Hide Menu

Serupa tapi Tak Sama, Berikut 5 Perbedaan Celana Jeans dan Levis yang Harus Anda Ketahui!

Apa Bedanya Jeans dan Levis? Cari Tahu Apa Saja Perbedaan Celana Jeans dan Levis yang Bisa Anda Temukan Hanya di Artikel Ini!

Artikel Perbedaan Celana Jeans dan Levis ini diposting diperbarui
2 Pembaca
Like
Perbedaan Celana Jeans dan Levis 2024
© freepik.com

Memang Celana Jeans dan Levis Itu Berbeda?

Memang Celana Jeans dan Levis Itu Berbeda?
freepik.com

Siapa yang masih mengira kalau celana jeans biasa dan Levis adalah produk yang sama? Hal tersebut tidak benar adanya karena celana jeans biasa dan Levis adalah dua produk yang berbeda. Entah itu dari segi material atau bahan yang digunakan, cara pembuatan, warna, model, dan masih banyak lagi. Mulai sekarang Rekomers tidak boleh keliru lagi ketika membedakan celana jeans biasa dan Levis!

Tapi, rasa-rasanya tim Rekomin tahu mengapa Anda beranggapan kalau celana jeans biasa dan Levis adalah produk yang sama. Bagaimana tidak, faktanya, celana jeans biasa dan Levis mempunyai model, warna, dan juga material atau bahan yang hampir sama jika Anda lihat secara sekilas. Itulah mengapa Rekomers harus lebih teliti lagi ketika membeli celana dan tidak asal membeli produknya. 

Pernyataan di atas tidak hanya berlaku untuk celana jeans biasa dan Levis saja karena Rekomers juga harus memperhatikan detail bahan dari celana yang akan dibeli. Mau itu kulot, jogger pants, celana cutbray, celana wide leg, dan masih banyak lagi. Melihat Rekomers masih bingung mengenai perbedaan celana jeans dan Levis, tim Rekomin bersedia menjelaskannya untuk Anda. So, stay tune!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Perbedaan Celana Jeans dan Levis - Terbaru 2024

Tim Rekomin berharap agar Rekomers tidak melewatkan section satu ini. Masalahnya, section ini akan membahas mengenai beberapa perbedaan celana jeans dan Levis. Gimana, masih mau melewatkannya begitu saja? Kalau nggak mau, simak sekarang juga! 

1
Sejarah Terbentuknya Jeans dan Levis

Ketahui Sejarah Lengkap Masing-Masing Produk!

Sejarah Terbentuknya Jeans dan Levis

2
Mempunyai Pengertian yang Berbeda

Apa yang Dimaksud Celana Jeans dan Levi's?

Mempunyai Pengertian yang Berbeda

3
Perbedaan Warna Celana Jeans dan Levis

Temukan Perbedaan Warna Masing-Masing Produk!

Perbedaan Warna Celana Jeans dan Levis

4
Proses Pembuatan yang Berbeda

Ternyata Cara Pembuatan Produknya Berbeda, Lho!

Proses Pembuatan yang Berbeda

5
Perbandingan Bahan atau Material

Bahannya Hampir Mirip tapi Nyatanya Berbeda

Perbandingan Bahan atau Material

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Ketahui Sejarah Lengkap Masing-Masing Produk!
© freepik.com
1
Ketahui Sejarah Lengkap Masing-Masing Produk!

Sejarah Terbentuknya Jeans dan Levis

Rekomendasi kami

Dari segi sejarah, celana jeans dan Levi’s mempunyai perjalanan yang berbeda. Faktanya, celana jeans bermula pada tahun 1560 di Genoa, Italia, dan awalnya dibuat untuk para Genoese. Maksud dari Genoese ialah sebutan untuk para pelaut dari Italia yang selalu memakai baju berwarna biru saat berlayar (DZ Mashuri, 2020:4). 

Seiring berjalannya waktu, popularitas celana jeans semakin meroket dan mendapat banyak perhatian dari orang-orang pada tahun 1873, tepatnya di Amerika. Hal tersebut bisa terjadi berkat adanya kolaborasi antara Jacob Davis dan Levi Strauss yang berhasil menciptakan blue jeans dan mendapatkan hak paten dagang di Amerika untuk celana jeans

Sementara itu, merk Levi’s didirikan oleh Levi Strauss yang merupakan seorang imigran asal Bavaria yang tiba di San Fransisco pada tahun 1850. Selama beberapa dekade, Levi’s mulai melambung tinggi tepat setelah Levi Strauss meninggal dunia. Kemudian, merk Levi’s berpindah tangan ke keponakan Levi Strauss yang bernama Jacob Stern. 

Apa yang Dimaksud Celana Jeans dan Levi's?
© freepik.com
2
Apa yang Dimaksud Celana Jeans dan Levi's?

Mempunyai Pengertian yang Berbeda

Rekomendasi kami

Ternyata oh ternyata, celana jeans dan Levi’s mempunyai pengertian sekaligus arti yang berbeda. Hal tersebut dikarenakan celana jeans merujuk pada jenis celana yang terbuat dari bahan atau kain denim. Seperti yang Anda tahu, kain denim sering dipakai untuk berbagai model fashion, contohnya pakaian, dompet, dan terakhir ada celana. 

Berbeda dengan celana jeans, Levi’s merupakan salah satu merk celana jeans yang terkenal secara global, bukan hanya di Indonesia saja. Pastinya, Rekomers tidak asing lagi dengan merk celana jeans satu ini. Benar, ‘kan?

Meskipun ada banyak sekali merk celana jeans di luar sana, nyatanya Levi’s tetap menunjukkan eksistensinya dan menjadi pilihan terbaik bagi sebagian orang ketika mereka ingin mendapatkan celana jeans yang berkualitas tinggi.

Temukan Perbedaan Warna Masing-Masing Produk!
© freepik.com
3
Temukan Perbedaan Warna Masing-Masing Produk!

Perbedaan Warna Celana Jeans dan Levis

Rekomendasi kami

Perbedaan Levis dan jeans yang selanjutnya terletak pada warnanya. Meskipun Levi’s dan celana jeans sama-sama menggunakan bahan dasar denim, nyatanya kedua produk tersebut memiliki warna yang berbeda.

Umumnya, Levi’s mempunyai warna yang lebih klasik dan tampak lama. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari merk Levi’s. Sementara itu, celana jeans mempunyai warna yang lebih khas dengan dominan nuansa denim.

Sayangnya, warna celana jeans cepat memudar dan luntur. Walaupun begitu, celana jeans masih tetap menarik untuk dimiliki karena bisa Rekomers pakai untuk menghadiri berbagai macam acara, baik formal maupun non-formal. Pasalnya, celana jeans yang semakin memudar akan terlihat semakin keren. 

Ternyata Cara Pembuatan Produknya Berbeda, Lho!
© freepik.com
4
Ternyata Cara Pembuatan Produknya Berbeda, Lho!

Proses Pembuatan yang Berbeda

Rekomendasi kami

Perbedaan jeans dan Levis berikutnya adalah proses pembuatannya. Pada dasarnya, celana jeans terbuat dari bahan atau material bernama denim yang berasal dari serat kapas yang dipintal. Proses pembuatan celana jeans melibatkan pengolahan bahan mentah guna menciptakan lembaran kain yang siap dicetak untuk membentuk pola celana.

Sedangkan proses pembuatan celana Levi’s dilakukan secara manual menggunakan tenaga manusia sehingga memerlukan waktu yang lama untuk menghasilkan produknya. Saat ini, berkat teknologi yang semakin berkembang, proses pembuatan celana Levi’s kini bisa dilakukan dengan cepat berkat adanya tenaga laser.

Bahannya Hampir Mirip tapi Nyatanya Berbeda
© freepik.com
5
Bahannya Hampir Mirip tapi Nyatanya Berbeda

Perbandingan Bahan atau Material

Rekomendasi kami

Mungkin selama ini Rekomers sekalian mengira kalau celana jeans dan Levi’s menggunakan bahan atau material yang sama. Kenyataannya, keduanya menggunakan bahan atau material yang berbeda. Lantas, apa bedanya Levis dan jeans dari segi material atau bahan? Cus, simak penuturan di bawah ini!

Anda tidak akan menyangka jika Levi’s hanya menggunakan bahan atau material denim terbaik dan juga premium. Hal tersebut karena kain denim yang premium mempunyai serat yang lebih unggul daripada serat sintesis.

Sementara itu, celana jeans terbuat dari kombinasi bahan spandek dan sintetis, contohnya polyurethane. Itulah mengapa celana jeans lebih elastis dan tidak kaku ketimbang celana Levi’s.

Tanya Jawab Seputar Perbedaan Celana Jeans dan Levis

Eits, jangan ke mana-mana karena Rekomers ketinggalan satu section lagi yang harus di baca. Di section ini, Anda akan menemukan banyak sekali informasi tambahan seputar perbedaan celana jeans dan Levis. Jangan sampai ketinggalan!

Levis 501 tahun berapa?

Faktanya, brand Levi’s resmi meluncurkan Levis 501 pada tanggal 20 Mei 1873. Selang beberapa tahun, brand Levi’s kembali mengeluarkan produk terbarunya, yakni Levi’s 505 Original pada tahun 1967.

Kenapa celana jeans jangan dicuci?

Hal tersebut bertujuan agar bahan atau kain dari celana jeans semakin bagus dan juga menguat. Akan tetapi, perlu Anda ingat kembali bahwa perlakuan tersebut hanya berlaku untuk celana jeans yang jarang Rekomers pakai atau baru sekali pakai. 

Bagaimana cara mengetahui keaslian celana dan kaos Levi's?

Berikut cara membedakan celana dan kaos Levi’s yang asli dan kw:

  • Lihatlah label dan logo celananya. Ciri-ciri logo celana Levi’s yang asli biasanya tercetak dengan rapi dan jelas serta terdapat tulisan seperti “Levi Strauss & Co.” pada bagian tag label.
  • Anda bisa memeriksa jahitan celananya. Pasalnya, celana Levi’s yang asli punya jahitan yang rapi dan juga berkualitas tinggi. 
  • Cek kualitas material yang digunakan. Umumnya, celana Levi’s yang asli menggunakan material yang premium dan pastinya bagus walaupun produk tersebut bekas atau second.
  • Membandingkan harga celana Levi’s yang asli dan palsu. Brand Levi’s sendiri merupakan merk populer dengan harga yang relatif stabil dari waktu ke waktu sehingga jarang sekali ada celana Levi’s asli yang dijual dengan harga rendah.

Rekomers juga bisa pakai cara yang telah kami sediakan untuk mengecek keaslian brand pakaian yang lain. Contohnya, Gabrielle Casual & Jeans, Lea Jeans, Hugo Boss, dan lain-lain. Biar tidak kepincut produk palsu, tim Rekomin sarankan Anda agar membeli produknya di Matahari Official Store atau outlet resmi dan trusted lainnya.

Kesimpulan: Perbedaan Celana Jeans dan Levis

Siapa sangka jika celana jeans biasa dan celana Levis adalah dua produk yang berbeda, entah itu dari segi material, proses pembuatan, warna produknya, dan masih banyak lagi. Herannya, ada sebagian orang yang masih keliru ketika membedakan celana jeans biasa dan celana Levi’s.

Nah, dengan membaca artikel ini, Rekomers tidak akan kebingungan lagi ke depannya. Oh iya, kalau Rekomers berminat membuat celana jeans sendiri, Anda bisa beli bahan atau materialnya di toko kain terpercaya. Jadi, setelah membaca penjelasan di atas, apakah Rekomers sudah paham tentang beda keduanya?

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo