Hide Menu

Bingung Membedakan Panjang Celana? Baca Saja 4 Perbedaan Celana 3/4 dan 7/8 Berikut!

Mulai Sekarang, Anda Gak Bakalan Bingung Mencari Perbedaan Celana 3/4 dan 7/8, Baca Artikel Ini Sekarang!

Artikel Perbedaan Celana 3/4 dan 7/8 ini diposting diperbarui
1 Pembaca
Like
Perbedaan Celana 3/4 dan 7/8 2024
© freepik.com

Apa yang Dimaksud Celana 3/4 dan 7/8?

Apa yang Dimaksud Celana 3/4 dan 7/8?
freepik.com

Saat ini, ada banyak sekali macam-macam potongan celana yang bisa Anda temukan, salah satunya potongan celana 3/4 dan 7/8. Setiap jenis potongan celana punya kelebihan dan juga kekurangan, termasuk potongan celana 3/4 dan 7/8. Rasa-rasanya tidak lengkap kalau Rekomers belum tahu kelebihan dan juga kekurangan dari tipe celana 3/4 dan 7/8. 

Siapa sangka jika celana 3/4 mempunyai beberapa kelebihan dibanding celana 7/8. Pertama, dapat menampilkan look fashion yang terkesan santai dan kasual. Kedua, celana 3/4 bisa membuat kaki Anda terlihat lebih ramping dan jenjang. Kekurangannya cuma satu, yakni tidak bisa dipakai untuk menghadiri acara formal atau semi formal.

Sementara itu, celana 7/8 lebih direkomendasikan untuk Rekomers yang ingin menghadiri acara formal atau semi formal. Pasalnya, celana 7/8 bisa memberikan tampilan yang lebih elegan, modis, formal, trendy, dan juga sopan.

Selain itu, celana 7/8 juga bisa memberikan kesan kaki yang lebih proporsional dan ramping. Sayangnya, celana 7/8 membatasi ruang gerak Anda sehingga Rekomers kurang leluasa dalam bergerak.

Apabila Rekomers ingin tahu kelebihan serta kekurangan celana 3/4 dan 7/8 yang lain, simak artikel ini sampai akhir. Anda gak bakalan bingung lagi ketika membedakan celana 3/4 dan 7/8 setelah membaca artikel satu ini. Cus, scroll artikel ini dan temukan perbedaan celana 3/4 dan 7/8!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Perbedaan Celana 3/4 dan 7/8 - Terbaru 2024

Mari merapat untuk semua Rekomers yang butuh informasi mengenai perbedaan celana 3/4 dan 7/8. Di section satu ini, tim Rekomin akan menjelaskan perbedaan celana 7/8 dan 3/4 secara rinci. Tanpa perlu basa-basi lagi, simak penuturan selengkapnya!

1
Perbedaan Model dan Panjang

Anda Bisa Membandingkan Panjangnya From the Front

Perbedaan Model dan Panjang

2
Flekbilitas dan Kenyamanan

Mana yang Lebih Nyaman di Badan?

Flekbilitas dan Kenyamanan

3
Cara Mengkombinasikan

Jangan Asal-asalan Mix and Match

Cara Mengkombinasikan

4
Material dan Pilihan Warna

Celana 3/4 dan 7/8 Pakai Material Apa?

Material dan Pilihan Warna

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Anda Bisa Membandingkan Panjangnya From the Front
© freepik.com
1
Anda Bisa Membandingkan Panjangnya From the Front

Perbedaan Model dan Panjang

Rekomendasi kami

First things first, perbedaan celana 7/8 dan 3/4 terletak pada panjang dan model cutting celananya. Faktanya, celana 3/4 memiliki panjang yang hanya sampai di bawah lutut. Selain itu, celana 3/4 punya model cutting yang biasa-biasa saja, yaitu lurus atau sedikit melebar.

Akan tetapi, ada sebagian brand pakaian yang menambahkan aksen pemanis biar celana 3/4 tidak terlihat monoton. Berbeda dengan celana 3/4, celana 7/8 mempunyai panjang yang hanya sampai di atas mata kaki.

Dalam hal model, celana 7/8 memiliki cutting atau potongan yang lebih modis dan bervariasi. Tak heran jika kebanyakan orang lebih tertarik untuk membeli celana 7/8 ketimbang celana 3/4. Tipe celana 7/8 bisa Anda temukan pada celana kulot, low rise jeans, jogger pants, dan masih banyak lagi.

Mana yang Lebih Nyaman di Badan?
© freepik.com
2
Mana yang Lebih Nyaman di Badan?

Flekbilitas dan Kenyamanan

Rekomendasi kami

Salah satu faktor yang paling penting dan harus Anda perhatikan ketika membeli celana adalah kenyamanan dan fleksibilitasnya. Oleh karena itulah Rekomers harus memperhatikan faktor yang satu ini sebelum membeli salah satu produknya. 

Celana 3/4 memberikan keleluasaan gerak yang lebih baik sehingga cocok untuk kegiatan yang membutuhkan mobilitas tinggi. Lain halnya dengan celana 7/8, tipe celana satu ini memiliki keleluasaan gerak yang kurang baik karena agak membatasi gerakan kaki. Itulah mengapa celana 7/8 lebih cocok untuk aktivitas atau kegiatan yang formal dan tidak terlalu banyak gerak. 

Jangan Asal-asalan Mix and Match
© freepik.com/lookstudio
3
Jangan Asal-asalan Mix and Match

Cara Mengkombinasikan

Rekomendasi kami

Next, perbedaan celana 7/8 dan 3/4 ada pada cara mengkombinasikan produknya supaya terlihat trendy dan stylish. Umumnya, celana 3/4 lebih cocok dipadu padankan dengan atasan atau baju berpotongan pendek, entah itu kaos, kemeja, dan lain sebagainya. Rekomers bisa pakai tipe celana satu ini saat cuaca panas atau aktivitas yang santai.

Sedangkan celana 7/8 bisa Anda mix and match dengan berbagai macam atasan atau baju, misalnya kemeja, kaos, blouse, hoodie, dan masih banyak lagi. Biasanya, celana 7/8 lebih sering dipakai untuk menghadiri acara yang formal maupun semi formal. Maka, jangan heran jika tipe celana satu ini lebih banyak dipakai oleh pekerja kantoran.

Celana 3/4 dan 7/8 Pakai Material Apa?
© freepik.com
4
Celana 3/4 dan 7/8 Pakai Material Apa?

Material dan Pilihan Warna

Rekomendasi kami

Baik celana 3/4 maupun 7/8 tersedia dalam berbagai macam pilihan warna dan material atau bahan. Akan tetapi, sebagian besar celana 3/4 terbuat dari bahan atau kain katun dan denim yang nyaman untuk dipakai nongkrong, traveling, dan kegiatan atau aktivitas lainnya. 

Sementara itu, celana 7/8 biasanya terbuat dari bahan atau kain yang lebih elegan, contohnya wol dan satin. Namun, belakangan ini ada beberapa brand fashion yang mengeluarkan celana 7/8 dalam bentuk jeans atau denim. Jadi, celana ini bisa Anda pakai untuk menghadiri acara semi formal seperti lebaran, brunch atau hang out bareng teman-teman.

Tanya Jawab Seputar Perbedaan Celana 3/4 dan 7/8

Kali ini, tim Rekomin ingin mengajak Rekomers untuk membaca beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh sebagian orang mengenai perbedaan celana 3/4 dan 7/8. Barangkali Anda menemukan informasi tambahan yang berguna untuk ke depannya, cari tahu sekarang juga!

Apakah celana 7/8 bisa dipakai oleh pria?

Tentu saja boleh. Bukan hanya wanita saja yang boleh pakai celana 7/8, pria pun bisa pakai celana 7/8. Bahkan Rekomers bisa menemukan banyak sekali pilihan celana 7/8 terbaru yang dikhususkan untuk pria. 

Bagaimana cara memilih ukuran celana dengan benar?

Berikut ini adalah beberapa cara memilih ukuran celana dengan benar yang bisa Rekomers gunakan ketika membeli celana:

  • Ukur linggar pinggang atau LP dengan pita pengukur yang bisa Anda temukan di tukang jahit. Selain mengukur lingkaran pinggang atau waist, Anda juga harus mengukur lingkar pinggul atau hip, paha atas, dan paha bawah.
  • Untuk menemukan panjang celana yang pas, Anda bisa mengukur inseam atau jarak dari selangkangan ke pergelangan kaki. Caranya, posisikan badan dalam keadaan tegak dan pakailah sepatu, lalu buka kaki Anda kurang lebih 30 cm. Ukur jarak antara selangkangan dan bagian bawah pergelangan kaki.
  • Ambil satu celana, mau itu size S, M, L atau XL. Lalu, lingkarkan pinggang celana ke leher Anda dengan memegang sisi kiri dan kanan. Jika kedua ujungnya bertemu dan pas mengelilingi leher Rekomers, itu artinya celana tersebut pas dan tidak akan kedodoran.

Apa arti length dalam ukuran celana?

Arti istilah length celana adalah ukuran panjang yang biasanya diukur dari pinggang sampai ujung celana. Untuk mengetahui length atau panjang celana, tempatkan pita pengukur di sisi badan Anda (Hilda Desi M, 2015:21). Setiap nomor celana, mau itu nomor 28, 29, 32, 34, 36 atau 38 punya length masing-masing. Supaya Rekomers tidak salah beli, cek size chart yang telah penjual sediakan.

Jenis kain apa saja yang bisa dijadikan sebagai celana?

Inilah beberapa jenis kain yang bisa Anda pakai sebagai bahan utama pembuatan celana:

DenimNilonDri Fit
DrillCorduroyKanvas
LottoParagonSpandeks
PolyesterWaferThaisilk
JerseyKatunAdidas
DiadoraHygetParasut

Kesimpulan: Perbedaan Celana 3/4 dan 7/8

Melalui artikel ini, Rekomers jadi paham betul mengenai perbedaan celana 7/8 dan 3/4 sehingga Anda gak akan bingung lagi ketika membeli salah satunya. Baik celana 3/4 dan 7/8 bisa semua orang pakai tanpa terkecuali mau itu pria atau perempuan.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika mau tampil stylish dan trendy setiap hari. Pada akhirnya, kira-kira jenis mana yang lebih memenuhi standar berpakaian Anda, tipe celana 3/4 atau 7/8? Yang manapun itu, usahakan nyaman dulu di badan! 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo