Hide Menu

Inilah 4 Fungsi Kacamata Polarized, Hitam Gini Buat Penampilan Semakin Good Looking!

Penasaran Manfaat yang Bisa Anda Dapat Ketika Menggunakan Kacamat Polaroid? Cek Selengkapnya di Sini!

Artikel Fungsi Kacamata Polarized ini diposting diperbarui
6 Pembaca
Like
Fungsi Kacamata Polarized 2024
© freepik.com/wavebreakmedia-micro

Apa yang Dimaksud Kacamata Polarized?

Apa yang Dimaksud Kacamata Polarized?
freepik.com/lookstudio

Kacamata bukan hanya sebagai aksesoris atau alat bantu penglihatan saja. Terdapat berbagai jenis kacamata yang dapat Anda gunakan sesuai fungsi dan kegunaannya. Salah satu kacamata yang sedang hype dan menjadi incaran yaitu kacamata polarized.

Apa Rekomers tahu apa itu kacamata polarized? Kacamata polarized atau polaroid merupakan jenis lensa kacamata hitam yang dapat mengurangi silau cahaya matahari dan dari pantulan kaca (glass) kendaraan lainnya.

Sunglasses yang terpolarisasi memiliki sifat anti-reflektif, dengan arti bahwa kacamata dapat membantu untuk memblokir sebagian cahaya dan silau yang membuat yang membuat aktivitas di luar ruangan menjadi tidak nyaman. Selain itu, lensa polaroid dapat meningkatkan penglihatan Anda dengan cara meningkatkan warna sehingga tampak lebih hidup dan nyata.

Kacamata polarized memiliki lensa yang dilapisi dengan filter khusus untuk dapat menyaring sinar cahaya matahari yang masuk. Saat menggunakan kacamata berlensa polaroid, cahaya yang terpantul dari berbagai arah melalui benda-benda sekitar akan terhalang sehingga membuat mata menjadi jauh lebih nyaman dalam melihat karena cahaya atau silauan yang telah berkurang.

Apakah Rekomers sudah paham dengan penjelasan di atas? Oke, kali ini tim Rekomin akan lanjut membahas fungsi kacamata polarized. Simak selengkapnya di sini, ya!

Ciri Kacamata Polarized Asli

Ciri Kacamata Polarized Asli
freepik.com

Banyak sekali kacamata polarized di pasaran. Apa Rekomers tahu kacamata polarized yang asli memiliki ciri yang seperti apa? Tenang, tim Rekomin akan memberi tahu ciri-cirinya. Cek selengkapnya di sini!

  • Hadapkan kartu di depan lensa kacamata polarisasi yang Anda miliki.
  • Jika kacamata tersebut bukan kacamata polarisasi, maka gambar yang terdapat di kartu tersebut tidak akan muncul.
  • Sedangkan kacamata polarisasi yang asli bisa menampilkan gambar secara jelas yang ada kartu tersebut.

Mudah bukan untuk membedakan kacamata polarized yang Anda miliki? Jadi, jangan sampai salah beli, ya! 

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Fungsi Kacamata Polarized - Terbaru 2024

Kacamata polarized memang sangat populer bagi banyak orang yang ingin melindungi mata dari sinar matahari dan refleksi. Kacamata polarized memiliki lensa yang dapat memblokir cahaya terpolarisasi secara horizontal, misalnya salju atau permukaan air.

Biasanya, ini dipakai oleh pria dan wanita dewasa. Namun, apa saja fungsi kacamata polarized yang lain? Gak butuh waktu lama-lama, baca selengkapnya di sini dan jangan sampai ada yang terlewat satu nomor pun, ya!

1
Melindungin Mata dari Paparan Sinar UV

Tampil Keren dengan Lensa Berwarna

Melindungin Mata dari Paparan Sinar UV

2
Mencegah Mata Lelah

Mata Jadi Segar dan Jernih!

Mencegah Mata Lelah

3
Membantu Penglihatan Saat Olahraga Air

Penglihatan Tetap Jelas di Dalam Air

Membantu Penglihatan Saat Olahraga Air

4
Penampilan Lebih Fashionable

Tampil Kece Pakai Kacamata Lensa Gelap!

Penampilan Lebih Fashionable

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Tampil Keren dengan Lensa Berwarna
© freepik.com/lookstudio
1
Tampil Keren dengan Lensa Berwarna

Melindungin Mata dari Paparan Sinar UV

Rekomendasi kami

Fungsi utama kacamata polaroid adalah dapat membantu melindungi mata Anda dari paparan sinar UV yang berbahaya agar tidak tembus langsung ke mata. Faktanya, sinar UV dapat meningkatkan resiko kerusakan pada mata dan meningkatkan resiko katarak.

Biasanya, deskripsi lensa polaroid adalah kacamata dengan lensa hitam atau gelap. Namun, kacamata lensa polarized memiliki warna yang bermacam-macam dan bisa diganti juga dengan lensa minus.

Contohnya warna hijau, abu-abu, dan kekuningan yang sering ditemukan di pasaran serta tetap efektif melindungi mata terhadap sinar UV. Nyatanya, warna-warna lensa ini ditujukan untuk meningkatkan kontras saat melihat di bawah matahari. Sangat membantu saat melihat HP atau gowes, kan? 

Mata Jadi Segar dan Jernih!
© freepik.com
2
Mata Jadi Segar dan Jernih!

Mencegah Mata Lelah

Rekomendasi kami

Mata Anda bisa menjadi lelah jika terus terkena sinar matahari dan refleksi yang terpolarisasi secara horizontal. Jika mata Anda terpolarisasi secara horizontal, maka akan mengakibatkan sakit kepala dan bahkan dapat mengurangi produktivitas.

Cahaya yang begitu terang juga dapat merangsang retina secara berlebih yang menyebabkan mata untuk melepaskan banyak bahan kimia sehingga dapat merusak bagian belakang mata dari waktu ke waktu. Oleh sebab itu, dengan menggunakan kacamata polaroid dapat mengurangi ketegangan dan kelelahan mata yang berlebihan.

Penglihatan Tetap Jelas di Dalam Air
© freepik.com/thiagorsphoto
3
Penglihatan Tetap Jelas di Dalam Air

Membantu Penglihatan Saat Olahraga Air

Rekomendasi kami

Kacamata dengan lensa polar ini sangat berguna bagi orang-orang yang melakukan kegiatan dan olahraga air, seperti mancing ikan, surfing, dan berenang. Kacamata polar dapat membantu mengurangi refleksi air sehingga penglihatan Anda di dalam air keruh menjadi jernih dan jelas.

Selain itu, kacamata ini juga dapat membantu meningkatkan kinerja Anda dan mengurangi kelelahan mata saat sedang berolahraga. Jadi, tidak ada lagi masalah saat berada di dalam air! 

Tampil Kece Pakai Kacamata Lensa Gelap!
© freepik.com/alones
4
Tampil Kece Pakai Kacamata Lensa Gelap!

Penampilan Lebih Fashionable

Rekomendasi kami

Kacamata polarized memiliki banyak sekali pilihan warna yang bisa Anda sesuaikan dengan style yang Anda sukai. Dengan menggunakan kacamata ini, penampilan Anda akan semakin fashionable dan kece abis pastinya.

Selain itu, banyak sekali kacamata dengan merk lokal yang dibandrol dengan harga murah tapi kualitasnya bagus, loh. Kacamata polar ini akan cocok banget dengan berbagai macam OOTD yang Rekomers pakai. Pakai kemeja, tas Eiger, dan kacamata gelap, semuanya terlihat hebat! 

Tanya Jawab Seputar Fungsi Kacamata Polarized

Sebelum sampai di section terakhir, tim Rekomin telah meringkas beberapa question yang sering muncul di pikiran Rekomers. Apa saja? Simak selengkapnya di sini, ya!

Apa beda lensa polarized dan UV?

Lensa polarized memiliki keunggulan untuk mereduksi silau dan dapat mengurangi perubahan pada pandangan mata yang disebabkan oleh refleksi cahaya pada permukaan seperti air atau jalan raya (Opep Cahya Nugraha, 2023). Sedangkan UV protection memberikan perlindungan mata dari paparan sinar UV. 

Apa saja kekurangan kacamata polarized?

Semua produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Termasuk dengan kacamata polarized ini juga memiliki kekurangan. Berikut kekurangan kacamata polarized, yaitu:

  1. Dapat mengurangi visibilitas dalam beberapa situasi
  2. Biaya yang lebih tinggi
  3. Persediaan yang terbatas
  4. Dapat membuat sakit kepala untuk beberapa orang

Kesimpulan: Fungsi Kacamata Polarized

Setelah penjelasan di section-section sebelumnya, kesimpulannya adalah kacamata polaroid biasanya memiliki ciri lensa yang berwarna hitam. Selain itu, lensa polaroid juga dapat meningkatkan penglihatan Anda dengan cara meningkatkan warna sehingga tampak lebih hidup dan nyata.

Jika Anda sering melakukan kegiatan outdoor, kacamata ini adalah solusi yang sangat tepat. Jadi, segera pilih kacamata polaroid terbaik dan simak artikel menarik lainnya di laman Rekomin ini, ya!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo