Hide Menu

Jangan Terkecoh, Berikut 4 Perbedaan Ankle Pants dan Chino yang Harus Anda Pahami!

Mulai Sekarang, Anda Tidak Boleh Keliru Lagi ketika Membedakan Keduanya. Yuk, Temukan Perbedaan Ankle Pants dan Chino!

Artikel Perbedaan Ankle Pants dan Chino ini diposting diperbarui
1 Pembaca
Like
Perbedaan Ankle Pants dan Chino 2024
© freepik.com

Ankle Pants dan Chino, Andalan Para Gen Z!

Ankle Pants dan Chino, Andalan Para Gen Z!
freepik.com

Siapa bilang jika celana jeans adalah salah satu jenis celana yang disukai oleh para Gen Z? Memang benar jika ada sebagian orang yang prefer menggunakan celana jeans ketimbang jenis celana yang lain. Namun, seiring berjalannya waktu, kedudukan celana jeans sebagai celana favorit anak muda mulai tergantikan dengan celana chino dan ankle pants.

Hal tersebut dikarenakan celana chino dan ankle pants cocok untuk semua occasion, mau itu formal atau non-formal. Akan tetapi, itu semua kembali ke selera masing-masing orang. Kalau Rekomers prefer pakai celana jeans, ankle pants atau celana chino, nih? Sebelum Anda menjawabnya, Rekomers tahu ‘kan jika ankle pants dan celana chino itu berbeda?

Masalahnya, ada orang yang menganggap ankle pants dan celana chino itu sama. Pasalnya, celana chino dan ankle pants mempunyai bentuk atau model yang hampir sama jika Anda lihat secara sekilas. Kenyataannya, ankle pants dan celana chino adalah dua produk yang berbeda, entah itu dari segi model atau bentuk, panjang celana, material yang digunakan, dan masih banyak lagi. 

Rekomers tidak perlu khawatir karena tim Rekomin berhasil merangkum informasi terkait perbedaan ankle pants dan chino. Hal ini bertujuan agar Rekomers tahu perbedaan ankle pants dan celana chino biar gak salah beli produk ke depannya. Penasaran? Without waiting any longer, let’s find out beberapa perbedaan celana chino dan ankle pants!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Perbedaan Ankle Pants dan Chino - Terbaru 2024

Di section ini, tim Jelita akan membagikan beberapa perbedaan ankle pants dan chino beserta penjelasannya secara cuma-cuma untuk Anda. Jangan sampai Rekomers melewatkan satu informasi pun, ya!

1
Perbedaan Potongan Celana

Cari Tahu Jenis Potongan Ankle Pants dan Chino!

Perbedaan Potongan Celana

2
Panjang Celana yang Berbeda

Masing-Masing Celana Punya Length yang Berbeda

Panjang Celana yang Berbeda

3
Material yang Digunakan

Apakah Pakai Material yang Berbeda?

Material yang Digunakan

4
Cara Memadu Padankan

Temukan Cara Mix and Match yang Benar!

Cara Memadu Padankan

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Cari Tahu Jenis Potongan Ankle Pants dan Chino!
© freepik.com
1
Cari Tahu Jenis Potongan Ankle Pants dan Chino!

Perbedaan Potongan Celana

Rekomendasi kami

First things first, perbedaan ankle pants dan celana chino terletak pada potongan atau cutting celananya. Bukan tanpa alasan, celana chino dan ankle pants punya cutting yang berbeda apabila Anda lihat dengan teliti dan lebih detail lagi. Daripada penasaran, simak penuturan di bawah ini!

Ankle pants mempunyai potongan yang lebih menyatu dengan bentuk kaki atau lebih sering dikenal dengan sebutan slim fit. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk celana chino. Pasalnya, celana satu ini memiliki siluet potongan slim fit dengan garis trim yang rapi atau dapper dan tidak terlalu menyatu dengan bentuk kaki. 

Masing-Masing Celana Punya Length yang Berbeda
© freepik.com
2
Masing-Masing Celana Punya Length yang Berbeda

Panjang Celana yang Berbeda

Rekomendasi kami

Sesuai dengan namanya, ankle pants adalah salah satu jenis celana yang didesain dengan panjang yang berhenti tepat di atas pergelangan kaki atau mata kaki. Itulah mengapa ankle pants lebih direkomendasikan untuk wanita atau laki-laki dengan bentuk kaki yang slim dan jenjang.

Apabila Rekomers punya bentuk kaki yang besar sekaligus pendek, tim Rekomin tidak menyarankan celana satu ini untuk Anda. Berbeda dengan ankle pants, panjang celana chino bisa mencapai bawah mata kaki atau pergelangan kaki Anda.

Bisa dikatakan celana chino itu lebih panjang daripada ankle pants. Nah, Rekomers dengan bentuk kaki yang pendek dan besar bisa pakai celana yang satu ini, nih. Akan tetapi, perlu Anda ingat kembali jika Rekomers harus memilih celana chino yang bentuknya lancip atau mengikuti bentuk kaki. 

Apakah Pakai Material yang Berbeda?
© freepik.com
3
Apakah Pakai Material yang Berbeda?

Material yang Digunakan

Rekomendasi kami

Perbedaan ankle pants dan celana chino selanjutnya adalah bahan atau material yang digunakan oleh masing-masing produk. Umumnya, ankle pants terbuat dari bahan atau material yang agak tipis, contohnya kain katun, poliamida atau linen. Hal ini bertujuan agar para pemakainya merasa nyaman ketika menggunakan jenis celana satu ini. 

Sementara itu, celana chino biasanya terbuat dari bahan atau material yang bervariasi, dari kain katun twill hingga kain wol. Selain itu, celana chino juga menggunakan bahan atau material yang agak tebal daripada ankle pants. Meskipun celana chino terbuat dari material yang agak tebal, hal tersebut bukan berarti celana ini tidak nyaman untuk Anda pakai beraktivitas sehari-hari.

Sebagai informasi tambahan, kain celana katun memiliki sifat higroskopis atau menyerap air. Dengan kata lain kain, katun sangat baik dalam menyerap keringat (RA Kusumastuti, 2022:1). Tak heran, jika ada sebagian brand fashion yang menggunakan kain katun sebagai bahan dasar pembuatan celana, termasuk ankle pants dan celana chino.

Temukan Cara Mix and Match yang Benar!
© freepik.com
4
Temukan Cara Mix and Match yang Benar!

Cara Memadu Padankan

Rekomendasi kami

Faktanya, celana ankle adalah pilihan terbaik untuk Rekomers yang ingin tampil elegan dan rapi apabila bosan memakai celana chino. Rekomers bisa memadukan celana ini dengan kemeja, kaos, blazer, blouse atau atasan lain yang lebih longgar. Supaya penampilan Anda semakin all out, gunakan sepatu kets, sepatu pantofel atau high heels.

Sedangkan celana chino cocok dengan outfit apapun yang ukurannya longgar ataupun tidak, entah itu kaos, kemeja, blazer, blouse atau atasan lainnya. Sama seperti ankle pants, celana chino juga bisa di mix and match dengan sepatu fantofel, sepatu kets atau high heels.

Baik celana chino dan ankle pants bisa Anda gunakan untuk pergi ke kantor atau bekerja, hang out bareng teman-teman, kuliah, pergi nge-date atau acara lainnya. Jadi, bisa disimpulkan kalau ankle pants dan celana chino adalah salah satu must have item di lemari pakaian. 

Tanya Jawab Seputar Perbedaan Ankle Pants dan Chino

Berikut beberapa pertanyaan beserta jawaban mengenai perbedaan ankle pants dan chino yang paling sering orang-orang tanyakan. Simak section ini dengan seksama untuk menemukan informasi tambahan!

Apa itu ankle pants?

Ankle pants artinya celana yang panjangnya hanya sampai atas mata kaki atau pergelangan kaki.

Apa beda celana chino dan jeans?

Biasanya, celana chino terbuat dari kain katun twill yang pastinya lebih ringan dan sejuk ketimbang celana jeans. Sementara itu, celana jeans sering kali menggunakan kain blue denim atau brown duck sebagai bahan dasar celana jeans. 

Apa yang dimaksud dengan celana chino?

Pada dasarnya, celana chino adalah salah satu jenis long pants yang terbuat dari kain chino atau bahan kepas yang asal usulnya berasal dari Tiongkok. Di masa kini, ada beberapa brand fashion yang memakai material atau bahan yang lain, contohnya kain katun sebagai bahan dasar celana chino. 

Kesimpulan: Perbedaan Ankle Pants dan Chino

Siapa sangka jika celana chino dan ankle pants merupakan 2 produk yang berbeda walaupun bentuknya hampir sama persis. Melalui artikel satu ini, Rekomers jadi tahu faktor apa saja yang menjadi pembeda antara ankle pants dan celana chino. Tim Rekomin berharap agar Rekomers sekalian menggunakan artikel satu ini sebagai acuan ketika dilanda kebingungan ingin beli celana chino atau ankle pants.

Selain menyediakan informasi terkait perbedaan celana chino dan juga ankle pants, tim Rekomin juga menyediakan beberapa rekomendasi ankle pants dan celana chino yang paling terkini sekaligus terbaru. Jadi, ayo segera ciptakan style yang keren dan bagus dengan ankle pants atau celana chino yang motif maupun polos!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo