Hide Menu

Perhatikan 5 Ciri Sepatu Bally Asli yang Wajib Anda Tahu agar Tidak Mudah Tertipu!

Artikel Ini Membahas Ciri Sepatu Bally Original yang Mudah Anda Ketahui, Gak Bakal Kena Tipu Lagi!

Artikel Ciri Sepatu Bally Asli ini diposting diperbarui
3 Pembaca
Like
Ciri Sepatu Bally Asli 2024
© freepik.com

Sejarah di Balik Kesuksesan Sepatu Bally

Sejarah di Balik Kesuksesan Sepatu Bally
freepik.com

Anda pecinta sepatu kulit? Sudah tahu brand Bally? Mungkin sebagian orang sudah tidak asing dengan merek sepatu yang satu ini. Tapi, hanya sedikit orang yang tahu sejarah di balik kesuksesan Bally. Faktanya, Bally merupakan salah satu brand sepatu yang didirikan oleh Carl Franz Bally pada tahun 1851 di Schönenwerd, Swiss.

Brand ini tidak hanya memproduksi sepatu kulit dengan model pantofel, tapi juga memproduksi tas, dompet, sandal, aksesoris, dan pakaian. Carl Franz Bally mendapatkan inspirasi untuk membuat sepatu saat ia sedang melakukan perjalanan ke Paris, Prancis. Setelah itu, Bally membuat workshop di rumahnya.

Pada tahun 1857, Bally mulai berkembang dan mulai memperluas pasarnya sampai ke luar Swiss. Sekitar tahun 1870, Bally mengimpor mesin dari Amerika Serikat untuk memperkuat posisinya sebagai produsen sepatu nomor satu di Eropa. Pada tahun ini juga, Bally mulai membuka tokonya yang pertama di Geneva, Swiss dan Montevideo, Uruguay.

Berjalannya waktu dan perkembangan zaman membuat brand Bally lebih terkenal dalam waktu kurang dari satu dekade. Pada tahun 2000-an, Bally mulai masuk ke Asia dan Amerika Serikat. Selain itu, Bally juga menjadi brand mewah pertama yang masuk ke Tiongkok.

Semakin terkenalnya brand Bally menjadikan sebagian orang terbuai dan berbuat curang dengan membuat produk sepatu Bally palsu. Tapi, Rekomers tenang saja karena ciri sepatu Bally asli sangat mudah untuk dikenali. Penasaran? Yuk, baca artikel ini sampai selesai agar Anda bisa mempelajari produk yang original dari Bally!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

6 Ciri Sepatu Bally Asli - Terbaru 2024

Cara membedakan sepatu Bally asli dan palsu mirip seperti Rekomers mengecek keaslian dari beberapa brand, termasuk Compass, Nike, Airwalk, Reebok, Phoenix, Diadora, Playboy, Kodachi, Loggo, dan The North Face. Artinya, bukan hanya merk Bally saja yang ada sepatu palsunya, tapi juga banyak sepatu palsu dari brand-brand tersebut di pasaran.

Apabila Anda ingin menghindari dari produk yang bukan original, menjadi lebih teliti adalah keharusan. Maka dari itu, berikut adalah beberapa poin yang harus Anda simak baik-baik agar bisa membedakan sepatu Bally asli dan palsu. Yuk, cek bersama!

1
Perhatikan Logo Sepatu

Pastikan Rapi, Jelas, dan Konsisten

Perhatikan Logo Sepatu

2
Perhatikan Bahan Sepatu

Raba dan Rasakan Teksturnya

Perhatikan Bahan Sepatu

3
Cek Jahitan Sepatu

Periksa dengan Teliti Setiap Sisi yang Dijahit

Cek Jahitan Sepatu

4
Periksa Sol Sepatu

Proses Perekatan yang Dilakukan dengan Teliti

Periksa Sol Sepatu

5
Label dan Kode Produksi Sepatu

Cek Keaslian Sepatu dengan Kode Acak

Label dan Kode Produksi Sepatu

6
Perhatikan Harga Sepatu

Harga yang Ditawarkan Sesuai dengan Kualitas Produk

Perhatikan Harga Sepatu

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Pastikan Rapi, Jelas, dan Konsisten
© freepik.com
1
Pastikan Rapi, Jelas, dan Konsisten

Perhatikan Logo Sepatu

Rekomendasi kami

Sepatu Bally original memiliki logo yang tercetak dengan sangat jelas dan rapi. Logo yang terdapat pada sepatu asli memiliki kualitas tinggi dan tidak cacat. Selain itu, logo Bally asli memiliki warna, ukuran, dan posisi yang tepat dan konsisten.

Sedangkan sepatu Bally KW memiliki logo yang buram dan kualitasnya pun rendah. Bahkan, warna, ukuran, dan posisi penempatannya pun tidak tepat.

Raba dan Rasakan Teksturnya
© freepik.com
2
Raba dan Rasakan Teksturnya

Perhatikan Bahan Sepatu

Rekomendasi kami

Menurut penelitian Widari et al, bahan pokok untuk membuat sepatu adalah kulit asli, kanvas, karet, dan kulit sintetis (2013). Oleh karena itu, sepatu Bally original terbuat dari bahan kulit asli yang halus dengan kualitas terbaik.

Bahan kulit yang gunakan brand Bally berasal dari kulit sapi atau kulit domba. Sepatu Bally yang berasal dari kulit asli ini memberikan kenyaman dan juga membuat tampilan Anda lebih elegan dan classy.

Sedangkan sepatu Bally KW terbuat dari bahan kulit sintetis dengan kualitas rendah dan memiliki tekstur yang lebih kasar daripada sepatu yang asli. Oleh karena itu, kehalusan dan tekstur kulit bisa menjadi ciri perbedaan antara sepatu Bally asli dan KW.

Periksa dengan Teliti Setiap Sisi yang Dijahit
© freepik.com
3
Periksa dengan Teliti Setiap Sisi yang Dijahit

Cek Jahitan Sepatu

Rekomendasi kami

Sepatu Bally original memiliki jahitan yang kuat, detail, dan rapi sehingga gak gampang lepas dan pasti sepatu ini akan lebih tahan lama. Sepatu Bally yang asli tidak akan meninggalkan benang yang menggantung dan jahitan yang longgar. Pasalnya, sepatu ini harus melalui Quality Control (QC) sebelum akhirnya dijual.

Berbeda dengan sepatu Bally KW, produk ini memiliki jahitan dengan benang yang gampang lepas dan rapuh. Bukan hanya itu, jahitannya juga sangat tidak rapi, longgar, dan meninggalkan bekas jahitan yang cukup jelas.

Proses Perekatan yang Dilakukan dengan Teliti
© freepik.com
4
Proses Perekatan yang Dilakukan dengan Teliti

Periksa Sol Sepatu

Rekomendasi kami

Sepatu Bally asli memiliki sol yang terbuat dari bahan kulit seperti karet yang sudah terbukti ketahanannya. Selain itu, sepatu yang asli bisa Anda lihat dari penggunaan lem untuk menyatukan sepatu dengan bagian sol. Sol dan lem yang berkualitas tinggi akan awet, kuat, dan memberikan kenyamanan saat menggunakan sepatu Bally original.

Cek Keaslian Sepatu dengan Kode Acak
© freepik.com
5
Cek Keaslian Sepatu dengan Kode Acak

Label dan Kode Produksi Sepatu

Sepatu Bally asli dan palsu bisa Anda lihat perbedaanya dari label dan kode produksi. Label sepatu yang asli terbuat dari bahan berkualitas dengan cetakan kode produksi yang rapi dan jelas.

Sepatu Bally asli memiliki kode produksi yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka. Jika Anda cek kode tersebut, maka akan menghasilkan informasi lengkap sepatu mulai dari ukuran, type, warna, tempat pembuatan hingga tanggal produksi sepatu.

Harga yang Ditawarkan Sesuai dengan Kualitas Produk
© freepik.com
6
Harga yang Ditawarkan Sesuai dengan Kualitas Produk

Perhatikan Harga Sepatu

Rekomendasi kami

Dari hasil riset tim Rekomin melalui official store Bally, bahwa harga sepatu Bally pria dan wanita memang tidak murah. Anda bisa mendapatkan produk yang harganya lebih dari Rp 11 jutaan. Harga termurahnya mulai dari Rp 5 juta saja. Harga ini sebanding dengan kualitas sepatu yang luar biasa dan sangat detail.

Jika Anda mendapatkan harga yang jauh dari harga pasaran, mungkin saja sepatu tersebut palsu. Biasanya, sepatu palsu akan ditambahkan dengan embel-embel premium quality, KW super, dan grade ori.

Tanya Jawab Seputar Ciri Sepatu Bally Asli

Sebelum masuk ke section akhir artikel ini, coba luangkan waktu Anda untuk membaca beberapa pertanyaan yang paling banyak ditanyakan. Let’s go!

Bally made in apa?

Semua produk dari brand Bally made in Switzerland. Bukan made in America, China atau Vietnam.

Bally brand apa?

Bally merupakan salah satu fashion brand asal Swiss yang membuat sepatu kulit. Beberapa design sepatu Bally wanita jika Anda lihat dari gambar sekilas mirip dengan sepatu pansus.

Bally berdiri tahun berapa?

Merk Bally telah berdiri sejak tahun 1851 oleh Carl Franz Bally.

Berapa harga sepatu Bally made in Switzerland?

Menurut riset yang dilakukan tim Rekomin melalui official store Bally, harga sepatu Bally original terbaru yang terbuat dari kulit mulai dari harga Rp 11 jutaan. Sementara model sneakers dibanderol mulai Rp 5 jutaan. Biasanya, harga sepatu Bally ori Italy ditawarkan dengan harga yang gak beda jauh dengan sepatu Bally made in Switzerland.

Kesimpulan: Ciri Sepatu Bally Asli

Demikian pembahasan tentang ciri sepatu Bally asli. Faktanya, untuk mengetahui keaslian sebuah produk tidaklah mudah karena Anda membutuhkan ketelitian untuk memeriksanya. Anda bisa mengenali keasliannya mulai dari logo, bahan, jahitan, sol, label dan kode, dan harga sepatu. Cara ini juga bisa Anda gunakan untuk mengecek keaslian sepatu bola dan sepatu futsal dari brand lain.

Apa Rekomers tertarik dengan gambar dari produk rekomendasi di atas? Yuk, segera pilih produk rekomendasi terbaik yang telah tim Rekomin sediakan dengan klik link produknya. Ingat, hanya beli yang original agar nilai Anda juga meningkat. Semoga artikel ini bermanfaat, dan selamat berbelanja!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo