Hide Menu

Anti Tipu-Tipu! Pecinta Sepatu Ori Harus Tahu 5 Ciri-Ciri Sepatu Kappa Asli, Lengkap!

Jangan Sampai Terkecoh! Anda Bisa Lihat Perbedaan dari Sepatu Kappa Asli dan Palsu di Artikel ini!

Artikel Ciri-Ciri Sepatu Kappa Asli ini diposting diperbarui
1 Pembaca
Like
Ciri-Ciri Sepatu Kappa Asli 2024
© freepik.com

Perbedaan Sepatu Kappa Ori dan Palsu

Perbedaan Sepatu Kappa Ori dan Palsu
freepik.com

Apa yang Anda ingat jika mendengar merek Kappa? Pasti yang Anda ingat logonya atau desain sepatu yang Anda gunakan waktu sekolah dulu.

Faktanya, Kappa merupakan salah satu sepatu yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Produk Kappa juga sudah tersebar di seluruh pasar fashion di Indonesia dan negara lainnya.

Merk Kappa menawarkan sandal, sepatu, jaket, kaos, aksesoris, hoodie, dan produk lainnya. Selain itu, Kappa juga menyediakan beberapa jenis sepatu, seperti kets, sneakers, dan mules. Jenis sepatu ini akan membuat penampilan Anda lebih fashionable.

Namun, seperti yang Anda tahu bahwa brand Kappa ini sudah lama berdiri dan terkenal. Alhasil para pemalsu ingin membuat replika dari brand ini. Maka dari itu, tidak sedikit toko yang menjual sepatu Kappa, entah itu palsu atau asli.

Jadi, apa Anda tahu bagaimana cara membedakan sepatu Kappa original dan fake? Jika belum, tenang saja, tim Rekomin akan menjelaskan ciri-ciri sepatu Kappa asli. Simak artikel ini sampai selesai, ya!

Sejarah Sepatu Kappa

Sejarah Sepatu Kappa
freepik.com

Pada awal berdirinya, brand ini tidak seterkenal seperti saat ini. Pada tahun 1956, Kappa melakukan kesalahan saat memproduksi kaos kaki yang akhirnya dikembalikan lagi oleh konsumen. Saat itu, banyak kaos kaki yang cacat atau mengalami kerusakan, sehingga para konsumen mengembalikannya.

Kappa merupakan salah satu brand sportwear yang berdiri sejak tahun 1967 di Turin, Itali. Logo yang saat ini terkenal itu terbentuk pada saat sesi pemotretan untuk pakaian renang dari brand Beatrix pada tahun 1969. Di akhir tahun 1970, pose pemotretan setahun sebelumnya digunakan sebagai logo Kappa yang mulai beralih menjadi perusahaan pakaian.

Kappa memiliki logo yang disebut Omini. Logo tersebut berbentuk 2 orang pria dan wanita yang sedang duduk saling membelakangi dengan mode siluet. Arti dari logo yang unik tersebut yaitu untuk menyokong orang-orang yang memakai produk Kappa dan perusahaan yang membuat standar kinerja produk untuk performa terbaik para atlet.

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, Kappa mulai terkenal dan memasuki pasar international. Mulai saat itu, Kappa diterima dan memiliki peminat yang cukup banyak sampai sekarang.

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Ciri-Ciri Sepatu Kappa Asli - Terbaru 2024

Setelah Anda tahu perjalanan panjang brand Kappa, kali ini tim Rekomin akan menjelaskan ciri-ciri sepatu Kappa original yang harus Rekomers ketahui. Berikut penjelasnnya!

1
Box Sepatu

Ciri Khas yang Mudah Dikenali

Box Sepatu

2
Bahan yang Digunakan

Bahan Terbaik untuk Sepatu Terbaik

Bahan yang Digunakan

3
Cek Kelengkapan Sepatu

Pasti Memiliki Sertifikat Keaslian

Cek Kelengkapan Sepatu

4
Label Sepatu

Informasi Lengkap Sepatu

Label Sepatu

5
Harga Sepatu

Harga yang Berubah Tidak Mengubah Kualitas

Harga Sepatu

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Ciri Khas yang Mudah Dikenali
© freepik.com
1
Ciri Khas yang Mudah Dikenali

Box Sepatu

Rekomendasi kami

Sepatu Kappa original memiliki box yang tebal dan juga kokoh. Sehingga, sudah pasti box yang diberikan gak gampang rusak. Selain itu, box Kappa yang original memiliki ciri khas dengan logo di bagian kotak yang berbentuk seperti huruf timbul.

Berbeda dengan sepatu Kappa KW, pemalsu hanya memberikan box dengan kualitas kurang bagus. Bahkan, bisa jadi dusnya mudah penyok atau rusak.

Bahan Terbaik untuk Sepatu Terbaik
© freepik.com
2
Bahan Terbaik untuk Sepatu Terbaik

Bahan yang Digunakan

Rekomendasi kami

Kappa sepatu biasanya menggunakan bahan kanvas dan outsole yang terbuat dari karet berkualitas tinggi dengan tulisan logo Kappa. Selain itu, pada bagian insole juga terdapat tulisan Kappa.

Sepatu Kappa yang asli juga terbuat dari bahan berkualitas, tahan aus, dan tidak melalui proses pembakaran. Bahkan, bahan yang dipakai untuk membuat sepatu Kappa juga tidak memiliki komposisi yang dapat menyebabkan reaksi alergi.

Ini jelas berbeda dengan produk Kappa yang palsu. Bahan yang digunakan tidak diketahui asal-usulnya, bisa jadi membahayakan penggunanya. 

Pasti Memiliki Sertifikat Keaslian
© freepik.com
3
Pasti Memiliki Sertifikat Keaslian

Cek Kelengkapan Sepatu

Saat membeli sepatu Kappa, jangan sampai terlewat untuk mengecek kelengkapan dari sepatu tersebut. Seperti box, sepatu, dan kartu garansi. Karena, sepatu Kappa yang asli biasanya menyertakan kartu garansi jika ada kerusakan saat barang telah pelanggan terima.

Sementara penjual yang menawarkan sepatu palsu sudah pasti tidak peduli dengan keaslian barang. Anda tidak akan mendapat sertifikat meski harus membayar mahal. 

Informasi Lengkap Sepatu
© freepik.com
4
Informasi Lengkap Sepatu

Label Sepatu

Label pada sepatu itu terdapar barcode yang merupakan authentication untuk ukuran, model, dan juga warna sepatu. Pada bagian label, Kappa selalu menggunakan font yang sama atau konsisten dengan cetakan tiap huruf yang rapi tidak ada cacat. Umumnya, label ini terdapat pada box dan sepatu dengan isi informasi yang sama.

Label sepatu ini juga dicetak dengan kualitas print dan kertas cetak yang high-quality, sehingga label tersebut tidak pudar atau tidak gampang hilang. Hal ini tidak hanya untuk brand Kappa saja, melainkan juga pada brand-brand terkemuka lain seperti Kodachi, Dallas, DC Shoes, Bally, New Balance, The North Face, dan lain-lain.

Maka, bisa Anda pastikan bahwa sepatu palsu tidak memiliki label yang menjelaskan informasi produk. Bukan hanya dibuat secara asal, namun juga kualitasnya tidak ada jaminan. 

Harga yang Berubah Tidak Mengubah Kualitas
© freepik.com
5
Harga yang Berubah Tidak Mengubah Kualitas

Harga Sepatu

Rekomendasi kami

Faktanya, harga sepatu Kappa original adalah Rp 120 ribuan sampai Rp 550 ribuan. Harga sepatu Kappa original ini sesuai dengan kualitas semua produk.

Sedangkan harga sepatu Kappa palsu biasanya di bawah Rp 100 ribu dan penjual tawarkan menggunakan istilah premium, grade ori, KW super, dan replika original.

Maka saat membeli sepatu Kappa, selain memerhatikan harganya yang meski kadang berubah-ubah, perhatikan pula apakah terdapat istilah-istilah tersebut. Jika iya, maka sudah pasti bahwa sepatu tersebut palsu. 

Tanya Jawab Seputar Ciri-Ciri Sepatu Kappa Asli

Sebelum ke section akhir artikel ini, Anda bisa cek beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan sepatu Kappa di bawah ini. Yuk, simak!

Apakah brand Kappa bagus?

Jika membicarakan kualitas bahan, brand Kappa gak bisa Anda pungkiri ketenarannya. Kappa memiliki kualitas yang gak kalah dengan merek-merek ternama lainnya. Contohnya Compass, Nike, Airwalk, Reebok, Loggo, Champion, Diadora, Columbia, Delta, Anta, dan Coach. Tidak hanya sepatu yang menggunakan bahan berkualitas, tapi jaket Kappa juga terbuat dari bahan-bahan premium seperti bahan polyester dan lotto.

Kappa made in mana?

Produk dari brand Kappa original made in Italia, bukan America. Artinya sepatu Kappa made in China atau made in Vietnam itu replika atau palsu.

Sepatu Kappa buatan mana?

Sepatu Kappa merupakan sepatu buatan Italia. Tidak hanya sepatu, tapi semua produk merk Kappa made in Italia.

Kesimpulan: Ciri-Ciri Sepatu Kappa Asli

Rekomers sudah membaca bagaimana perjalanan panjang dari Kappa. Selain terkenal karena kualitasnya, Kappa juga menawarkan banyak produk termasuk kaos dengan design playboy, sepatu futsal, sneakers, dan lain sebagainya.

Banyak orang yang membeli sepatu Kappa original dari tangan pertama atau membeli baru. Namun, ada juga yang membelinya dari tangan kedua atau second. Biasanya, pengaruh sepatu bermerek dijual karena kualitas dan banyak kaum muda yang berminat untuk membeli walaupun dalam kondisi second (Rizki Nursina, 2021).

Tapi, jangan asal beli. Tim Rekomin berharap Anda akan memerhatikan ciri-ciri sepatu Kappa asli seperti penjelasan di atas, tujuannya agar Anda tidak tertipu dengan sepatu. Daripada dapat sepatu KW, mending beli saja dari link di atas. Sudah pasti original! Jadi, selamat belanja!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo