Hide Menu

Takut Tertipu? Berikut 6 Ciri-Ciri Sepatu The North Face Original yang Wajib Anda Tahu!

Artikel ini Akan Menjawab Rasa Penasaran Anda terhadap Ciri-Ciri Sepatu TNF yang Asli, Simak Sekarang!

Artikel Ciri-Ciri Sepatu The North Face Original ini diposting diperbarui
2 Pembaca
Like
Ciri-Ciri Sepatu The North Face Original 2024
© freepik.com

The North Face Original vs Fake

The North Face Original vs Fake
freepik.com

Sepatu adalah salah satu jenis alas kaki yang sering Rekomers gunakan. Ada berbagai macam jenis sepatu yang beredar di pasaran, seperti sneakers, sepatu futsal, kets, dan jenis sepatu lainnya. Tapi, gak sedikit juga brand-brand besar seperti The North Face, Compass, Nike, Reebok, dan Airwalk mengeluarkan berbagai sepatu dengan design yang bagus dan berkualitas. 

Jadi, apa Anda tahu brand The North Face? Brand yang satu ini pasti sering kali terdengar oleh orang-orang pecinta alam dan sering melakukan hiking. TNF selalu menjadi pilihan para pendaki karena brand ini menyediakan trekking jacket, trekking shoe, tenda, sleeping bag, hoodie, dan peralatan outdoor lainnya dengan kualitas yang gak diragukan lagi. 

Semakin berkembangnya TNF, ada beberapa toko yang menawarkan produk TNF palsu dengan sebutan premium, KW super, replika original, grade ori, import standard authentic, dan standar original. Apakah Anda pernah dengar istilah itu? Biasanya, istilah-istilah tersebut menawarkan produk dengan harga yang murah.

Oleh sebab itu, Anda harus lebih hati-hati saat membeli produk dari brand-brand besar, termasuk TNF. Namun, Anda gak usah khawatir kena tipu karena artikel ini akan membahas ciri-ciri sepatu The North Face original. Baca sampai selesai, ya!

Sejarah The North Face

Sejarah The North Face
freepik.com

Pada tahun 1966, sepasang suami istri Douglas Tompkins dan Susie Tompkins mulai mendirikan The North Face. Saat itu, TNF merupakan toko khusus yang menjual peralatan hiking di San Francisco. Kantor pusat TNF berada di Alameda, California yang berdekatan dengan anak usaha VF Corporation yang lain, yaitu JanSport.

Logo yang dimiliki The North Face berasal dari gambaran Half Dome di Taman Nasional Yosemite, yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa. Seiringnya berjalannya waktu dan perkembangan zaman, TNF menjadi salah satu brand outdoor terbaik di dunia. Merk yang satu ini terkenal karena memiliki produk dengan kualitas tinggi yang dirancang khusus untuk tantangan alam liar.

TNF menciptakan berbagai jenis perlengkapan outdoor, seperti jaket, sepatu, tenda, dan peralatan mendaki gunung lainnya. Di sisi lain, TNF ini terkenal karena keterlibatannya dengan komunitas petualangan dan pelestarian alam. The North Face aktif mendukung semua proyek lingkungan dan memiliki dedikasi lebih terhadap keberlanjutan lingkungan.

The North Face juga menjadi simbol petualangan, ketangguhan, dan semangat untuk menjelajahi dunia. Keberhasilan yang dimiliki TNF ini berawal dari visi Douglas dan Susie Tompkins untuk menyediakan peralatan hiking terbaik bagi para petualang, dan visi mereka masih berlanjut sampai saat ini.

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

6 Ciri-Ciri Sepatu The North Face Original - Terbaru 2024

Anda sudah tahu sejarah dari brand The North Face. Menarik, bukan? Tapi, Rekomers gak usah buang-buang karena berikut adalah cara membedakan TNF asli dan palsu. Yuk, simak!

1
Logo Sepatu

Konsistensi Bentuk dan Huruf Logo

Logo Sepatu

2
Bahan yang Digunakan

Pastikan Bahannya High Quality!

Bahan yang Digunakan

3
Tali Sepatu

Komponen yang Jarang Diperhatikan Keasliannya

Tali Sepatu

4
Nomor Seri Sepatu

Kode Acak yang Sama pada Sepatu dan Tag

Nomor Seri Sepatu

5
Label Produk

Kelengkapan Data yang Tersembunyi

Label Produk

6
Harga Sepatu

Harga yang Sepadan dengan Kualitas Sepatu

Harga Sepatu

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Konsistensi Bentuk dan Huruf Logo
© freepik.com
1
Konsistensi Bentuk dan Huruf Logo

Sepatu TNF ori memiliki logo yang rapi, jelas, tidak memiliki cacat, dan memiliki detail logo yang sempurna. Selain itu, TNF ori selalu konsisten dan juga rapi pada setiap font. Logo sepatu TNF ini biasanya terdapat pada bagian samping, depan, dan beberapa bagian sepatu lainnya.

Sedangkan sepatu TNF KW memiliki logo yang cenderung lebih terlihat buram, tidak rapi, kabur, dan gampang hilang. Biasanya, para pemalsu mencetaknya asal-asalan sehingga gampang pudar.

Pastikan Bahannya High Quality!
© freepik.com
2
Pastikan Bahannya High Quality!

Bahan yang Digunakan

Rekomendasi kami

Sepatu The North Face biasanya terbuat dari bahan-bahan berkualitas seperti PU leather, EVA, Ortholite, dan recycle karet yang berkualitas. Selain itu, sepatu ini rata-rata memiliki outsole yang tebal dan alas yang tidak terlalu licin, sehingga lebih cocok untuk digunakan pada kegiatan outdoor karena punya anti-gores yang tinggi.

Ditambah lagi, sepatu TNF yang asli sebagian ada yang memiliki fitur Gore-Tex yang menambah fungsi waterproof. Ini jelas berbeda dengan sepatu TNF palsu yang tidak dilengkapi dengan Gore-Tex, bahkan bisa jadi terbuat dari bahan yang kualitasnya biasa-biasa saja. Maka, inilah perbedaan TNF ori dan KW yang kedua. 

Komponen yang Jarang Diperhatikan Keasliannya
© freepik.com
3
Komponen yang Jarang Diperhatikan Keasliannya

Tali Sepatu

Rekomendasi kami

Ada beberapa series sepatu TNF yang memiliki tali dengan aksen garis warna putih atau abu yang melingkar. Sepatu TNF yang asli memiliki tali dengan aksen garis yang lebih lebar dan warnanya pun lebih menarik. Meski tali sepatu ini tipis, tapi bahannya lebih solid.

Sementara tali sepatu TNF palsu memiliki aksen garis putih yang melingkar dan bahan yang mirip dengan bahan tali sepatu biasa. Sangat tidak berkualitas dan sangat jelas perbedaannya dengan yang asli. 

Kode Acak yang Sama pada Sepatu dan Tag
© freepik.com
4
Kode Acak yang Sama pada Sepatu dan Tag

Nomor Seri Sepatu

Jika Anda memerhatikan produk-produk bermerek, pasti semuanya punya nomor seri. Begitu juga dengan sepatu TNF yang memiliki nomor seri yang unik.

Selain itu, Anda dapat mengecek nomor seri tersebut pada label yang biasanya terletak pada bagian lidah sepatu. Jangan lupa juga untuk memastikan nomor unik tersebut sama dengan nomor yang ada pada tag yang terpisah.

Sebaliknya, pemalsu sepatu TNF tidak akan memerhatikan bagian ini terlalu dalam. Oleh sebab itu, Anda tidak akan menemukan nomor seri pada produk KW sepatu TNF. 

Kelengkapan Data yang Tersembunyi
© freepik.com
5
Kelengkapan Data yang Tersembunyi

Label Produk

Bukan hanya bahan untuk membuat body, outsole atau komponen sepatu lainnya dari brand yang asli sudah pasti menggunakan kualitas terbaik.

Bahkan, bagian label juga terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi dan dicetak pada kertas label berkualitas sehingga tidak mudah hilang. Bagian label ini biasanya terdapat data yang menjelaskan model sepatu, ukuran, dan juga warna sepatu.

Apakah fitur ini juga ada pada produk yang fake? Jelas tidak, sebab para pencontek sepatu TNF tidak akan punya waktu lebih untuk membuat data original tentang model, ukuran, dan warna sepatu secara mendetail. 

Harga yang Sepadan dengan Kualitas Sepatu
© freepik.com
6
Harga yang Sepadan dengan Kualitas Sepatu

Harga Sepatu

Rekomendasi kami

Anda sudah tahu bahwa sepatu The North Face selalu memberikan kualitas yang terbaik. Maka, tidak salah jika brand ini menawarkan sepatunya dengan harga yang tinggi. Biasanya, TNF menawarkan sepatunya mulai dari harga $59 atau sekitar Rp 950 ribuan, bahkan bisa jadi lebih mahal. 

Jika Anda mendapatkan harga di bawah harga official store patut dipertanyakan apakah sepatu TNF tersebut asli atau palsu. Jadi, sudah jelas bukan penjelasan harga antara yang original dan tidak? 

Tanya Jawab Seputar Ciri-Ciri Sepatu The North Face Original

Sekarang Rekomers sudah tahu apa saja ciri-ciri sepatu The North Face original. Namun, ada baiknya jika Anda juga mengetahui pertanyaan yang sering muncul tentang topik ini. Cek di bawah sini!

TNF made in apa?

The North Face atau TNF merupakan salah satu produsen peralatan rekreasi outdoor asal Amerika Serikat. Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Alameda, California, yang berdekatan dengan anak usaha VF Corporation yang lain, yaitu JanSport.

Apa itu TNF Gore-Tex?

GORE-TEX adalah bahan yang sering TNF pakai dalam pembuatan jaket untuk aktivitas outdoor sehingga hasilnya waterproof.

TNF menjual apa saja?

Brand The North Face tidak hanya menjual sepatu dan sleeping bag, tapi juga menjual summit series jacket, hoodie polos, trail run, dan masih banyak lagi lainnya.

Kesimpulan: Ciri-Ciri Sepatu The North Face Original

Seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa penjualan sepatu baik merk lokal maupun internasional KW sedang marak-maraknya dari berbagai brand terkemuka seperti Nike, TNF, dan Adidas di beberapa daerah di Indonesia, salah satunya Pontianak (Heriyadi, 2015).

Maka, tidak salah jika banyak sepatu TNF palsu di pasaran. Gimana kalau beli sepatu TNF di online shop, ‘kan cuma bisa liat gambarnya saja? Tenang, Anda bisa mengecek keasliannya dari kode unik yang terdapat pada sepatu. Oleh karena itu, supaya Anda gak kena tipu penjual-penjual nakal, Anda bisa ikutin tips yang di atas.

Atau kalau tidak, Anda bisa pilih sepatu yang direkomendasikan tim Rekomin. Cukup klik link produknya, pilih size, dan check out, gampang ‘kan? Happy shopping, semoga tips di atas bermanfaat, ya!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo