Hide Menu

Inilah 6 Ciri Kacamata Prada Asli, Cek di Sini dan Jangan Sampai Keliru Beli yang Fake!

Berikut Adalah Artikel yang Menjelaskan Ciri dari Kacamatan Prada yang Asli, Lengkap!

Artikel Ciri Kacamata Prada Asli ini diposting diperbarui
4 Pembaca
Like
Ciri Kacamata Prada Asli 2024
© freepik.com/coldmoonphotoproject

Awal Mula Berdirinya Prada

Awal Mula Berdirinya Prada
freepik.com/drobotdean

Prada merupakan salah satu merk fashion yang terkenal di seluruh dunia. Prada didirikan oleh Mario Prada pada tahun 1913 di Milan, Italy. Berdirinya Prada berawal dari menjual barang-barang yang berbahan dasar kulit dan mengimpor koper dan juga tas Inggris.

Pada tahun 1988, Prada memulai debut pertamanya dalam koleksi musim gugur/dingin. Seiring berjalannya waktu, pada tahun 1990-an, merek Prada semakin terkenal dan menjadi kekuatan utama dalam bidang fashion, melalui gaun dengan design yang seksi, tas indah, sepatu, dan berbagai aksesoris seperti sunglasses.

Pada tahun 1992, Prada meluncurkan Prada Sport Label yang menyediakan koleksi baju pria dan wanita. Merk Prada terkenal dengan design yang sederhana namun tetap elegan. Dengan begitu, brand ini tidak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjadi salah satu rumah mode yang paling banyak diminati di dunia.

Sampai saat ini, Prada menaungi beberapa merek kecil seperti Miu Miu, Church’s, Car Shoe, dan Pasticceria Marchesi. Semua merek kecil tersebut menganggap Prada sebagai jantung bisnisnya. Bahkan, ada banyak fashion show dengan model terkenal yang ikut dalam brand ini, beberapa dilakukan di Paris. Sedangkan salah satu model yang paling famous bekerja untuk Prada setelah tahun 2018 adalah Alice Cooper. 

Prada menjadi brand yang paling populer dalam dunia fashion. Setiap orang yang ingin beli bisa mengunjungi laman prada.com untuk mendapat barang asli. Sayang, semakin terkenal, maka semakin mudah pemalsu membuat produk tiruan. Lalu, bagaimana cara membedakan Prada yang asli dan fake? Calm, tim Rekomin akan menjelaskan ciri kacamata Prada asli di artikel ini. Cek selengkapnya di bawah!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

6 Ciri Kacamata Prada Asli - Terbaru 2024

Anda telah mengikuti perjalanan dari merk Prada. Untuk mengantisipasi supaya Anda tidak keliru saat membeli kacamata Prada yang original, tim Rekomin akan memberitahu ciri-ciri dari kacamata Prada asli. Cek di bawah, ya!

1
Prada Memiliki Nomor Seri

Penanda Menggunakan Kode Acak Kecil Sehingga Sulit Ditiru

Prada Memiliki Nomor Seri

2
Logo Prada

Keunikan Huruf Menjadi Penandanya

Logo Prada

3
Periksa Bagian Lensa

Goresan Menjadi Keunikan Tersendiri

Periksa Bagian Lensa

4
Kotak Kacamata

Aman dan Tahan Lama

Kotak Kacamata

5
Sertifikat Keaslian Kacamata

Kertas Kecil Sebagai Penanda Keaslian

Sertifikat Keaslian Kacamata

6
Cek Price List Kacamata

Siapkan Budget untuk Barang yang Berkualitas!

Cek Price List Kacamata

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Penanda Menggunakan Kode Acak Kecil Sehingga Sulit Ditiru
© freepik.com/nataliakopylcova
1
Penanda Menggunakan Kode Acak Kecil Sehingga Sulit Ditiru

Prada Memiliki Nomor Seri

Rekomendasi kami

Kacamata Prada dengan model terbaru, lensa terdapat nomor seri produk yang terukir pada bagian lensa, tepatnya pada bagian atas kanan. Nomor seri dengan ukiran yang kecil menyulitkan pemalsu untuk meniru produknya.

Pada bagian dalam lengan kacamata, logo dicetak bersamaan dengan tulisan “Made in Italy” sebagai petunjuk bahwa sunglasses tersebut apapun warnanya termasuk grey dibuat dari pabrik Luxottica di Italia. Itulah tempat untuk membuat semua produk kacamata Prada.

Kacamata Prada juga menampilkan ikon “CE” atau “UKCA” di bagian lengan dalam yang menunjukkan bahwa kacamata ini mematuhi peraturan kesehatan, keselamatan, dan juga lingkungan yang berlaku di Uni Eropa dan Inggris. Selain itu, semua kacamata merk Prada dapat melindungi 100% sinar UVA dan UVB.

Pada bagian lengan akan menunjukan nomor model dengan awalan huruf “S” untuk kacamata hitam (sunglasses) dan diikuti huruf “PR” untuk Prada. Di sini juga akan menampilkan ukuran diameter lensa, lengan, dan juga batang hidung dalam satuan mm. Contohnya: SPR XXX 53-22 389-0A7 140 2N.

Keunikan Huruf Menjadi Penandanya
© freepik.com
2
Keunikan Huruf Menjadi Penandanya

Logo Prada

Rekomendasi kami

Prada memiliki rahasia yang disembungikan pada logo yang akan membantu menyelamatkan Anda agar terhindar dari produk Prada yang palsu. Logo yang menghiasai semua produk terdapat pada permukaan tas, dompet, sepatu, aksesoris, bahkan sampai ke label pakaian.

Nah, ada beberapa hal penting yang harus Anda periksa pada bagian logo. Design dari logo Prada cukup sederhana dengan menggunakan huruf kapital saja. Huruf “R” yang terdapat pada logo memiliki keunikan dan mudah untuk dikenali.

Selain itu, huruf “R” tersebut memiliki bentuk spesifik dengan lekukan yang berada tepat di bagian bawah kurva, membulat dan memiliki sudut luar. Bentuk huruf “R” akan terlihat kurang menonjol pada modelnya jika dibandingkan dengan dengan buklet dan tas jinjing.

Mungkin Anda penasaran apakah ada tanda Milano di produk kacamata Prada seperti di aksesorins lain? Namun, tanda Milano hanya ada di aksesoris seperti handbag atau dompet. Sementara di kacamata hanya ada tanda Prada. 

Goresan Menjadi Keunikan Tersendiri
© freepik.com/natashoche666
3
Goresan Menjadi Keunikan Tersendiri

Periksa Bagian Lensa

Rekomendasi kami

Penampilan dari kacamata Prada original jika dilihat lebih dekat dan seksama, maka akan terlihat goresan kecil pada setiap lensa. Logo Prada dicetak pada lensa bagian kanan, sedangkan nomor seri dicetak pada lensa kiri.

Aman dan Tahan Lama
© freepik.com/porechenskaya
4
Aman dan Tahan Lama

Kotak Kacamata

Rekomendasi kami

Semua kacamata merk Prada akan mendapatkan kotak kacamata dan kain pembersih kacamata. Sedangkan, kacamata palsu mendapatkan box yang berasal dari plastik murah dan tipis.

Jenis casing ini tergantung pada model tertentu, bisa juga dari tahun peluncurannya. Casing yang asli terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang memiliki lapisan lembut dengan logo Prada, tercetak di bagian atas. Selain itu, kain pembersih yang terdapat di dalam casing juga memiliki logo Prada.

Kertas Kecil Sebagai Penanda Keaslian
© freepik.com/EyeEm
5
Kertas Kecil Sebagai Penanda Keaslian

Sertifikat Keaslian Kacamata

Setiap pembelian kacamata Prada sudah lengkap dengan sertifikat keaslian dan juga kartu garansi. Sertifikat kecil akan menunjukkan logo Prada dan bahan yang digunakan untuk pembuatan bagian-bagian bingkai (Riyanti, 2011).

Anda bisa mencocokan nomor seri yang terdapat pada kacamata dengan nomor yang terdapat pada sertifikat untuk lebih memastikannya. Jika masih ragu, cek juga nomor seri produk di laman resmi merk Italia ini. 

Siapkan Budget untuk Barang yang Berkualitas!
© freepik.com/drobotdean
6
Siapkan Budget untuk Barang yang Berkualitas!

Cek Price List Kacamata

Rekomendasi kami

Kualitas dari kacamata Prada sudah tidak ada yang meragukannya karena brand ini menggunakan bahan high quality dan tahan lama. Maka, tidak salah jika harga untuk frame Prada mulai dari $250 atau sekitar Rp 4 jutaan. Jika Anda menemukan kacamata Prada dengan harga di bawah harga pasaran, maka kacamata tersebut bisa saja KW1 atau palsu.

Tanya Jawab Seputar Ciri Kacamata Prada Asli

Kini, Rekomers sudah tahu ciri-ciri dari kacamata Prada yang asli. Section kali ini, Rekomers akan membaca rangkuman dari semua pertanyaan dan jawaban yang sering muncul tentang topik kacamata branded. Check it out!

Apakah Prada brand mahal?

Prada merupakan salah satu brand fashion yang berasal dari Milan, Italia yang menyediakan produk-produk mewah yang masuk dalam merek fashion termahal di dunia saat ini. 

Apakah Prada ada di Indonesia?

Ada. Di Indonesia sendiri, official store Prada yang bisa Anda kunjungi terletak di Pacific Place Mall, Jakarta.

Apakah Prada made in China?

Tidak. Produk Prada dibuat secara khusus di Milan, Italia. 

Apakah kacamata Prada berkualitas baik?

Kacamata Prada sudah pasti terbuat dari material berkualitas premium dengan beberapa gaya modern yang menarik bagi pria dan wanita.

Kesimpulan: Ciri Kacamata Prada Asli

Semua merk mahal dengan barang premium seperti Porsche Design, Chanel, American Optical (AO), Dior, Cartier hingga Prada punya kualitas masing-masing. Prada sendiri merupakan salah satu dari sedikit merek mewah yang menciptakan kacamata dengan design sederhana, menonjol, pola yang indah, dan frame hitam dengan nuansa klasik.

Selain itu, kacamata Prada memiliki design yang unik, gaya modern, dan gaul sehingga membuat penampilan Anda menjadi tidak mencolok atau berlebihan. Oleh karena itu, kacamata Prada bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tampil simpel, classy, namun tetap memiliki sisi mewah dan glamour.

Jangan sampai lupa saat Anda hendak membeli kacamata Prada perhatikan point-point di atas dan pilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah. Rekomers juga pasti sudah tahu jika sampai salah pilih, maka akan memberikan efek kurang bagus untuk penampilan. Jadi, perhatikan tiap section di atas dengan seksama agar paham benar ciri kacamata Prada asli!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo