Hide Menu

Inilah 6 Ciri Sepatu Warrior Asli Hasil Karya Anak Bangsa yang Jarang Orang Tahu, Simak!

Berikut Ini Adalah Artikel yang Membahas Perbedaan Sepatu Warrior Original dan KW, Mudah Anda Bedakan!

Artikel Ciri Sepatu Warrior Asli ini diposting diperbarui
3 Pembaca
Like
Ciri Sepatu Warrior Asli 2024
© freepik.com

Sejarah Perjalanan Brand Warrior

Sejarah Perjalanan Brand Warrior
freepik.com

Apa yang Anda pikirkan saat mendengar sepatu Warrior? Sudah pasti yang terlintas adalah sepatu dengan warna hitam dan putih yang biasanya pelajar pakai ke sekolah. Ternyata, sepatu Warrior ada yang dari Indonesia dan ada juga yang dari China. Tapi, kali tim Rekomin akan menjelaskan sepatu merek Warrior dari Indonesia yang belum banyak orang tahu. 

Merek Warrior sudah berdiri sejak tahun 1982 di Bandung, Indonesia. Sepatu dari brand Warrior ini cukup hits pada saat itu. Selain itu, sepatu ini identik dengan anak sekolah karena warnanya hitam dan putih. Sepatu Warrior juga sering berguna sebagai sepatu skate atau basket.

Seiring berjalannya waktu, brand sepatu luar banyak jadi yang masuk ke Indonesia, termasuk Nike, Converse, Columbia Sportswear, Airwalk, Reebok, Playboy, American Eagle, Bally, dan Coach. Walaupun banyak brand luar yang masuk, tapi Warrior tetap terus mengembangkan inovasi-inovasi terbaru untuk mengembangkan design dan model sepatunya.

Lebih baiknya lagi, sepatu Warrior menawarkan harga yang terjangkau dengan kualitas yang mirip dengan brand luar. Meskipun Warrior brand lokal asal Indonesia, tetap saja ada oknum-oknum yang membuat sepatu tiruannya dan menyebar produk tersebut di pasaran. 

Terus gimana cara membedakan Warrior yang original dan fake? Tenang dan jangan panik karena tim Rekomin akan menjelaskan ciri sepatu Warrior asli. Penasaran? Yuk, baca artikel ini sampai bawah dan dapatkan jawaban atas rasa penasaran Anda!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

6 Ciri Sepatu Warrior Asli - Terbaru 2024

Menurut penelitian Ken Sudarti pada tahun 2013, ia menyatakan bahwa produk sepatu local lebih banyak disukai dan digunakan sehari-hari oleh masyarakat. Sebagai tambahan, setiap negara pasti memiliki brand lokal yang kuat. Beberapa brand lokal Indonesia yang memiliki eksistensi kuat dan terkenal antara lain Kodachi, Compass, Loggo, Dallas, dan Warrior.

Tapi sayangnya, banyak yang belum tahu ciri sepatu Warrior yang asli itu bagaimana. Jika Rekomers salah satu dari mereka, baca penjelasan di bawah. Dijamin, Anda pasti langsung tahu mana yang asli dan palsu!

1
Perhatikan Istilah Original

Pastikan Kembali Istilah yang Digunakan

Perhatikan Istilah Original

2
Cek Label Sepatu

Informasi Lengkap Tercetak dengan Jelas

Cek Label Sepatu

3
Cek Nomor Seri Sepatu

Cobalah untuk Mengecek Keaslian dengan Nomor Seri

Cek Nomor Seri Sepatu

4
Kualitas Bahan Sepatu

Material Pilihan dan Sudah Pasti Kualitasnya Bagus

Kualitas Bahan Sepatu

5
Detail Jahitan Sepatu

Cek Semua Bagian Terkecil, Sudah Terjahit dengan Baik atau Belum?

Detail Jahitan Sepatu

6
Harga Sepatu

Meski Terjangkau, Namun Kualitas Sepatu Luar Biasa

Harga Sepatu

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Pastikan Kembali Istilah yang Digunakan
© freepik,com
1
Pastikan Kembali Istilah yang Digunakan

Perhatikan Istilah Original

Rekomendasi kami

Ciri pertama yang bisa Anda lihat yaitu dari penggunaan istilah. Biasanya, sepatu Warrior ori menggunakan istilah BNIB (Brand New In Box) yang artinya sepatu tersebut asli dan belum pernah dikeluarkan dari dustbox.

Sedangkan sepatu Warrior palsu lebih sering menggunakan istilah KW super, premium quality, grade ori, dan istilah lainnya. Istilah tersebut merupakan penanda bahwa produk itu bukan sepatu asli atau hanya sepatu tiruan.

Informasi Lengkap Tercetak dengan Jelas
© freepik.com
2
Informasi Lengkap Tercetak dengan Jelas

Cek Label Sepatu

Semua jenis sepatu Warrior asli memiliki label yang berisi informasi detail produk mulai dari ukuran, jenis, warna, barcode, dan nomor seri. Label sepatu Warrior yang asli tercetak dengan rapi, konsisten, dan jelas.

Ini berbeda dengan sepatu Warrior KW yang memiliki label dengan hasil cetakan yang buram, kurang rapi, huruf yang tidak konsisten, dan lebih cepat pudar.

Cobalah untuk Mengecek Keaslian dengan Nomor Seri
© freepik.com
3
Cobalah untuk Mengecek Keaslian dengan Nomor Seri

Cek Nomor Seri Sepatu

Cara membedakan sepatu Warrior asli dan KW bisa Anda lihat dari nomor seri sepatu yang terdapat pada label, lidah sepatu atau box sepatu. Untuk cek authentication nomor seri dapat Anda lakukan dengan mengunjungi situs official store Warrior dengan scan barcode atau mengetik nomor serinya.

Jika nomor seri tersebut muncul dengan informasi sepatu yang lengkap, maka sepatu tersebut benar-benar asli. Sebaliknya, jika Anda sudah memasukkan atau scan barcode dengan hasil “Not Detected”, kemungkinan sepatu tersebut KW atau palsu.

Material Pilihan dan Sudah Pasti Kualitasnya Bagus
© freepik.com
4
Material Pilihan dan Sudah Pasti Kualitasnya Bagus

Kualitas Bahan Sepatu

Rekomendasi kami

Yang namanya produk original sudah pasti menggunakan bahan yang bagus dan berkualitas tinggi. Nah, perbedaannya antara sepatu Warrior asli dan KW akan terlihat dari bahan sepatu.

Pasalnya, sejak awal pembuatan sepatu Warrior asli selalu menggunakan bahan kanvas pilihan dan berkualitas tinggi yang sudah terbukti ketahanannya. Sedangkan sepatu Warrior KW menggunakan bahan kanvas dengan kualitas rendah. Bahkan, sepatu Warrior palsu juga akan lebih cepat sobek.

Cek Semua Bagian Terkecil, Sudah Terjahit dengan Baik atau Belum?
© freepik.com
5
Cek Semua Bagian Terkecil, Sudah Terjahit dengan Baik atau Belum?

Detail Jahitan Sepatu

Rekomendasi kami

Sepatu Warrior asli dijahit menggunakan benang berkualitas dengan hasil yang rapi, kuat, dan sangat detail sampai ke bagian pinggir. Sedangkan sepatu Warrior palsu dijahit dengan benang yang tidak terlalu kuat. Selain itu, hasil jahitan sepatu Warrior palsu tidak serapi dan sedetail sepatu yang asli.

Meski Terjangkau, Namun Kualitas Sepatu Luar Biasa
© frepik.com
6
Meski Terjangkau, Namun Kualitas Sepatu Luar Biasa

Harga Sepatu

Rekomendasi kami

Biasanya, harga sepatu Warrior original dijual dengan harga di atas Rp 100 ribuan, itu pun tergantung dari jenis sepatu Warrior mana yang Anda beli. Nah jika Anda mendapakan sepatu Warrior di bawah harga Rp 100 ribu, ada kemungkinan bahwa sepatu tersebut adalah palsu.

Tanya Jawab Seputar Ciri Sepatu Warrior Asli

Apakah informasi di atas mengenai ciri sepatu Warrior asli ada yang membuat Anda bingung? Tidak perlu risau karena Rekomers bisa menemukan jawabannya di section ini. Yuk, cek!

Sepatu Warrior apakah produk lokal?

Sepatu Warrior memang produk lokal atau produk yang 100% asli Bandung, Indonesia. 

Apa yang dimaksud sepatu Warrior?

Sepatu Warrior adalah salah satu brand yang berdiri sejak tahun 1982 di Bandung, Indonesia. Sepatu ini juga terkenal sebagai sepatu yang biasa dipakai oleh anak sekolah.

Apakah sepatu Warrior lokal?

Ya, sepatu Warrior merupakan salah satu brand asal Bandung, Indonesia. Tapi, ada juga brand sepatu Warrior asal China.

Warrior berdiri tahun berapa?

Berdiri sejak 1982, merek Warrior sudah tenar sejak tahun 80-an di kalangan anak muda yang sering menggunakan melakukan olahraga skateboard dan basket.

Apakah sepatu Warrior made in Vietnam?

Sepatu brand Warrior yang asli adalah made in Indonesia. Jadi, jika Anda mendapatkan sepatu Warrior dengan keterangan made in Vietnam, ada kemungkinan bahwa sepatu tersebut palsu.

Kesimpulan: Ciri Sepatu Warrior Asli

Selesai sudah pembahan tentang ciri sepatu Warrior asli. Anda bisa membedakan sepatu merk Warrior asli dan KW hanya dengan 6 cara, yaitu dari istilah, label, nomor seri sampai ke harga sepatunya. Meskipun harga sepatu Warrior asli hanya Rp 100 ribuan, tapi kualitas dan ketahanan produknya sudah terbukti.

Bahkan sampai saat ini, sepatu Warrior pun masih banyak peminatnya. Selain itu, tips di atas juga bisa Anda gunakan untuk mengecek keaslian sepatu futsal, sepatu bola atau sandal dari brand-brand terkenal.

Apakah Rekomers tertarik dengan gambar sepatu Warrior di atas? Kalau gitu, Anda bisa membelinya dengan cara klik link yang sudah tim Rekomin sediakan. Semua produk rekomendasi di atas merupakan produk sepatu berkualitas dari online store terpercaya. Jadi, Anda mau beli shoes yang mana?

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo