Hide Menu

Punya Celana Banyak tapi Gak Tahu Perbedaan Regular Fit dan Slim Fit? Ini 5 Perbedaannya!

Sebelum Anda Membeli Celana, Sebaiknya Cari Tahu Dulu Perbedaan Regular Fit dan Slim Fit. Baca Selengkapnya di Artikel Ini!

Artikel Perbedaan Regular Fit dan Slim Fit ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Perbedaan Regular Fit dan Slim Fit 2024
© freepik.com

Apa Itu Reguler Fit dan Slim Fit? Emang Beda?

Apa Itu Reguler Fit dan Slim Fit? Emang Beda?
freepik.com

Fashion merupakan istilah yang paling dekat dengan kehidupan sehari-hari. Di sisi lain, fashion menjadi salah satu cara bagi seseorang untuk mengekpresikan diri dan komunikasi seperti status, kepribadian, nilai, identitas, dan perasaan.

Fashion lebih identik dengan busana atau pakaian yang sedang tren di masyarakat. Saat ini, dunia fashion sudah semakin berkembang dan modern sehingga kemeja dan celana dibedakan dengan beberapa jenis pola termasuk reguler fit dan slimfit. Anda tahu reguler fit dan slim fit itu apa?

Pengertian dari regular fit adalah pakaian dengan ukuran standar atau pas, artinya pakaian tidak terlalu kecil dan tidak juga oversize saat dipakai. Jadi, ketika celana, kaos, atau kemeja dengan ukuran reguler fit dipakai, itu masih menyisakan sedikit ruangan antara kulit dan kain.

Sedangkan slim fit atau dalam bahasa Indonesia artinya pas dan ramping merupakan celana dengan bentuk potongan yang lebih menyesuaikan bentuk kaki dan paha, desainnya lebih mengerucut ke bagian bawah. Jadi, koleksi pakaian Anda termasuk yang reguler fit atau slim fit?

Meski beda, kedua pola ini akan memberikan kesan penampilan yang berbeda bagi para pemakainya. Untuk menambah wawasan, artikel ini akan menjabarkan perbedaan reguler fit dan slim fit. Daripada Anda bingung, mending Anda baca artikel yang sudah tim Rekomin siapkan. Yuk, cek perbedaannya!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Perbedaan Regular Fit dan Slim Fit - Terbaru 2024

Menurut hasil penelitian oleh Dhewi Shofura Amatullah pada tahun 2020, ia menyatakan bahwa masalah yang sering muncul dalam pembuatan celana yaitu bentuk yang kurang pas pada bagian panggul dan lutut. Hal ini terjadi karena setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda dan harus mencari celana yang pas dan nyaman.

Beruntungnya, penyesuaian bisa dilakukan dengan menggunakan sistem pola saat pembuatan celana. Anda gak mau ‘kan pakai long jeans yang gak pas di badan? Oleh karena itu, Anda harus tahu perbedaan reguler fit dan slim fit supaya Anda bisa menyesuaikan pakaian dengan bentuk tubuh. Ayo cari tahu lengkapnya di bawah!

1
Bentuk Potongan Celana

Potongan Pola Berbeda tapi Tetap Bikin Nyaman

Bentuk Potongan Celana

2
Bagian Pinggang

Lebih Suka yang Longgar atau Setengah Longgar?

Bagian Pinggang

3
Posisi Kontur Tubuh

Keduanya Sama -Sama Pas di Kontur Tubuh

Posisi Kontur Tubuh

4
Cara Pakai Celana

Tinggal Disesuaikan dengan Acaranya Aja

Cara Pakai Celana

5
Tampilan

Keduanya Memberikan Kesan Tampilan yang Menarik

Tampilan

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Potongan Pola Berbeda tapi Tetap Bikin Nyaman
© freepik.com
1
Potongan Pola Berbeda tapi Tetap Bikin Nyaman

Bentuk Potongan Celana

Rekomendasi kami

Perbedaan slim fit dan regular fit bisa Anda lihat dari bentuk celana. Slim fit memiliki bentuk yang mirip dengan skinny, hanya saja potongan pola slim fit mulai dari betis dan mata kaki yang lebih kecil daripada dengan potongan celana lain.

Celana slim fit lebih menyesuaikan bentuk tubuh karena kebanyakan slim fit terbuat dari bahan stretch yang tebal. Dengan begitu, celana slim fit lebih nyaman untuk dipakai beraktivitas. Sedangkan reguler fit memiliki potongan celana yang straight mulai dari pangkal paha sampai ujung celana.

Bentuk celana reguler fit justru akan menutupi pinggul dan paha yang besar. Walaupun keduanya memiliki bentuk potongan celana yang berbeda, tapi keduanya tetap nyaman untuk Anda pakai beraktivitas, lho.

Lebih Suka yang Longgar atau Setengah Longgar?
© freepik.com
2
Lebih Suka yang Longgar atau Setengah Longgar?

Bagian Pinggang

Rekomendasi kami

Perbedaan celana reguler fit vs slim fit bisa dilihat dari bagian pinggang. Faktanya, celana jenis reguler fit memiliki bagian pinggang yang pas saat dipakai sehingga memberikan ruang pada area bokong dan kaki.

Sedangkan slim fit memiliki semi-loose cut dan narrow leg opening yang membuat body shape Anda terlihat langsing. Meskipun begitu, celana reguler fit dan slim fit tetap memberikan tampilan sederhana yang menarik dengan hasil siluet yang baik.

Keduanya Sama -Sama Pas di Kontur Tubuh
© freepik.com
3
Keduanya Sama -Sama Pas di Kontur Tubuh

Posisi Kontur Tubuh

Rekomendasi kami

Selanjutnya, perbedaan antara slim fit dan reguler fit terlihat dari posisi di kontur tubuh. Slim fit memiliki potongan celana yang melekat di tubuh sehingga lekukan akan terlihat pas di kontur tubuh. Di sisi lain, untuk model celana reguler fit tidak pas dengan kontur tubuh sehingga membuat celana ini lebih besar dari ukuran tubuh.

Tinggal Disesuaikan dengan Acaranya Aja
© freepik.com
4
Tinggal Disesuaikan dengan Acaranya Aja

Cara Pakai Celana

Rekomendasi kami

Yang membedakan antara reguler fit dan slim fit yaitu dari kecocokan untuk pemakainya. Slim fit lebih cocok untuk dipakai pria atau wanita yang memiliki tubuh mungil. Celana slim fit menjadi pilihan paling benar dan tidak akan mengecewakan bagi para pria dan wanita dengan kaki pendek.

Selain itu, celana slim fit bisa Anda pakai untuk mengahadiri acara formal dan non-formal. Anda bisa memasukkan kemeja ke dalam celana untuk tampilan formal. Bisa pula dengan tidak memasukkan kaos ke dalam celana untuk tampilan kasual.

Lalu, ciri celana reguler fit jauh lebih pas kalau dipakai pria dan wanita dengan tubuh yang proporsional dan seimbang. Pria atau wanita yang memiliki tubuh proporsional yang menggunakan celana reguler fit tidak akan terlihat kurus atau gemuk. Celana reguler fit bisa memberikan tampilan kasual untuk para cowo dengan cara tidak memasukkan baju ke dalam celana.

Keduanya Memberikan Kesan Tampilan yang Menarik
© freepik.com
5
Keduanya Memberikan Kesan Tampilan yang Menarik

Tampilan

Rekomendasi kami

Perbedaan terakhir antara jenis celana reguler fit dan slim fit yakni sisi tampilan. Model celana reguler fit memberikan kesan yang jauh lebih relax sehingga pemakai akan tetap nyaman dan menarik.

Sedangkan celana slim fit memberikan kesan penampilan Anda lebih bersih karena gak ada bagian celana yang keluar dari sisi tubuh manapun dan menarik.

Tanya Jawab Seputar Perbedaan Regular Fit dan Slim Fit

Tunggu dulu, jangan buru-buru tutup artikel ini. Coba Anda luangkan sedikit waktu untuk membaca pertanyaan dan jawaban yang seringkali muncul di bawah ini. Check it out!

Apa beda reguler dan slim fit?

Yang membedakan reguler dan slim fit terdapat pada potongannya. Slim fit memiliki potongan yang menyatu dengan bentuk kaki pemakai. Sedangkan reguler fit memiliki potongan celana yang lebih longgar.

Model slim fit seperti apa?

Slim fit memiliki bentuk potongan yang mengerucut dari pinggang sampai bagian ujung celana.

Apa yang dimaksud dengan slim fit?

Celana dengan pola slim fit memiliki potongan yang ketat mulai dari paha sampai ujung celana.

Apa yang dimaksud dengan regular fit?

Celana reguler fit memiliki potongan yang lurus mulai dari pinggang sampai ujung kaki, sehingga celana ini tidak melekat dengan garis tubuh Anda.

Kesimpulan: Perbedaan Regular Fit dan Slim Fit

Demikian penjelasan tentang perbedaan reguler fit dan slim fit. Anda dapat mengetahui perbedaannya dengan 5 cara, yaitu bentuk celana, bagian pinggang, posisi kontur tubuh, cara pakai, dan yang terakhir tampilan.

Selain itu, tim Rekomin juga sudah menjelaskan pengertian dari reguler fit dan slim fit. Reguler fit merupakan pakaian dengan ukuran standar yang artinya tidak terlalu kecil dan tidak juga oversize. Sementara slim fit yaitu celana dengan bentuk potongan yang lebih menyesuaikan bentuk kaki dan paha.

Nah, kini Rekomers sudah tahu perbedaannya. Jadi, apakah Anda sudah memutuskan untuk membeli celana dengan pola reguler fit atau slim fit? Apapun itu, jangan lupa pastikan pola celana yang Anda pilih sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat dan happy shopping!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo