Hide Menu

Kardigan dan Outer Itu Sama Gak Sih? Pelajari 2 Perbedaan Cardigan dan Outer Ini!

Simak Artikel Ini dan Temukan Perbedaan Cardigan dan Outer Beserta Penjelasannya, Lengkap!

Artikel Perbedaan Cardigan dan Outer ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Perbedaan Cardigan dan Outer 2024
© freepik.com

Emang Benar Kalau Cardigan dan Outer Itu Berbeda?

Emang Benar Kalau Cardigan dan Outer Itu Berbeda?
freepik.com

Mungkin selama ini Rekomers beranggapan kalau cardigan dan outer adalah dua produk yang sama. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah karena cardigan dan outer sama-sama fashion item yang bisa menutup bagian bahu atau pundak dari hawa dingin yang menusuk kulit.

Tidak hanya itu saja, cardigan dan outer juga bisa Rekomers jadikan sebagai penyempurna sekaligus pelengkap outfit Anda. Namun, ada sebagian orang yang mengira kalau outer adalah nama atau istilah lain dari blazer.

Tak heran jika mereka menganggap kalau cardigan dan outer merupakan dua produk yang berbeda. Sebenarnya, outer terbagi menjadi beberapa jenis yang mana bisa Rekomers temukan di beberapa brand fashion yang menjual produk satu ini.

Kalau Anda penasaran mengenai macam-macam cardigan, tim Rekomin sarankan agar Rekomers menyimak artikel ini hingga akhir. Menariknya lagi, Rekomers nantinya akan memperoleh informasi terkait perbedaan cardigan dan outer.

Pasti, Anda sudah tidak sabar untuk membaca artikel ini, ya? Without waiting any longer, cus, scroll artikel ini ke bawah!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

2 Perbedaan Cardigan dan Outer - Terbaru 2024

Inilah saat yang tepat bagi tim Rekomin untuk bagi-bagi informasi serta poin penting mengenai perbedaan cardigan dan outer. Tim Rekomin berharap agar Rekomers tidak skip satu informasi pun biar Anda gak menyesal di kemudian hari. Go, go, go!

1
Penjelasan Mengenai Outer

Apa itu Outer Baju? Yuk, Temukan Jawabannya di Sini!

Penjelasan Mengenai Outer

2
Penuturan Mengenai Cardigan

Get to Know Pengertian sampai Macam-Macam Cardigan!

Penuturan Mengenai Cardigan

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Apa itu Outer Baju? Yuk, Temukan Jawabannya di Sini!
© freepik.com
1
Apa itu Outer Baju? Yuk, Temukan Jawabannya di Sini!

Penjelasan Mengenai Outer

Rekomendasi kami

Pada kesempatan kali ini, tim Rekomin akan mengajak Rekomers sekalian untuk kenal lebih dekat dengan outer dengan mengetahui pengertian, ciri-ciri, dan juga macam-macamnya. Tanpa perlu menunggu lebih lama lagi, simak penuturan di bawah ini dengan saksama!

  • Pengertian Outer

Secara umum, outer adalah istilah untuk busana atau pakaian luaran yang belakangan ini sering dikenakan sebagai penunjang penampilan (Eva Gita Ayu F, 2021:1). Bukan cuma itu saja, outer juga bisa Rekomers pakai sebagai penyempurna tampilan outfit Anda.

Tak heran jika outer menjadi pakaian atau busana yang paling digemari oleh sebagian besar perempuan dan laki-laki. Menariknya lagi, outer bisa dipadu padankan dengan outfit apapun, mau itu dress atau gaun, kemeja, blouse, tunik, kaos lekton, gamis, dan masih banyak lagi.

Meskipun outer mempunyai desain yang cukup simple, hal tersebut tidak akan membuat penampilan Anda jadi biasa-biasa saja, malah makin modis sekaligus stylish. Jadi, Rekomers tidak perlu khawatir ketika mengenakan outer sebagai pelengkap OOTD. 

  • Ciri-Ciri Outer

Setelah mengetahui pengertian outer, Rekomers dianjurkan untuk mengetahui ciri-ciri dari outer itu sendiri, seperti:

  1. Terbuat dari bahan atau material yang tebal dan tahan air
  2. Terdapat kancing atau resleting di bagian depannya
  3. Mempunyai banyak sekali pilihan warna dan juga motif
  4. Membutuhkan waktu yang lama ketika melepas outer
  • Macam-Macam Outer

Faktanya, outer terbagi menjadi beberapa jenis, mulai dari yang paling casual hingga formal. Jadi, bisa disimpulkan kalau outer cocok untuk semua jenis acara formal, semi formal atau non formal. Jika Anda penasaran macam-macam outer, Rekomers bisa lihat tabel di bawah ini:

Jaket Jeans atau DenimCardiganJaket Windbreaker
Mantel atau CoatJaket CoachSweater
Blazer atau JasJaket ParkaJaket Varsity
Jaket BomberJaket TruckerRompi atau Vest
Kimono OuterKemeja OversizedLeather Jacket
Work JacketJaket PufferHoodie (Hodie)
Get to Know Pengertian sampai Macam-Macam Cardigan!
© freepik.com
2
Get to Know Pengertian sampai Macam-Macam Cardigan!

Penuturan Mengenai Cardigan

Rekomendasi kami

Next, tim Rekomin akan menjabarkan pengertian, ciri-ciri, serta macam-macam cardigan. Pastikan Rekomers membaca penjelasan di bawah ini dengan teliti supaya Anda tidak melewatkan satu informasi pun karena rugi banget kalau sampai melewatkannya. Cus, baca penjelasannya!

  • Pengertian Cardigan

Pada dasarnya, cardigan merupakan salah satu fashion item sejenis jaket yang bagian depannya dilengkapi kancing ataupun resleting. Cardigan umumnya dipakai sebagai lapisan terluar outfit dengan tujuan untuk melengkapi sekaligus mempercantik penampilan Anda.

Oleh karena itu, paling tidak Rekomers harus punya satu cardigan di lemari pakaian. Bukan tanpa sebab, cardigan nyatanya bisa menjadi pakaian alternatif apabila Anda sedang dilanda kebingungan dalam memilih busana yang akan dikenakan.

Siapa bilang jika cardigan hanya boleh dipakai oleh wanita saja? Hal tersebut tidak benar adanya karena pria juga boleh memakai busana atau pakaian yang satu ini karena cardigan bersifat unisex. 

  • Ciri-Ciri Cardigan

Selanjutnya, tim Rekomin akan membagikan informasi mengenai ciri-ciri cardigan secara cuma-cuma untuk Rekomers. Simak lebih lanjut!

  1. Terbuat dari material atau bahan yang ringan dan nyaman
  2. Memiliki ciri khas berupa kancing di bagian depannya
  3. Rekomers tidak akan kesulitan ketika memakai cardigan
  4. Mempunyai banyak sekali pilihan warna dan model
  5. Cardigan memiliki banyak model, contohnya cardigan berlengan panjang, pendek, dan sleeveless atau tanpa lengan
  • Macam-Macam Cardigan

Di masa sekarang ini, ada beberapa brand fashion yang mengembangkan model atau bentuk cardigan. Maka, jangan heran jika nantinya Rekomers bisa menemukan berbagai macam cardigan yang tersedia di luar sana, seperti:

Hoodie CardiganWrap CardiganChunky Knit Cardigan
Classic CardiganBatwing CardiganBoxy Cardigan
Boyfriend CardiganBelted CardiganLong Cardigan
Deep V-Neck CardiganTunic CardiganKimono Cardigan
Colorful CardiganOpen CardiganShawl Collar Cardigan
Cropped CardiganPatterned CardiganSleeveless Cardigan
Zipped CardiganDouble Breasted CardiganFlyaway Cardigan
Knit CardiganVest CardiganStripped Cardigan

Tanya Jawab Seputar Perbedaan Cardigan dan Outer

Apakah informasi di atas sudah mampu menghilangkan rasa penasaran Anda seputar perbedaan cardigan dan outer? Kalau belum, Rekomers bisa memperhatikan section satu ini dengan cermat. Yuk, temukan informasi tambahan terkait perbedaan outer dan cardigan!

Sebutkan perbedaan blazer dan cardigan!

Menurut tim Rekomin, perbedaan blazer dan cardigan terletak pada bahan atau material yang dipakai untuk membuat produknya. Faktanya, cardigan terbuat dari kain linen, katun, denim, wolvis, tenun, chifon, rajut atau knit, dan hycon. Sedangkan blazer biasanya terbuat dari kain wool, linen, satin, velvet, sutra, lace, corduroy, katun atau leather.

Apakah sweater dan cardigan sama?

Faktanya, sweater dan cardigan adalah dua produk yang berbeda walaupun sweater dan cardigan terbuat dari bahan atau material yang hampir sama. Umumnya, sweater bisa Anda pakai tanpa dalaman atau inner. Lain halnya dengan cardigan, kalau mau pakai produk satu ini, Rekomers harus menambahkan inner atau dalaman. 

Outer panjang namanya apa?

Berikut beberapa pilihan produk yang termasuk outer (auter) panjang yang bisa Anda masukkan ke dalam list to buy:

Long CardiganSwing Coat
Shirt DressVest atau Rompi dengan Kancing
Vest atau Rompi dengan TaliLong Blazer

Kesimpulan: Perbedaan Cardigan dan Outer

Sebelum menutup artikel, tim Rekomin ingin menyampaikan beberapa kalimat penutup mengenai arti dari pembahasan menarik satu ini yang telah Anda baca sampai habis. Ternyata, cardigan merupakan salah satu jenis outerwear. Jadi, bisa dikatakan bahwa cardigan adalah bagian dari outer. 

Mulai sekarang, Rekomers tidak boleh bingung lagi ketika membedakan cardigan dan outer, okay? Tidak hanya menyediakan informasi menarik seputar perbedaan outer dan cardigan, tim Rekomin juga menyediakan gambar terkait produk penutup bahu outer dan cardigan.

Bahkan, tim Rekomin juga menyiapkan rekomendasi outer dan cardigan dengan kualitas premium dan pastinya memuaskan. Cus, pilih salah satu produk yang Anda minati dan buat style outfit yang kece sekaligus modis!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo