga Sandal

Rekomendasi kami

Saat ini banyak beredar sandal dan sepatu Kickers palsu. Oleh sebab itu, akan sangat sulit untuk membedakan antara Kickers yang asli dan palsu. Meski barang palsu, terkadang sangat mirip dengan aslinya. Beruntungnya, Anda bisa melihat perbedaannya dari segi harga (Amirul Aziz, 2018).

Biasanya, sandal Kickers dibandrol dengan harga tinggi. Sedangkan yang palsu dijual dengan harga di bawah rata-rata pasaran. Jika Anda mendapat sandal Kicker dengan harga yang murah, kemungkinan besar sandal tersebut palsu. Maka, pastikan untuk selalu memerhatikan perbedaan dari segi harga agar Anda tidak kena tipu oleh penjual yang nakal.

Tanya Jawab Seputar Perbedaan Sandal Kickers Asli dan Palsu

Bagian yang tidak boleh Anda tinggalkan dalam artikel ini yaitu mengetahui pertanyaan-pertanyaan yang banyak muncul tentang perbedaan sandal Kickers asli dan palsu. Check it out!

Kickers asli made in mana?

Sepatu, sandal, pakaian, dan aksesoris dari Kickers berasal dari Prancis, bukan America. Jadi, ketika Anda membeli produk brand Kickers dengan keterangan made in China atau Vietnam, kemungkinan produk tersebut palsu.

Sepatu Kickers dibuat dimana?

Brand Kickers memproduksi setiap produknya di Prancis.

Apa yang membuat sepatu Kickers mahal?

Alasan yang membuat sepatu dari Kickers mahal yaitu terbuat dari kulit asli dengan high quality.

Kickers PT apa?

Kickers termasuk dalam PT. Mahkota Petriendo Indoperkasa.

Apakah sepatu Kickers awet?

Tentu saja! Produk ini termasuk unggul yang sudah terbukti awet dan tahan lama. Sepatu Kickers  menggunakan material kulit yang berkualitas sehingga menjamin ketahanannya.

Kesimpulan: Perbedaan Sandal Kickers Asli dan Palsu

Jika Anda hobi berbelanja, pasti Anda tidak akan asing dengan istilah BNWB, BNIB, premium, grade ori, dan istilah lainnya. Biasanya, istilah BNWB atau BNIB lebih sering digunakan oleh toko yang menjual produk asli. Sedangkan grade ori, KW super, dan premium lebih sering dipakai oleh toko yang menjual produk replika.

Untuk membedakan sandal Kickers yang asli dan palsu bukan perkara yang mudah. Namun, Anda bisa memerhatikannya dari beberapa ciri yang sudah tim Rekomin jelaskan di atas. Tujuannya supaya Anda dapat terhindar dari toko yang menawarkan sandal Kickers palsu.

Jangan lupa selau perhatikan bahan, jahitan, box, dan harga sandal dari Kickers. Ditambah lagi, Anda harus membeli produk Kickers di toko yang tepat dan terpercaya. Perlu diperhatikan bahwa penjelasan di atas berlaku untuk semua brand, termasuk Airwalk, Compass, Kodachi, Diadora, dan Loggo. Jadi, jangan sampai salah lagi, ya!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo