Hide Menu

Inilah 5 Ciri-Ciri Sepatu DC Original Supaya Anda Tidak Terkecoh dengan yang Palsu!

Anda Harus Menyimak Artikel di Bawah Ini agar Anda Gak Salah Saat Membeli Sepatu DC Original!

Artikel Ciri-Ciri Sepatu DC Original ini diposting diperbarui
2 Pembaca
Like
Ciri-Ciri Sepatu DC Original 2024
© freepik.com

DC Original vs DC KW

DC Original vs DC KW
freepik.com

Rekomers pasti sering melihat model sepatu sneakers atau futsal dari merk terkemuka seperti DC, Compass, Reebok, Vans, Airwalk atau Nike. Apa Anda bingung saat memilih sepatu dari brand tersebut? Atau apa Anda tahu sepatu tersebut ori atau engga? Sebaiknya, berhati-hatilah saat memilih sepatu di store. Hal ini penting karena ada sebaran produk sepatu merek original dan KW.

Dari semua brand sepatu yang terkenal, DC Shoe menjadi salah satu brand yang ditawarkan di beberapa toko menggunakan istilah premium, KW super, replika original, grade ori, import standard authentic, dan standar original. Sebutan tersebut gak asing ‘kan di telinga Anda? Istilah tersebut biasanya dipakai untuk sepatu palsu yang diproduksi menggunakan bahan yang berkualitas rendah.

Sedangkan merk DC yang original menggunakan bahan kualitas tinggi yang dibuat di pabrik resmi. Lalu, bagaimana cara membedakan sepatu DC asli dan KW? Calm, tim Rekomin akan menjelaskan ciri-ciri sepatu DC Original. Oleh sebab itu, mari baca artikel ini sampai selesai!

Sejarah Singkat DC Original

Sejarah Singkat DC Original
freepik.com

DC Shoe merupakan salah satu brand lama di dunia skateboarding dan streetwear yang berasal dari Amerika Serikat. Brand satu ini mulai besar sejak tahun 1994 oleh Ken Block dan Damon Way yang merupakan satu game changer di industri footwear saat itu, khususnya di pasar skateboarder.

Ken Block dan Damon Way melakukan kerja sama di beberapa bisnis, Eightball Clothing dan Doors Clothing menjadi salah satunya. Sebagian orang bilang nama DC merupakan singkatan dari Doors Clothing, tapi ada juga yang menyebutkan bahwa DC berasal dari Danny Way dan Colin McKay.

Keduanya merupakan pro skateboarder yang namanya tepilih untuk diabadikan di dua produk pertama sepatu DC. Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya popularitas DC Shoe, akhirnya pada tahun 2004, brand ini diakuisisi oleh Quiksilver dengan mahar 87 juta dolar US.

Satu ciri khas produk sepatu DC brand adalah desain kombinasi olahraga jenis skateboard dan snowboard dengan unsur fashion streetwear seperti grafiti. Ini merupakan cerminan dari produk-produk sepatu DC untuk saat ini.

DC Shoe juga memiliki model yang beragam, mulai dari vulcanized, cupsole, slip-on, sneakers, dan banyak lainnya. Jadi, para Skaters pria wajib banget nyicip produk DC!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Ciri-Ciri Sepatu DC Original - Terbaru 2024

Nah, Rekomers sudah tahu sejarah dari brand DC ‘kan? Berarti, Anda sudah semakin dekat dengan brand ini. Sekarang, tim Rekomin akan menjelaskan ciri-ciri sepatu DC original dan KW. Bagi yang penasaran, wajib banget simak. Baca sekarang! 

1
Bahan yang Digunakan

Selalu Pastikan Material yang Digunakan

Bahan yang Digunakan

2
Label SKU

Label Data Memperjelas Keaslian Produk

Label SKU

3
Box Sepatu

Kotak yang Kokoh Memberikan Pelindungan Lebih

Box Sepatu

4
Tag Harga

Label Harganya Juga Kokoh dan Berkualitas, Lho!

Tag Harga

5
Harga Sepatu

Harga Sesuai dengan Kualitas Sepatu

Harga Sepatu

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Selalu Pastikan Material yang Digunakan
© freepik.com
1
Selalu Pastikan Material yang Digunakan

Bahan yang Digunakan

Rekomendasi kami

Pasti Anda sudah tahu bahwa sepatu DC original itu terbuat dari bahan high-quality dengan teknologi yang canggih. Sepatu DC original terbuat dengan outsole karet yang empuk dan tebal. Selain itu, sepatu DC juga menggunakan kain kanvas tebal yang gak gampang luntur meski Anda cuci berkali-kali. Di sisi lain, ada sepatu DC original dengan tulisan “dcshoecousa” yang terletak pada bagian outsole.

Sedangkan DC palsu biasanya menggunakan sol karet yang keras dan kain kanvas yang tipis, sehingga membuat kaki sakit dan gak nyaman saat menggunakan sepatu tersebut. Selain itu, jika sepatu DC palsu Anda cuci, biasanya cepat banget pudar warnanya.

Label Data Memperjelas Keaslian Produk
© freepik.com
2
Label Data Memperjelas Keaslian Produk

Label SKU

Biasanya, sepatu DC yang asli selalu mencantumkan label SKU. Tujuannya agar memiliki perbedaan dari produk original lainnya. Label SKU pada produk biasanya ada dengan tujuan untuk mengatur stok yang berada di gudang barang.

Biasanya, label SKU tiap barang itu berbeda-beda. Nah, kalau nanti Anda menemukan barang dengan kode SKU induk yang sama, maka bisa saja produk tersebut palsu.

Label SKU juga memiliki beberapa informasi terkain sepatu, model, dan warna sepatu. Biasanya, label ini sering kali terlewatkan pada sepatu DC KW.

Kotak yang Kokoh Memberikan Pelindungan Lebih
© freepik.com
3
Kotak yang Kokoh Memberikan Pelindungan Lebih

Box Sepatu

Rekomendasi kami

Sepatu DC original memiliki box yang begitu menarik dan kuat. Hal ini bertujuan untuk melindungi sepatu dari goncangan saat proses pengiriman. Selain itu, bahan pembungkusnya terbuat dari karton yang cukup tebal. Ini menjadi pembeda dengan box sepatu DC KW yang sangat gampang rusak dan basah.

Umumnya, di dalam kotak tersebut terdapat beberapa kertas yang berfungsi sebagai pengganjal sepatu agar tahan dari goncangan. Namun, sepatu DC KW tidak memiliki kertas pengganjal tersebut. Hal ini yang menyebabkan sepatu DC KW gampang penyok akibat benturan selama proses pengiriman.

Label Harganya Juga Kokoh dan Berkualitas, Lho!
© freepik.com
4
Label Harganya Juga Kokoh dan Berkualitas, Lho!

Tag Harga

Umumnya, DC Shoe menggunakan label harga dolar Amerika karena sepatu ini berasal dari Amerika Serikat. Meski sepatu ini diimpor ke Indonesia, maka tag tersebut tetap ada harga USD dengan tambahan tag harga rupiah di sebelahnya.

Selain itu, DC Shoe yang asli mencetak price tag menggunakan printer thermal berkualitas di atas jenis kertas yang tebal. Pengait labelnya pun terbuat dari bahan yang kokoh dan kuat, sehingga sulit untuk melepasnya.

Berbeda dengan DC palsu yang hanya menyertakan tag harga rupiah saja pada box sepatu. Ditambah lagi, tag harga dibuat dengan cara yang asal-asalan dan pengaitnya juga gampang putus.

Harga Sesuai dengan Kualitas Sepatu
© freepik.com
5
Harga Sesuai dengan Kualitas Sepatu

Harga Sepatu

Rekomendasi kami

Biasanya, harga sepatu merk DC original ditawarkan mulai dari harga $52 jika Anda konversikan ke rupiah sekitar Rp 800 ribuan, bahkan bisa mencapai jutaan rupiah. Anda bisa cek harga tersebut di online shop atau official store DC.

Sedangkan DC palsu biasanya dijual dengan harga Rp 100 ribuan. Bukankah harga ini berbanding terlalu jauh? Padahal, sepatu DC brand asli yang dijual second saja kisarannya masih sekitar Rp 400 ribuan.

Tanya Jawab Seputar Ciri-Ciri Sepatu DC Original

Sebelum pindah ke section terakhir dari artikel ciri sepatu DC Original, ada baiknya Anda membaca beberapa pertanyaan di bawah terlebih dahulu. Let’s go!

Sepatu DC original buatan mana?

Sepatu DC original berasal dari United States of America atau Amerika Serikat.

Sepatu DC singkatan dari apa?

DC merupakan singkatan dari Doors Clothing. Namun, ada beberapa versi yang bilang bahwa DC itu Danny Way dan Colin McKay. Kedua nama tersebut merupakan pro skateboarder yang terpilih untuk diabadikan pada dua produk pertama sepatu DC.

Apakah sepatu DC made in Vietnam?

Biasanya, sepatu buatan Vietnam atau China dibandrol dengan harga yang murah, sehingga dapat Anda pastikan bahwa sepatu tersebut palsu atau KW.

Apakah DC store ada di Surabaya?

Jika Anda ingin membeli sepatu DC original. Anda bisa mengunjungi mall Sogo Tunjungan Plaza IV yang ada di daerah Surabaya.

Apa saja yang dijual oleh DC Shoe?

Merk DC Shoe tidak hanya menjual sepatu, tapi juga menjual baju, celana, sandal, topi, dan aksesoris lainnya dengan berbagai macam warna dari hitam, putih, hijau, dan warna lainnya.

Kesimpulan: Ciri-Ciri Sepatu DC Original

Seperti yang tim Rekomin kutip dari penelitian oleh Windhie Agita et al bahwa dengan adanya produksi sepatu KW, ini membuktikan bahwa tingginya peminat dari brand tersebut karena dapat menunjang penampilan seseorang (2021). Ini menandakan bahwa banyak sekali orang yang minat dengan produk DC Shoe.

Untuk membedakan sepatu DC original dan KW itu memang tidak mudah, apalagi kalau cuma Anda lihat dari logo saja. Pasti gak akan terlihat perbedaannya, ya ‘kan? Namun, Rekomers bisa mengikuti tips di atas agar bisa melihat apakah sepatu DC yang Anda miliki asli atau tidak. Jangan lupa, ajak juga bestie-bestie Anda untuk membaca artikel ini agar bisa membedakan sepatunya asli atau tidak, ya!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo