Hide Menu

Inilah Penjelasan 5 Ciri Kacamata AO Original, Pecinta American Optical Wajib Tahu!

Cari Tahu Perbedaan Kacamata AO Asli vs Fake Sebelum Membelinya Dalam Waktu Dekat!

Artikel Ciri Kacamata AO Original ini diposting diperbarui
355 Pembaca
Like
Ciri Kacamata AO Original 2024
© freepik.com/natashoche666

Sekilas Tentang American Optical

Sekilas Tentang American Optical
freepik.com/ycazac

Mungkin sebagian orang tahu atau hanya pernah mendengar brand America Optical atau AO. American Optical merupakan salah satu perusahaan kacamata, dan kacamata hitam mewah dari Amerika ini berdiri sejak tahun 1833 di Vernon Hills, Illinois, Chicago. Oleh sebab itu, semua kacamata AO itu “Made in America”.

Merek AO sudah terkenal berkat kualitas kacamata hitam yang tinggi. Pasalnya, semua kacamata milik brand ini dibuat menggunakan bahan yang berkulitas premium. Kacamata ini juga memiliki design yang ikonik, sehingga membuat penampilan Anda terlihat mewah dan fashionable.

Jika kebanyakan brand fashion datang dari Eropa seperti Porsche Design, Prada, Cartier, Chanel, dan Police, AO dan Moscot masih jadi salah satu yang datang dari Benua Amerika. Seiring berjalannya waktu, AO menjadi brand yang populer, sehingga menimbulkan kacamata AO palsu yang tersebar di pasaran.

Lalu, langkah apa yang harus Anda ambil untuk mendapatkan kacamata AO yang asli? Tenang, gak usah panik dan gak usah bingung. Kali ini, tim Rekomin akan membagikan informasi tentang ciri kacamata AO original. Simak pembahasannya di sini, ya!

Jenis-Jenis Kacamata American Optical

Jenis-Jenis Kacamata American Optical
freepik.com/nataliakopylcova

Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan kacamata hitam sebagai salah satu cara untuk melindungi mata dari sinar UV yang berbahaya, maka itu adalah pilihan yang bagus. Selain itu, kacamata hitam juga bisa membuat look Anda menjadi lebih keren dan fashionable (Alda Nurul Izzah, 2021).

Melihat kemungkinan keuntungan yang besar, brand AO pun menawarkan beberapa jenis sunglasses, yaitu:

  • Aviator Sunglasses

Pada tahun 1930-an, aviator sunglasses jadi lebih terkenal berkat digunakan oleh seorang pilot asal Amerika Serikat. Aviator sunglasses merupakan design kacamata paling ikonik dari merk AO. Produk ini juga dikenal dengan bentuk lensa yang lebar dan memiliki lengkungan dengan bagian jembatan hidung yang cukup datar. Biasanya, kacamata aviator merk AO terbuat dari bahan logam dengan lensa yang anti gores dan mampu melindungi mata dengan baik seperti kacamata skymater.

  • Original Pilots Sunglasses

Original pilots sunglasses merupakan salah satu model kacamata yang terinspirasi dari design asli AO. Kacamata ini memiliki lensa berbentuk agak kotak dengan sudut yang melengkung, dan biasanya terbuat dari bahan logam yang kokoh. Original pilots sunglasses memiliki design klasik yang membuatnya tetap populer hingga saat ini.

  • Wayfarer Sunglasses

Wayfarer sunglasses merupakan kacamata dengan design yang populer dari tahun 1950-an. Kacamata ini memiliki bentuk frame kotak klasik dengan sudut yang sedikit melengkung. Kacamata ini terbuat dari bahan acetate dengan kualitas premium yang memberikan kekuatan dan kenyamanan saat dipakai.

  • Cat Eye Sunglasses

Model  kacamata cat eye pada tahun 1950-an dan 1960-an sudah populer dan menjadi incaran. Kacamata ini memiliki bentuk frame yang terinspirasi dari mata kucing dengan sudut yang sedikit mengarah ke atas. Cat eye sunglasses dengan sentuhan vintage akan membuat penampilan Anda menjadi anggun, elegan, dan feminin.

  • Safety Glasses

American Optical tidak hanya menyediakan kacamata gaya, tapi juga menghasilkan kacamata safety atau perlindungan. Safety glasses bisa terkenal karena memiliki kualitas yang tinggi dan perlindungan yang optimal untuk mata. Kacamata ini didesain untuk melindungi mata dari serpihan, debu, bahan kimia, dan semua yang dapat membahayakan mata Anda ketika berada di tempat kerja atau saat melakukan kegiatan tertentu.

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Ciri Kacamata AO Original - Terbaru 2024

Rekomers sudah mengenal merk AO? Melalui pembahasan singkat tentang brand AO di atas, pasti Anda sudah gak sabar ‘kan untuk pembahasan yang lebih dalam? Oke, gak perlu nunggu lama, berikut ciri dan penjelasan kacamata American Optical yang asli. Check it out!

1
Logo yang Jelas

Tulisan dan Ejaan yang Jelas Menjadi Inti dari Semuanya

Logo yang Jelas

2
Lensa Kacamata

Setitik Tanda Menjadi Identitas Aslinya

Lensa Kacamata

3
Kualitas Bahan

Bahan Premium akan Menghasilkan Produk Terbaik

Kualitas Bahan

4
Sertifikat Keaslian

Identitas Asli yang Tidak Dapat Dirubah

Sertifikat Keaslian

5
Harga yang Masuk Akal

Harga Sesuai dengan Kualitas Produk

Harga yang Masuk Akal

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Tulisan dan Ejaan yang Jelas Menjadi Inti dari Semuanya
© freepik.com
1
Tulisan dan Ejaan yang Jelas Menjadi Inti dari Semuanya

Logo yang Jelas

Rekomendasi kami

Ciri kacamata AO original yang utama terletak pada logo, tercetak dengan jelas dan rapi. Periksa setiap logo yang terdapat pada lensa, lengan kacamata, atau bagian kacamata lainnya. Logo yang yang terdapat pada kacamata AO asli akan terlihat lebih tajam dan tidak terlihat samar.

Sedangkan kacamata AO tiruan cetakannya tidak jelas dan tidak rapi. Di samping itu, bentuk tulisan dan warna tidak konsisten, ejaannya juga salah serta logo terlihat samar

Setitik Tanda Menjadi Identitas Aslinya
© freepik.com/EyeEm
2
Setitik Tanda Menjadi Identitas Aslinya

Lensa Kacamata

Rekomendasi kami

Ciri lainnya bisa Anda temukan pada lensa. Lensa kacamata AO yang asli itu dilaser dengan tanda AO di sudut sebelah kiri atas dan kata “polarized” ada di lensa sebelah kanan. Kata tersebut biasanya digunakan untuk kacamata yang memang lensanya polarized. Jika tidak, bisa jadi Anda tidak menemukan tanda tersebut. 

Bahan Premium akan Menghasilkan Produk Terbaik
© freepik.com/cookie-studio
3
Bahan Premium akan Menghasilkan Produk Terbaik

Kualitas Bahan

Rekomendasi kami

Dalam hal membuat kacamata, American Optical selalu menggunakan bahan berkualitas premium dengan proses pengerjaan yang detail, hati-hati, dan cermat, sehingga terciptalah kacamata yang bagus, kuat, dan luar biasa.

Bahan yang digunakan seperti acetat dan logam, karena kedua bahan tersebut memiliki kualitas yang bagus. Pada akhirnya, bingkai kacamata AO terasa kokoh dan tahan banting.

Sedangkan proses pengerjaan kacamata AO yang palsu menggunakan cara yang kurang baik dan menggunakan bahan yang kualitasnya cukup rendah. Kacamata AO fake tidak melalu proses pembuatan yang membutuhkan ketelitian, sehingga frame kacamata menjadi tidak kokoh.

Identitas Asli yang Tidak Dapat Dirubah
© freepik.com
4
Identitas Asli yang Tidak Dapat Dirubah

Sertifikat Keaslian

Brand American Optical selalu menyertakan sertifikat keaslian bersamaan dengan produk yang asli. Sertifikat ini merupakan kartu keaslian dan dokumen yang memberikan pernyataan bahwa benar adanya kacamata tersebut merupakan produk resmi yang dikeluarkan oleh AO.

Biasanya, kemasan juga ikut dirancang dengan hati-hati, sehingga terlihat asli dan kacamata. Sebaliknya, yang palsu tidak akan menyertakan sertifikat atas keaslian produk.

Harga Sesuai dengan Kualitas Produk
© freepik.com/graystudiopro1
5
Harga Sesuai dengan Kualitas Produk

Harga yang Masuk Akal

Harga bisa menjadi salah satu faktor untuk membedakan kacamata AO asli dan KW1. Harga untuk kacamata brand AO sekitar Rp 4,5 jutaan. Namun, jika Anda mendapatkan penawaran bagus atau mendapatkan harga yang jauh dari harga pasaran, maka bisa jadi kacamata tersebut palsu atau KW1. Pasalnya, kacamata AO yang asli memiliki harga yang sebanding dengan kualitas yang produk.

Tanya Jawab Seputar Ciri Kacamata AO Original

Setelah Anda membaca semua penjelasan kacamata AO. Kini, tim Rekomin akan menjawab pertanyaan yang paling sering lewat di pikiran Anda tentang kacamata branded. Yuk, cek di sini!

Apakah AO made in Italy?

Tidak, karena semua kacamata merk AO di buat di Amerika. 

Berapa harga kacamata AO Skymaster original?

Harga kacamata AO mulai dari $280 atau sekitar Rp 4,5 jutaan.

Dimana untuk bisa mendapatkan kacamata AO yang asli?

Anda bisa mendapatkan kacamata AO yang asli di official store dan pengecer resmi. Tapi, jangan lupa untuk tetap memeriksa keasliannya juga, ya!

Kesimpulan: Ciri Kacamata AO Original

American Optical (AO) merupakan salah satu perusahaan kacamata dan kacamata hitam mewah yang menggunakan bahan yang berkulitas premium. Semakin populer brand ini, semakin banyak pula kacamata tiruan yang beredar. Tapi tenang, Anda bisa mengetahui ciri-cirinya yang asli pada section di atas.

Bagaimana, Rekomers? Sudah siap beli kacamata AO? Jika sudah, harus selalu ingat bahwa sebelum membeli sebuah kacamata, pastikan frame dan lensa tersebut cocok untuk kebutuhan Anda. Selain itu, periksa juga keaslian kacamata AO agar tidak tertipu dengan yang palsu. Maka, semoga berhasil! 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo