Hide Menu

Sebelum Try On Casual Outfit, Cari Tahu 4 Macam-Macam Busana Casual Terlebih Dahulu, Yuk!

Ingin Coba Casual Outfit tapi Tak Tahu Macam-Macam Busana Casual? Simak dan Dapatkan Informasi yang Anda Butuhkan!

Artikel Macam-Macam Busana Casual ini diposting diperbarui
1 Pembaca
Like
Macam-Macam Busana Casual 2024
© freepik.com

Kenal Lebih Dekat dengan Istilah Casual Wear

Kenal Lebih Dekat dengan Istilah Casual Wear
freepik.com

Dari sekian banyak style fashion, hanya style fashion casual yang mempunyai peminat paling banyak di antara semua gaya yang pernah ada. Hal tersebut bisa terjadi karena style fashion casual mampu menampilkan kesan santai dan nyaman tapi tetap modis sekaligus stylish.

Kata siapa pakaian casual hanya boleh dipakai di rumah saja? Buktinya pakaian casual bisa Rekomers kenakan untuk berbagai kegiatan termasuk hang out, nge-date, jalan-jalan ke mall, dan acara non-formal lainnya.

Style fashion casual identik dengan atasan dan bawahan yang mempunyai desain serta cutting simple, sederhana, sekaligus rapi. Bukan cuma itu saja, kebanyakan produk casual wear terbuat dari bahan atau material yang nyaman dipakai untuk beraktivitas sehari-hari.

Lantas, apakah Rekomers tertarik mencoba style fashion casual setelah membaca penuturan di atas? Jika demikian, ikuti keseruan artikel ini hingga akhir. Tim Rekomin berhasil merangkum informasi dan fakta menarik mengenai macam-macam busana casual. Penasaran? Tanpa perlu menunggu lebih lama lagi, baca penuturan lebih lanjutnya sekarang juga!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Macam-Macam Busana Casual - Terbaru 2024

Apabila Rekomers ingin tahu jawaban dari pertanyaan apa itu baju casual, Anda harus menyimak section ini sampai habis. Nantinya, Anda akan menemukan beberapa contoh baju casual beserta penjelasannya. Cus, scroll artikel ini dan temukan macam-macam busana casual!

1
Atasan Casual

Temukan Macam-Macam Atasan Casual!

Atasan Casual

2
Bawahan Casual

Bawahan Apa Saja yang Termasuk Casual Outfit?

Bawahan Casual

3
Outer Casual

Lengkapi Penampilan Anda dengan Outer Casual

Outer Casual

4
Footwear Casual

Jangan Salah Pilih Footwear, Ya!

Footwear Casual

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Temukan Macam-Macam Atasan Casual!
© freepik.com
1
Temukan Macam-Macam Atasan Casual!

Atasan Casual

Rekomendasi kami

Pada kesempatan kali ini, tim Rekomin akan membagikan informasi mengenai macam-macam atasan casual yang bisa Anda pakai untuk menciptakan casual look yang trendy. Rekomers bisa pakai jenis atasan apa saja, entah itu kemeja, t-shirt atau kaos, blouse, crop top, sweater ataupun hoodie.

Perlu diingat kembali jika Anda harus memilih atasan yang simple dan tidak terlalu ramai. Ini bertujuan untuk menampilkan kesan santai sekaligus nyaman. Sebenarnya boleh jika Anda ingin memakai atasan yang bermotif, hanya saja jangan sampai motifnya terlalu ramai agar kesan simple tidak hilang.

Bawahan Apa Saja yang Termasuk Casual Outfit?
© freepik.com
2
Bawahan Apa Saja yang Termasuk Casual Outfit?

Bawahan Casual

Rekomendasi kami

Kalau untuk bawahan, sebenarnya Rekomers bisa pakai bawahan apapun asalkan tidak memiliki motif yang terlalu ramai dan punya cutting yang rapi. Mulai dari midi skirt, mini skirt, kulot, celana jeans, celana cargo atau celana pendek.

Apabila Rekomers ingin tampil formal tapi tetap casual, Anda bisa pakai celana chino atau ankle pants.  Jikalau Anda tidak tertarik memakai atasan atau bawahan casual dan prefer pakai dress, ini juga boleh banget.

Namun, perlu Anda ingat kembali, pastikan dress yang Rekomers kenakan tidak jauh dari istilah simple dan sederhana. Percaya deh, OOTD casual ala Rekomers sekalian akan sukses menarik perhatian banyak orang. 

Lengkapi Penampilan Anda dengan Outer Casual
© freepik.com
3
Lengkapi Penampilan Anda dengan Outer Casual

Outer Casual

Rekomendasi kami

Setelah membahas mengenai atasan dan bawahan casual, selanjutnya tim Rekomin akan membagikan informasi mengenai outer casual yang bisa Rekomers kenakan. Contohnya blazer, long outer, cardigan, jacket, denim jackets atau vest.

Selain itu, Rekomers juga bisa menggunakan kemeja oversized sebagai outer, lho. Sebenarnya, outer itu pilihan optional karena hal tersebut tergantung selera fashion masing-masing orang.

Kalau ingin tampil all out, pakai saja salah satu outer yang telah disebutkan oleh tim Rekomin. Bahkan, tim Rekomin telah menyediakan beberapa rekomendasi outer untuk Rekomers secara cuma-cuma. Jadi, outer mana yang bisa melengkapi outfit Anda agar semakin keren, bagus, dan trendy?

Jangan Salah Pilih Footwear, Ya!
© freepik.com
4
Jangan Salah Pilih Footwear, Ya!

Footwear Casual

Rekomendasi kami

Last but not least, tim Rekomin akan menyampaikan informasi penting mengenai footwear atau alas kaki yang dapat melengkapi outfit casual Rekomers. Supaya kesan casual outfit tidak hilang, Anda bisa pakai sepatu kets, sandal, flatshoes, boots, slip on atau high heels.

Lalu, pilihlah salah satu footwear yang paling cocok dengan outfit Anda. Pastikan footwear yang akan Rekomers kenakan warnanya tidak terlalu mencolok biar kesan casual pada outfit Anda tidak hilang.

Namanya juga mau menampilkan hasil OOTD terbaik, casual, trendy, modis, dan stylish. Jadi, tahan keinginan Anda untuk membeli footwear yang warnanya mencolok. Mending beli footwear yang warnanya netral seperti krem, abu-abu putih atau hitam. 

Tanya Jawab Seputar Macam-Macam Busana Casual

Jikalau Rekomers belum merasa cukup dengan informasi di atas, Anda bisa membaca section satu ini lebih lanjut. Pasalnya, section satu ini berisi beberapa informasi tambahan seputar macam-macam busana casual. Yuk, baca penuturan selengkapnya dengan saksama!

Apa saja jenis style fashion?

Berikut beberapa jenis style fashion yang harus Anda ketahui lebih lanjut:

EdgyPreppyCasual
Smart CasualGrungeVintage
SportyAthleisureE-Girl
StreetwearChicVibrant
Classic GentlemanBohemianMinimalis
Art of BeatExotic DramaticFormal
PunkClassic ElegantSporty Casual
GothicFeminine RomanticSexy Alluring
RetroSoft GirlArtsy

Apa bedanya casual wear dan city wear?

Casual wear adalah koleksi busana yang dapat Anda kenakan di waktu santai karena gaya busana ini lebih mengutamakan kenyamanan para pemakainya. Meski demikian, Anda masih bisa tampil modis, trendy, dan stylish. Sebagai informasi tambahan, casual wear dalam bahasa Indonesia adalah busana kasual. 

Berbeda dengan casual wear, city wear merupakan salah satu koleksi busana yang bisa Anda pakai untuk menghadiri acara formal maupun non-formal. Bukan cuma itu saja, gaya berpakaian satu ini juga bisa dikenakan oleh siapa pun, mau itu pria atau wanita. Jangan sampai salah penulisannya, ya!

Apa yang dimaksud dengan style sporty casual?

Maksud dari style sporty casual adalah salah satu gaya berpakaian yang cenderung cuek, apa adanya, dan simple. Selain itu, gaya berpakaian yang satu ini lebih mengutamakan kenyamanan dalam berpakaian ketimbang nilai estetikanya. 

Apa itu busana smart casual?

Gaya smart casual adalah kombinasi antara elemen-elemen formal dengan sentuhan kasual yang nantinya akan memberikan kesan santai, trendy, formal, sekaligus rapi. Apabila Rekomers berhasil memadu padankan busana smart casual, dijamin hasil outfit Anda akan terlihat seperti orang profesional dan juga modis. 

Apa pengertian casual style?

Arti casual style adalah desain pakaian yang bisa dikenakan kapan saja dan bersifat santai serta mendukung segala jenis aktivitas karena jenisnya yang santai (P Hersa, 2021:9). Meskipun terkesan santai, Anda masih bisa tampil modis dan trendy dengan gaya berpakaian satu ini. 

Kesimpulan: Macam-Macam Busana Casual

Ternyata oh ternyata, ada banyak sekali pilihan atasan, bawahan, outer, dan juga footwear yang bisa Anda pakai untuk menciptakan casual outfit yang keren. Selain itu, gaya berpakaian casual bisa dipakai oleh semua orang, mau itu perempuan atau pria. Bukan cuma itu saja, para muslimah juga boleh-boleh saja kalau tertarik mencoba gaya berpakaian satu ini.

Kalau butuh contoh model atau gambar kostum casual, cari saja di Pinterest atau Instagram. Di kedua platform tersebut, Rekomers akan menemukan inspirasi tema dresscode untuk menghadiri party atau acara yang diadakan oleh rekan Anda. Sebagai kalimat penutup, tim Rekomin ingin menyampaikan bahwa kami juga menyediakan rekomendasi produk yang paling terbaru dan terkini. Jadi, selamat belanja! 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo