Hide Menu

Lebih Bagus Mana antara Mom Jeans vs Boyfriend Jeans? Cari Tahu 3 Perbedaannya di Sini!

Anda Bingung Mau Pilih Mom Jeans atau Boyfriend Jeans? Berikut Perbedaan Mom Jeans vs Boyfriend Jeans yang Harus Anda Ketahui!

Artikel Mom Jeans vs Boyfriend Jeans ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Mom Jeans vs Boyfriend Jeans 2024
© freepik.com

Apa Itu Mom Jeans dan Boyfriend Jeans?

Apa Itu Mom Jeans dan Boyfriend Jeans?
freepik.com

Pada kesempatan kali ini, tim Rekomin akan mengajak Rekomers untuk kenal lebih dekat dengan boyfriend atau BF jeans dan juga mom jeans. Hal ini bertujuan agar Rekomers tidak bingung lagi ketika membedakan kedua produk tersebut dan pastinya Anda jadi tahu jeans mana yang lebih cocok untuk Rekomers. 

Seperti namanya, boyfriend jeans adalah salah satu jenis celana yang dirancang agar tampak seperti celana yang dipinjam dari seorang laki-laki. Siapa sangka jika celana satu ini pertama kali dipopulerkan oleh Marilyn Monroe pada tahun 1960 saat beliau sedang melakukan proses syuting film Misfits yang keluar di tahun 1961. Kemudian, aksinya diikuti oleh para selebriti kelas dunia lainnya. 

Beralih ke pengertian dan sejarah terbentuknya mom jeans. Ternyata mom jeans pertama kali diperkenalkan ke khalayak ramai di tahun 1960-an dan populer di tahun 1990-an. Pada dasarnya, mom jeans terinspirasi dari desain vintage dan acara TV yang ada di tahun 1990-an.

Meskipun mom jeans mulai populer di tahun 1990-an, nyatanya mom jeans sudah dipakai oleh ibu-ibu di luar sana pada tahun 1970-an. Jadi, bisa dikatakan jika mom jeans adalah celana yang didesain khusus untuk ibu-ibu.

Perbedaan boyfriend jeans dan mom jeans hanya itu saja? Masih ada beberapa faktor yang menjadi pembeda mom jeans vs boy friend jeans. Ingin tahu penjelasan lebih lengkap mengenai perbedaan mom jeans dan boyfriend jeans? Simak artikel ini hingga akhir biar gak bingung mau beli yang mana!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

3 Mom Jeans vs Boyfriend Jeans - Terbaru 2024

Berikut ini adalah beberapa perbedaan mom jeans vs boyfriend jeans yang harus Rekomers ketahui. Tanpa perlu menunggu lebih lama lagi, cus, scroll artikel ini dan simak penuturan lebih lengkapnya!

1
Perbedaan Potongan Celana

Simak Penuturan Satu Ini dengan Saksama!

Perbedaan Potongan Celana

2
Bagian Pinggang yang Berbeda

Perhatikan Bagian Pinggang Masing-Masing Celana!

Bagian Pinggang yang Berbeda

3
Perbandingan Panjang Celana

Panjang Celananya Hampir Sama

Perbandingan Panjang Celana

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Simak Penuturan Satu Ini dengan Saksama!
© freepik.com
1
Simak Penuturan Satu Ini dengan Saksama!

Perbedaan Potongan Celana

Rekomendasi kami

First things first, tim Rekomin bakal menjelaskan perbedaan potongan mom jeans dan juga boyfriend jeans. Faktanya, mom jeans memiliki potongan atau cutting yang longgar atau loose fit, mulai dari bagian crotch atau selangkangan ke atas. Potongan tersebut akan terlihat pada bagian belakang celana dan juga paha.

Sedangkan boyfriend jeans mempunyai potongan longgar dari bagian atas hingga bawah celana dan melebar di bagian crotch atau selangkangan. Selain itu, boyfriend jeans juga memiliki loose fit pada bagian kaki. Jadi, bisa dikatakan jika boyfriend jeans memiliki loose fit di bagian selangkangan ke bawah. Sementara mom jeans mempunyai loose fit pada bagian selangkangan ke atas. 

Perhatikan Bagian Pinggang Masing-Masing Celana!
© freepik.com
2
Perhatikan Bagian Pinggang Masing-Masing Celana!

Bagian Pinggang yang Berbeda

Rekomendasi kami

Ternyata oh ternyata, mom jeans memiliki potongan yang lebih kecil di bagian pinggang. Sedangkan bagian pinggul mempunyai potongan atau yang lebih lebar. Hal tersebut bisa terjadi karena bentuk atau model mom jeans menyesuaikan bentuk tubuh para wanita. Terkadang juga ada beberapa brand yang menggunakan bahan elastis di bagian pinggang. 

Lain halnya dengan boyfriend jeans, celana satu ini mempunyai potongan yang lebih lurus dan pendek di bagian pinggang. Seperti yang Anda tahu, boyfriend jeans merupakan salah satu jenis celana yang terinspirasi dari celana yang dipinjam dari seorang pria. Itulah mengapa boyfriend jeans punya potongan yang lebih lurus karena menyesuaikan bentuk tubuh laki-laki. 

Panjang Celananya Hampir Sama
© freepik.com
3
Panjang Celananya Hampir Sama

Perbandingan Panjang Celana

Rekomendasi kami

Perbedaan boyfriend jeans dan mom jeans yang terakhir terletak pada panjang celananya. Bukan tanpa alasan, boyfriend jeans dan mom jeans mempunyai panjang celana yang sangat berbeda.

Pasalnya, panjang celana mom jeans hanya sampai bagian atas mata kaki. Apabila Rekomers ingin tampil lebih trendy dan on point dengan mom jeans, Anda bisa pakai flat shoes atau mules.  Sementara itu, panjang celana boyfriend jeans bisa mencapai bagian bawah mata kaki. Tak heran, jika kebanyakan orang suka menggulung bagian kaki agar tidak terlihat terlalu panjang.

Selain itu, Rekomers harus pintar-pintar dalam memilih varian boyfriend jeans agar sesuai dengan bentuk badan Anda. Sebagai contoh, kalau Rekomers punya badan yang mungil dan ramping, pilihlah boyfriend jeans dengan potongan yang lebih ramping. 

Tanya Jawab Seputar Mom Jeans vs Boyfriend Jeans

Eits, jangan ke mana-mana! Rekomers harus baca section ini terlebih dahulu untuk menemukan beberapa informasi tambahan mengenai perbedaan mom jeans vs boyfriend jeans. Siapa tahu Rekomers bisa menemukan jawaban dari rasa penasaran Anda selama membaca artikel satu ini. Go, go, go!

Apa bedanya jeans dan denim?

Pada dasarnya, jeans adalah salah satu produk jadi yang berupa celana. Berbeda dengan jeans, denim adalah nama material kain yang berasal dari campuran bahan-bahan tertentu. Jadi, bisa dikatakan bahwa jeans adalah sebutan untuk produk celana yang terbuat dari bahan yang bernama kain denim (R Anandita, 2016:1-2).

Celana HW itu apa?

Celana HW merupakan singkatan dari celana high waist atau celana yang memiliki pesak atau rise yang lebih tinggi daripada pinggang. Biasanya, pesak celana high waist lebih dari 18 cm atau menutup pusar.

Apakah laki-laki boleh pakai mom jeans?

Menurut tim Rekomin, mom jeans hanya bisa dipakai oleh wanita saja. Kalau Rekomers ingin mencoba celana yang hampir mirip dengan mom jeans, Anda bisa pilih boyfriend jeans.

Apa bedanya girlfriend jeans dan boyfriend jeans?

Jika Anda lihat secara sekilas, Rekomers tidak akan menemukan perbedaan boyfriend jeans dan girlfriend jeans. Namun, Anda tidak perlu bingung karena tim Rekomin akan menjabarkannya untuk Rekomers. Jeans boyfriend adalah salah satu jenis jeans dengan potongan yang lebih lebar sekaligus longgar di bagian kaki. 

Sedangkan girlfriend jeans adalah kebalikan dari boyfriend jeans karena celana satu ini lebih menunjukkan siluet feminim ketika Anda kenakan. Selain itu, girlfriend jeans mempunyai potongan yang lebih ketat dan tinggi di bagian pinggul serta memiliki detail yang lurus, tipis, dan meruncing di bagian kaki. 

Kesimpulan: Mom Jeans vs Boyfriend Jeans

Melalui artikel satu ini, Rekomers jadi tahu apa saja perbedaan boyfriend jeans dan juga mom jeans. Memang benar jika kedua celana tersebut mempunyai bentuk dan panjang yang hampir sama apabila Anda lihat secara kasat mata.

Maka, jangan heran jika ada sebagian orang yang salah beli produknya. Niatnya beli boyfriend jeans, eh keliru mom jeans. Bukankah hal tersebut sama saja buang-buang uang? Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa jadikan artikel ini sebagai acuan ketika shopping.

Oh iya, kalau Rekomers butuh rekomendasi mom jeans dan boyfriend jeans terbaik, Anda bisa beli produk rekomendasi yang telah kami sediakan. Tenang saja, kualitas semua produk rekomendasi di atas sudah pasti terbaik dan juga memuaskan. Yuk, dapatkan produk incaran Anda sebelum kehabisan!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo