Hide Menu

Suka Merek Terkenal? Inilah 7 Ciri Kacamata Cartier Asli, Jangan Sampai Terkecoh, Ya!

Ikuti Cara Memeriksa Ciri Ini, Anda akan Tahu Tanda-Tanda Kacamata Cartier Original atau KW!

Artikel Ciri Kacamata Cartier Asli ini diposting diperbarui
7 Pembaca
Like
Ciri Kacamata Cartier Asli 2024
© freepik.com/kamranaydinov

Mengenal Brand Cartier

Mengenal Brand Cartier
freepik.com/EyeEm

Mari membahas salah satu brand terkemuka dan sudah terkenal di seluruh dunia. Cartier merupakan salah satu brand terkemuka yang berasal dari Paris, Prancis. Meskipun Cartier berasal Perancis, jam tangan dan perhiasan brand Cartier dibuat di Swiss, Jerman, dan sekarang di Italia (Italy).

Di Indonesia sendiri, merk besar ini sudah punya kedudukan di Jakarta, sayang belum ada di kota besar lain seperti di Surabaya. Kira-kira Cartier menyediakan produk apa saja? Seperti yang sudah Rekomers tahu, bahwa brand ini menyediakan jam tangan, perhiasan, dan juga kacamata.

Kacamata Cartier menjadi salah satu produk yang selalu menjadi dambaan para pecinta fashion dunia. Cartier memiliki design frame yang klasik dan juga modern. Kacamata buatan tangan mereka akan memberikan aksen yang mewah seperti emas dan berlian. Selain itu, kacamata Cartier memiliki ciri khas yang menampilkan kacamata dengan sekrup yang terbuka.

Seiring berjalannya waktu dan fashion sudah mulai berkembang pesat, ini menjadikan peminat kacamata Cartier tinggi permintaan, sehingga munculkan oknum yang membuat kacamata fake dari brand Cartier.

Pasti Anda bertanya-tanya, bagaimana cara membedakan kacamata Cartier asli dan palsu? Tenang, tim Rekomin akan menjelaskan ciri kacamata Cartier asli di artikel ini. Yuk, simak penjelasannya di bawah!

Jenis Kacamata Cartier

Jenis Kacamata Cartier
freepik.com/user11628272

Sebelum membahas lebih jauh, tim Rekomin akan membahas jenis-jenis kacamata merk ini agar Rekomers tahu yang mana Cartier asli vs palsu, sebagai berikut:

  • Santos de Cartier

Jenis kacamata model Santos de Cartier merupakan salah satu kacamata ikonik yang launching pada tahun 1983. Model kacamata ini terinspirasi dari Santos-Dumont yang merupakan pesawat terbang. Pesawat ini diciptakan oleh penerbang terkenal yang berasal dari Brazil, Alberto Santos-Dumont. Santos de Cartier merupakan kacamata dengan bentuk kotak dan detail baut setiap sudutnya, memberikan kesan tegas dan juga kokoh.

  • Panthère de Cartier

Selanjutnya, jenis kacamata Panthère de Cartier terinspirasi dari hewan panther yang menjadi lambang merek Cartier. Kacamata ini didesain dengan frame yang terbuat dari bahan logam dan detail yang penuh dengan hewan tersebut. Maka dari itu, colour yang dihasilkan memberikan kesan feminin dan sensual.

  • Première de Cartier

Model kacamata Première de Cartier rilis pada tahun 2019. Kacamata ini memiliki bingkai yang tipis dan sudut-sudut kacamata yang lembut, sehingga menjadikan penampilan lebih elegan dan classy.

  • C Décor de Cartier

Salah satu kacamata yang juga diluncurkan pada tahun 2019 yaitu C Décor de Cartier. Frame ini terbuat dari bahan wood dan logam yang menjadikan kacamata ini memiliki design minimalis dan modern. C Décor de Cartier bisa menjadi pertimbangan untuk dipakai ke acara-acara yang santai tapi tetap memberikan kesan yang elegan untuk penampilan Anda.

  • Pasha De Cartier

Selanjutnya, kacamata dengan design yang kuat dan sporty yaitu Pasha De Cartier. Kacamata ini memiliki beberapa elemen yang terinspirasi dari jam tangan Pasha de Cartier.

  • Trinity

Kacamata Trinity memiliki 3 lingkaran yang terdapat pada bagian depan frame yang merefleksikan design dari cincin Trinity Cartier yang ikonik.

  • Louis Cartier

Sedangkan kacamata Louis Cartier merupakan salah satu bagian dari koleksi Louis Cartier yang terinspirasi dari gaya Art Deco yang elegan dan ramping.

  • Signature C De Cartier 

Jenis kacamata yang terahir yaitu Signature C De Cartier. Kacamata ini memiliki huruf C yang terlihat sangat jelas pada kedua sisi frame kacamata, namun tetap dengan sentuhan minimalis dan juga modern.

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

7 Ciri Kacamata Cartier Asli - Terbaru 2024

Di section utama ini, tim Rekomin akan menjelaskan ciri kacamata Cartier asli. Penasaran apa saja? Check it out!

1
Logo Lensa

Logo dengan Tekstur yang Khas

Logo Lensa

2
Bridge Cartier Asli

Tampilan Mewah dengan Design Simpel

Bridge Cartier Asli

3
Bagian Penyangga Hidung

Hidung Aman dari Garis dan Nyaman

Bagian Penyangga Hidung

4
Bagian Temple Kacamata

Design Arm yang Bikin Nyaman

Bagian Temple Kacamata

5
Periksa Nomor Seri Kacamata

Cek Nomor Unik untuk Lebih Memastikan

Periksa Nomor Seri Kacamata

6
Kartu Garansi Cartier Asli

Meskipun Rusak Tetap Aman

Kartu Garansi Cartier Asli

7
Harga Kacamata Cartier

Ada Kualitas Barang, Maka Ada Harga

Harga Kacamata Cartier

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Logo dengan Tekstur yang Khas
© freepik.com/bowonpat
1
Logo dengan Tekstur yang Khas

Logo Lensa

Rekomendasi kami

Mayoritas kacamata Cartier pasti memiliki logo yang diukir atau cap yang terletak pada lensa. Ini merupakan perbedaan utama dari sekian banyaknya kacamata Cartier palsu, yaitu kualitas stempelnya. Sering sekali para pemalsu kacamata menggunakan metode sablon yang murah hanya untuk asal mencap logo Cartier.

Dengan menggunakan metode sablon, ini tidak akan memberikan tekstur pada logo. Sedangkan untuk kacamata Cartier asli memiliki tekstur yang terdapat di logo. Anda bisa membuktikannya dengan cara menggerakkan jari di atas stempel lensa. Jika kacamata tersebut palsu, maka Anda tidak akan merasakan terkstur sama sekali.

Tampilan Mewah dengan Design Simpel
© freepik.com/marinakom
2
Tampilan Mewah dengan Design Simpel

Bridge Cartier Asli

Rekomendasi kami

Pada bagian jembatan kacamata Cartier asli yang memisahkan kedua lensa akan tampak ukuran pada bagian bridge. Namun, tidak semua kacamata Cartier mencetak nomor model pada bagian bridge.

Beberapa kacamata merk ini memiliki lebar bridge 20mm. Jika penasaran, Anda bisa mengukur bridge bingkai dan harus berada tepat di tengah bagian jembatan. Jangan hanya karena detail ini terletak pada area yang tak terlihat, bukan berarti kualitas kacamata jelek atau menurun.

Hidung Aman dari Garis dan Nyaman
© freepik.com/innarevyako
3
Hidung Aman dari Garis dan Nyaman

Bagian Penyangga Hidung

Rekomendasi kami

Selain logo yang dicap pada lensa, kacamata Cartier yang asli juga punya cap di kedua bagian hidung yang ditampilkan pada bagian dalam kacamata. Namun, ciri pada bagian dalam kacamata menjadi detail yang sering diabaikan oleh pemalsu kacamata Cartier. 

Sayangnya, sebagian besar konsumen hanya fokus pada detail kecil dan detail eksterior. Oleh karena itu, saat Anda memeriksa keabsahan kacamata merek Cartier, selalu perhatikan detail interiornya terlebih pada bagian hidung.

Design Arm yang Bikin Nyaman
© freepik.com
4
Design Arm yang Bikin Nyaman

Bagian Temple Kacamata

Rekomendasi kami

Sebagian besar temple Cartier terbuat dari bahan emas yang terukir dengan baik dari hasil kerja tangan. Detail temple jauh lebih sulit untuk ditiru oleh pada pemalsu dan sebagian bersar tidak suka repot-repot untuk membuat detail pada bagian ini. Meski tetap ada beberapa pemalsu yang mencoba memproduksinya.

Ketika menentukan apakah kacamata Cartier yang Anda beli itu palsu, maka periksa sisipan pelipis dengan memastikan jarak dan pusat sisipan tersebut simetris. Yang terpenting bentuknya seperti emas asli pada umumnya, dan bagian frame ini juga tidak akan pudar.

Cek Nomor Unik untuk Lebih Memastikan
© freepik.com
5
Cek Nomor Unik untuk Lebih Memastikan

Periksa Nomor Seri Kacamata

Ciri kacamata Cartier selanjutnya yang paling mudah diketahui yaitu nomor seri. Biasanya, nomor seri kacatama ini dicetak dengan huruf kecil dan terletak pada bagian dalam bingkai di setiap pasang kacamata.

Umumnya, nomor seri harus terdiri dari 7 digit yang telah disediakan oleh Cartier dalam semua kacamata untuk dapat memastikan keaslian barang. Jadi, jika seri kacamata Anda tidak ada di laman resmi merk ini, bisa dipastikan kacamata Anda adalah barang palsu. 

Meskipun Rusak Tetap Aman
© freepik.com
6
Meskipun Rusak Tetap Aman

Kartu Garansi Cartier Asli

Kacamata Cartier dijual dengan casing kulit keras, kain pembersih, dan juga kartu jaminan keaslian kacamata. Jika membeli secara langsung, selalu pastikan untuk meminta kartu garansi dan juga kartu jaminan keaslian saat membeli kacamata merk Cartier.

Meski kacamata yang Anda beli dari perorangan, informnasi kartu garansi dan kartu jaminan keaslian harus tetap ada. Jadi, jika tak dapat fasilitas ini, tahu ‘kan Rekomers apa artinya? 

Ada Kualitas Barang, Maka Ada Harga
© freepik.com
7
Ada Kualitas Barang, Maka Ada Harga

Harga Kacamata Cartier

Ciri yang terakhir yaitu untuk selalu memastikan harga kacamata. Jelas bahwa Anda harus berhati-hati dengan harga yang murah. Faktanya, untuk mendapatkan sepasang kacamata Cartier asli dengan pelek asetat adalah seharga $600 atau jika dirupiahkan sekitar 9 juta.

Sedangkan sepasang dengan frame platinum harganya mencapai $3000 atau Rp 45 juta. Nah, jika Anda mendapatkan harga yang jauh di bawah harga asli, kemungkinan kacamata yang Anda beli tersebut palsu.

Tanya Jawab Seputar Ciri Kacamata Cartier Asli

Setelah penjelasan yang cukup panjang, tim Rekomin akan menjawab pertanyaan yang masih mengganjal di pikiran Rekomers. Cek di sini!

Apakah design kacamata Cartier sama dengan brand lainnya?

Tidak, sebab setiap brand terkemuka seperti Dior, Chanel, Fendi, Montblanc, Porsche, Prada, Lee Cooper, dan Police Lifestyle pasti memiliki ciri khas dalam design kacamata. Jadi, tidak akan ada hal yang sama dari Cartier jika dibandingkan ke merk lain. 

Berapa harga kacamata Cartier?

Setiap katalog terbaru yang dikeluarkan Cartier untuk price of sunglasses akan berbeda, itu tergantung dari jenis kacamata termasuk yang hitam. Namun, Anda mungkin akan butuh budget sekitar $1000 sampai $2500 atau lebih jika ingin membeli kacamata merk ini. 

Kesimpulan: Ciri Kacamata Cartier Asli

Kacamata merupakan alat bantu penglihatan, namun kacamata juga sebagai fashion item untuk menunjang penampilan (Alda Nurul Izzah, 2021). Salah satu kacamata fashion dari brand terkemuka yaitu Cartier.

Jika Anda merasa tertarik dengan merk ini, wajib banget mempraktikkan cara memeriksa kacamata berdasarkan karakteristik di atas. Maka, sudahkah Anda paham apa saja ciri kacamata Cartier asli sesuai penjelasan tim Rekomin? Jangan sampai salah beli, mau beli barang second atau baru, harus dapat yang original, ya! 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo