Hide Menu

Anda Penggemar Sepatu? Inilah 5 Ciri-Ciri Sepatu Kodachi Original yang Mudah Anda Ketahui

Anda Tidak Akan Tertipu Lagi dengan Produk Fake Sebab Berikut Adalah Penjelasan atas Ciri-Ciri Kodachi Ori

Artikel Ciri-Ciri Sepatu Kodachi Original ini diposting diperbarui
2 Pembaca
Like
Ciri-Ciri Sepatu Kodachi Original 2024
© freepik.com

Mengenal Sejarah Sepatu Kodachi

Mengenal Sejarah Sepatu Kodachi
freepik.com

Apakah Anda pencinta sepatu? Jika Anda merupakan salah satu dari banyak pecinta sepatu di Indonesia, maka Anda pasti tahu brand Kodachi. Namun, apakah Anda juga tahu sejarah dari brand ini?

Sepatu Kodachi adalah salah satu brand sebuah perusahaan asal Jepang yang berdiri pada tahun 1975. Namun, pada tahun 90-an, ketenaran sepatu dari Kodachi mulai meredup oleh brand-brand sepatu asal Eropa dan Amerika.

Faktanya, pemasaran brand Kodachi gak cukup ampuh sehingga akhirnya diakuisisi oleh Indonesia. Pada saat itu, Kodachi mengusung tema sepatu yang bernuansa Jepang. Hal ini terjadi karena target marketing Kodachi adalah para pencinta budaya Jepang dan sneakers.

Sepatu Kodachi diproduksi di Indonesia dengan mengandalkan design awal yang classic dan memiliki fleksibilitas yang tinggi. Maka dari itu, sepatu ini selalu menjadi pilihan pria dan wanita. Bahkan, design jadul sepatu Kodachi sangat terkenal di kalangan orang-orang dewasa.

Seperti yang Rekomers ketahui bahwa brand Kodachi ini sudah cukup lama berdiri. Jadi, gak heran jika sekarang banyak replika sepatu Kodachi yang tersebar di pasaran. 

Lalu, apa ada cara untuk membedakan sepatu Kodachi yang asli dengan yang palsu? Of course. Penasaran dengan ciri-ciri sepatu Kodachi original? Baca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan jawaban atas rasa penasaran Anda!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Ciri-Ciri Sepatu Kodachi Original - Terbaru 2024

Pernyataan sebelumnya juga telah dikonfirmasi oleh penelitian dari Charis Christo Raranta. Ia menyatakan bahwa sepatu Kodachi merupakan brand lokal yang sudah berdiri sejak tahun 1975 (2020). Wah, ternyata brand ini sudah cukup tua dan masih terkenal sampai saat ini! Ia menyebut merek ini sebagai brand lokal karena telah diakuisisi oleh produsen sepatu di Indonesia. 

Oleh karena itu, semakin terkenalnya brand Kodachi, semakin banyak juga sepatu tiruan Kodachi tersebar. Lantas, gimana cara untuk mengetahui perbedaan sepatu Kodachi asli dan yang KW? Simak baik-baik poin di bawah ini.

1
Box Sepatu

Packagingnya Lengkap dengan Segel Resmi

Box Sepatu

2
Label dan Barcode

Kalau Asli Pasti Ada di Websitenya!

Label dan Barcode

3
Bahan Sepatu

Sudah Terbukti Durability Sepatunya

Bahan Sepatu

4
Harga Sepatu

Kualitas Barang Aja Terbaik, Harga Juga Harus Menyesuaikan Dong!

Harga Sepatu

5
Tempat Membeli Sepatu

Pastikan Membeli dari Seller yang Trusted

Tempat Membeli Sepatu

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Packagingnya Lengkap dengan Segel Resmi
© freepik.com
1
Packagingnya Lengkap dengan Segel Resmi

Box Sepatu

Rekomendasi kami

Ciri sepatu merk Kodachi asli yang perlu Anda tahu yaitu box atau kardus sepatunya tersegel. Setiap Anda membeli sepatu Kodachi yang asli, sudah pasti produknya dilengkapi dengan box.

Jika Anda perhatikan, box sepatu yang asli tersegel dengan rapi. Selain itu, proses penyegelan dilakukan oleh pihak Kodachi langsung. Box yang masih tersegel menjadi penanda bahwa sepatu tersebut asli dan belum dibuka.

Berbeda dengan sepatu Kodachi palsu, kotaknya tidak tersegel. Meski box yang palsu diberikan perekat, tetap saja akan mudah dibuka oleh siapapun. Oleh karena itu, sebelum Anda membeli sepatu Kodachi, pastikan dulu box tersebut tersegel dengan rapi, rapat, dan menggunakan segel resmi yang dikeluarkan Kodachi.

Kalau Asli Pasti Ada di Websitenya!
© freepik.com
2
Kalau Asli Pasti Ada di Websitenya!

Label dan Barcode

Sepatu merek Kodachi yang ori memiliki label seri dan barcode. Tapi, bukan berarti sepatu Kodachi KW tidak memiliki label seri ini. Sebagian penjual produk grade ori menuliskan keterangan original pada barangnya. Oleh sebab itu, Anda bisa cek terlebih dahulu serinya sebelum membeli.

Periksalah label seri melalui situs resmi Kodachi untuk membuktikan keaslian sepatu. Saat memeriksa, seri sepatu yang asli pasti akan muncul. Sedangkan seri sepatu Kodachi yang KW tidak akan muncul. Anda harus melakukan metode ini agar lebih cepat mengetahui keaslian sepatu.

Sudah Terbukti Durability Sepatunya
© freepik.com
3
Sudah Terbukti Durability Sepatunya

Bahan Sepatu

Rekomendasi kami

Saat membeli sepatu, pasti Anda menentukannya dari kualitas bahan dan ketahanan sepatunya. Nah, sepatu Kodachi yang asli terbuat dari bahan premium quality dan tidak ada cacat sama sekali.

Mengapa sepatu Kodachi tidak terdapat cacat? Pasalnya, produksi sepatu yang sudah selesai masih harus melewati pemeriksaan quality control (QC) supaya sepatu yang sampai di tangan Anda tidak terdapat kesalahan dan cacat.

Sedangkan sepatu Kodachi fake lebih sering menggunakan bahan karet mentah yang berwarna kuning kecoklatan. Bahan tersebut menjadikan sepatu Kodachi KW tidak terlihat bersih dan berkualitas. Sebaliknya, produk KW akan terlihat jauh berbeda dengan yang asli. 

Kualitas Barang Aja Terbaik, Harga Juga Harus Menyesuaikan Dong!
© freepik.com
4
Kualitas Barang Aja Terbaik, Harga Juga Harus Menyesuaikan Dong!

Harga Sepatu

Rekomendasi kami

Masa sih untuk tampil menarik dan keren harus menggunakan barang mahal? Eits, tentu tidak dong. Anda bisa menggunakan sepatu Kodachi dengan design yang menarik walau harganya terjangkau, lho!

Meskipun sepatu Kodachi terbuat dari bahan dengan kualitas terbaik, harga Kodachi asli yang ditawarkan rata-rata cukup terjangkau di pasaran. Berbeda dengan sepatu Kodachi palsu, harga yang ditawarkan terlampau murah dan jauh di bawah harga rata-rata harga pasaran yang asli.

Pastikan Membeli dari Seller yang Trusted
© freepik.com
5
Pastikan Membeli dari Seller yang Trusted

Tempat Membeli Sepatu

Rekomendasi kami

Apa Anda sudah memutuskan untuk membeli sepatu Kodachi online atau offline? Saat Anda memutuskan untuk membeli sepatu Kodachi, pastikan bahwa toko tersebut masuk dalam toko terpercaya dan menjual sepatu dari brand Kodachi yang original saja.

Periksa saja dari rating toko dan testimoni yang diberikan oleh para pelanggan. Jika Rekomers menemukan toko yang menurut Anda jauh dari kata trusted, lebih baik untuk tidak membeli sepatu Kodachi di toko tersebut.

Tanya Jawab Seputar Ciri-Ciri Sepatu Kodachi Original

Apa Rekomers sudah mengenal brand Kodachi sejauh pembahasan ini? Apa masih ada yang membuat Anda bingung? Tenang, section ini akan menjawab pertanyaan yang mengganjal di pikiran Anda. Check it out!

Apakah sepatu Kodachi awet?

Sepatu Kodachi selalu menjadi incaran karena tahan banting dan sangat awet meski Anda gunakan dengan kondisi jalan apapun.

Sepatu Kodachi termasuk sepatu apa?

Sepatu Kodachi memiliki beberapa jenis sepatu, kebanyakan sneakers. Contohnya sepatu Kodachi series 8111 lebih banyak berfungsi sebagai sepatu casual.

Apakah sepatu Kodachi cocok untuk sekolah?

Cocok sekali. Jika ingin menggunakan sepatu Kodachi ke sekolah, Anda bisa menggunakan sepatu Kodachi 8111. 

Apakah sepatu Kodachi cocok untuk voli?

Cocok. Pasalnya, sepatu Kodachi juga mengeluarkan series sepatu khusus olahraga bola voli yang cocok untuk dipakai pemain pemula maupun profesional.

Apakah Kodachi produk lokal?

Awalnya Kodachi berasal dari Jepang. Saat ini, Kodachi telah diakuisisi oleh salah satu perusahaan di Indonesia. Oleh sebab itu, Kodachi sama seperti brand Compass, Phoenix, Loggo, dan Ardiles yang merupakan brand lokal Indonesia.

Sepatu Kodachi cocok buat apa?

Sepatu Kodachi bisa Anda pakai untuk olahraga seperti volly, futsal, lari, dan badminton. Selain itu, sepatu Kodachi juga cocok untuk melengkapi gaya kasual saat berkumpul bersama bestie.

Sepatu Kodachi dari tahun berapa?

Sudah tim Rekomin jelaskan di awal bahwa brand sepatu Kodachi berdiri sejak tahun 1975. Saat ini, produk Kodachi made in Indonesia setelah terjadi akuisisi beberapa tahun lalu.

Sepatu merek Kodachi made in mana?

Indonesia memproduksi semua jenis sepatu dari merek Kodachi. Jika Anda menemukan sepatu Kodachi made in Vietnam atau made in China, coba cek keaslian sepatu tersebut.

Kesimpulan: Ciri-Ciri Sepatu Kodachi Original

Tidak bisa Anda pungkiri bahwa menggunakan sepatu dari Kodachi bisa membuat fashion lebih keren. Tapi, tingkat keren akan menurun jika sepatu yang Anda gunakan merupakan produk palsu. Oleh karena itu, selalu pastikan bahwa Anda menggunakan sepatu Kodachi yang asli dengan mengetahui ciri-ciri sepatu Kodachi original.

Tips di atas bisa juga Anda gunakan untuk mengecek keaslian sandal atau sepatu dari brand luar seperti Airwalk, Nike, Adidas, Reebok, Diadora, dan The North Face. Lebih baiknya lagi, sepatu Kodachi original bisa membuat penampilan Anda lebih fashionable. Dengan bahan berkualitas, sepatu ini juga akan lebih awet dan tahan lama.

Jadi, apakah Anda tertarik membeli produk brand lokal ini? Anda bisa mendapatkan sepatu ini di online shop. Jangan lupa selalu pastikan produk tersebut asli dengan ciri-ciri di atas, ya!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo