Hide Menu

Terlihat Sama tapi Berbeda, Catat 2 Perbedaan Hoodie dan Jumper Berikut biar Gak Keliru!

Jangan Terkecoh! Berikut Beberapa Perbedaan Hoodie dan Jumper yang Bisa Anda Temukan. Yuk, Baca Selengkapnya!

Artikel Perbedaan Hoodie dan Jumper ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Perbedaan Hoodie dan Jumper 2024
© freepik.com

Anda Baru Tahu Kalau Hoodie dan Jumper Itu Berbeda?

Anda Baru Tahu Kalau Hoodie dan Jumper Itu Berbeda?
freepik.com

Siapa di sini yang baru tahu kalau hoodie dan jumper adalah dua produk yang berbeda? Waduh, Rekomers habis dari mana saja kok bisa gak tahu kalau hoodie dan jumper adalah produk yang berbeda.

Meskipun hoodie dan jumper termasuk jenis outerwear, nyatanya kedua produk tersebut mempunyai beberapa perbedaan yang jarang diketahui oleh banyak orang. Dari segi model, hoodie dan jumper mempunyai bentuk atau model yang hampir sama.

Tapi, yang membedakan kedua produk tersebut adalah bagian depan serta bagian penutup kepala. Siapa bilang jika perbedaan jumper dan hoodie hanya itu saja? Faktanya, ada beberapa faktor yang menjadi pembeda antara jumper dan juga hoodie. 

Apabila ingin tahu faktor pembeda jumper dan hoodie, tim Rekomin sarankan untuk baca artikel ini hingga akhir. Tim Rekomin jamin Rekomers tidak akan menyesal sudah menyisakan waktu untuk membaca artikel ini hingga tuntas. Yuk, cari tahu perbedaan hoodie dan jumper sekarang juga!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

2 Perbedaan Hoodie dan Jumper - Terbaru 2024

Siapa yang sudah gak sabar ingin tahu perbedaan hoodie dan jumper? Kebetulan banget section satu ini memuat informasi yang Rekomers butuhkan. Tanpa perlu membuang-buang waktu, cus, scroll artikel ini!

1
Penuturan Mengenai Hoodie

Temukan Fakta Menarik Lainnya yang Belum Anda Ketahui!

Penuturan Mengenai Hoodie

2
Penjelasan Seputar Jumper

Kalau Belum Tahu Bentuk Jumper, Perhatikan Gambar di Atas!

Penjelasan Seputar Jumper

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Temukan Fakta Menarik Lainnya yang Belum Anda Ketahui!
© freepik.com
1
Temukan Fakta Menarik Lainnya yang Belum Anda Ketahui!

Penuturan Mengenai Hoodie

Rekomendasi kami

Pada kesempatan kali ini, tim Rekomin akan mengajak Rekomers untuk kenal lebih dalam dengan hoodie. Apabila Anda menyimak penuturan di bawah ini dengan saksama, Rekomers akan menemukan penjelasan terkait pengertian, ciri-ciri, kelebihan, dan kekurangan hoodie (hodie).

Tanpa perlu basa-basi lagi, perhatikan penuturan di bawah lebih lanjut!

Pengertian Hoodie

Pada dasarnya, hoodie merupakan salah satu jenis outer yang memiliki tudung penutup kepala. Selain itu, hoodie termasuk fashion item yang multifungsi dan praktis sehingga bisa dikombinasikan dengan elemen pakaian yang lain, contohnya celana jeans, sepatu sneakers, celana chino, dan masih banyak lagi (MR Ghifari, 2023:11).

Di masa sekarang ini, hoodie menjadi salah satu fashion item yang paling disukai oleh anak muda zaman sekarang. Bukan tanpa sebab, nyatanya hoodie bisa memberikan kesan yang simple, stylish, trendy, dan santai di waktu yang bersamaan. Maka, jangan heran jika Anda menemukan para anak muda sering mengenakan hoodie saat beraktivitas sehari-hari.

Ciri-Ciri Hoodie

  • Tersedia kancing atau resleting dan kantung di bagian depan
  • Dilengkapi dengan tudung atau kupluk di bagian belakang leher
  • Bagian ujung kanan dan kirinya terdapat tali
  • Terbagi menjadi beberapa jenis, mulai dari lengan panjang, pendek atau setengah lengan, dan sleeveless atau tanpa lengan
  • Terbuat dari kain katun atau campuran material katun-polyester

Kelebihan Hoodie

  • Mampu memberikan kehangatan pada tubuh Anda
  • Mudah untuk Anda mix and match dengan outfit lainnya
  • Bisa Anda jadikan sebagai salah satu casual wear
  • Cocok buat Anda yang ingin tampil santai tapi tetap stylish
  • Cara pemakaian hoodie sangatlah mudah

Kekurangan Hoodie

  • Tidak bisa Anda pakai saat musim panas
  • Kurang cocok untuk menghadiri acara formal
  • Terasa berat jika dipakai untuk sehari-hari
  • Tidak dilengkapi dengan teknologi waterproof
Kalau Belum Tahu Bentuk Jumper, Perhatikan Gambar di Atas!
© freepik.com
2
Kalau Belum Tahu Bentuk Jumper, Perhatikan Gambar di Atas!

Penjelasan Seputar Jumper

Rekomendasi kami

Selanjutnya, tim Rekomin akan menjabarkan pengertian, ciri-ciri, kelebihan, dan juga kekurangan yang ada pada jumper. Daripada penasaran, mending perhatikan penuturan di bawah ini dengan saksama!

Pengertian Jumper

Rekomers tidak akan menyangka jika jumper merupakan nama lain dari sweater. Bukan tanpa alasan, penyebutan sweater cenderung lebih populer di kawasan Amerika. Sedangkan nama jumper lebih dikenal di negara Inggris. Menariknya lagi, tulisan sweater dalam bahasa Inggris Britania berubah menjadi jumper. 

Secara umum, jumper atau sweater adalah baju berlengan panjang yang bisa Rekomers jadikan sebagai outer untuk menghangatkan tubuh Anda dari cuaca dingin. Jumper juga bisa menjadi alternatif lain jika Anda kurang suka memakai hoodie. Bukan tanpa sebab, nyatanya jumper mampu menghasilkan tampilan yang santai namun tetap stylish. 

Ciri-Ciri Jumper

  • Jumper tidak punya kantung dan kancing atau zipper
  • Mempunyai bentuk kerah atau collar yang bulat
  • Terbuat dari kain katun, wol, dan bahan sintetis lainnya
  • Tidak tersedia topi atau penutup kepala di produknya

Kelebihan Jumper

  • Cocok untuk acara semi formal sampai non formal
  • Hadir dalam berbagai macam desain, mulai dari polos hingga berpola
  • Terasa ringan ketika Anda pakai untuk sehari-hari
  • Bahannya halus dan lebih tipis daripada hoodie

Kekurangan Jumper

  • Kurang mampu menghangatkan kepala dari hawa dingin
  • Tidak bisa Anda pakai untuk menghadiri acara formal

Tanya Jawab Seputar Perbedaan Hoodie dan Jumper

Anda ketinggalan satu section lagi, nih. Tim Rekomin menyarankan Anda untuk menyimak section ini dengan saksama guna menemukan informasi tambahan seputar hoodie vs jumper. Yuk, temukan informasi tambahan seputar perbedaan hoodie dan jumper!

Apa itu hoodie jumper?

Arti dari hoodie jumper itu sendiri adalah pakaian berlengan panjang yang memiliki tudung atau penutup kepala guna menghangatkan tubuh Anda saat cuaca dingin. Tak heran jika fashion item satu ini digandrungi oleh banyak orang karena desain dan kegunaan produknya. Biasanya, hoodie jumper terbuat dari bahan yang ringan dan lembut.

Apa perbedaan hoodie dan sweater?

Anda tidak akan menyangka jika perbedaan hoodie dan sweater terletak pada potongan atau cutting produknya. Umumnya, hoodie memiliki potongan yang lebih longgar. Berbeda dengan sweater, fashion item satu ini mempunyai potongan yang lebih fit atau pas di badan. 

Apa nama hoodie tanpa kupluk?

Mungkin yang Rekomers maksud adalah sweatshirt, jumper (jemper), crewneck atau sweater (switer). Pasalnya, semua jenis hoodie pasti dilengkapi dengan kupluk atau penutup kepala.

Apa perbedaan hoodie dan jaket?

Meskipun hoodie dan jaket termasuk jenis outer atau baju luar, nyatanya kedua produk tersebut adalah dua produk yang berbeda. Perbedaan jaket dan hoodie terletak pada model produknya. Faktanya, hampir semua jenis hoodie dilengkapi dengan penutup kepala di bagian belakang leher. Namun sayangnya, hoodie tidak dilengkapi dengan zipper atau kancing. 

Sementara itu, jaket dilengkapi dengan zipper atau kancing di bagian depan produknya. Tapi, tidak semua jenis jaket dilengkapi dengan tudung atau penutup kepala karena hanya beberapa jenis saja yang dilengkapi dengan tudung, contohnya windbreaker jacket. 

Hoodie dalam bahasa Indonesia artinya apa?

Hoodie berasal dari kata hood yang artinya ialah tudung atau penutup kepala. Jadi, bisa dikatakan bahwa hoodie dalam bahasa Indonesia adalah baju yang memiliki tudung atau penutup kepala.

Kesimpulan: Perbedaan Hoodie dan Jumper

Untuk Rekomers yang selama ini bingung membedakan jumper dan hoodie, Anda tidak perlu khawatir karena ada artikel ini. Tenang saja, semua informasi yang ada di artikel ini sudah pasti benar dan terpercaya. Jadi, Anda tidak perlu ragu menjadikan artikel ini sebagai acuan, terlebih lagi kalau Anda lagi bingung mau beli jumper atau hoodie.

Oh iya, tim Rekomin juga menyediakan rekomendasi hoodie dan jumper barangkali Anda berminat membelinya. Tim Rekomin jamin semua produk rekomendasi yang telah kami sediakan sudah pasti memuaskan karena kualitas produknya tidak main-main dan harganya tergolong affordable. Segera dapatkan produknya sebelum sold out!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo