Hide Menu

Hati-Hati Barang Palsu! Makanya Perhatikan Dulu 5 Ciri-Ciri Sepatu Compass Original Ini!

Berikut Ini adalah Penjelasan Lengkap Tentang Ciri Sepatu Compass Asli dan Palsu agar Anda Gak Gampang Ditipu

Artikel Ciri-Ciri Sepatu Compass Original ini diposting diperbarui
3 Pembaca
Like
Ciri-Ciri Sepatu Compass Original 2024
© freepik.com

Sejarah Compass yang Semakin Hits di Kalangan Gen Z

Sejarah Compass yang Semakin Hits di Kalangan Gen Z
freepik.com

Siapa sih yang gak tahu merek Compass? Merk sepatu ini adalah satu brand yang berdiri sejak tahun 1998 di Bandung, Indonesia, oleh Kahar Gunawan. Compass mengalami penurunan selama hampir 10 tahunan.

Pada tahun 2017, Aji Handoko Purbo bergabung di Compass sebagai Creative Director. Saat itu pula, Kahar Gunawan mempercayai Aji untuk rebranding sepatu Compass. Di tahun ini juga, Aji melakukan debut pertamanya dengan merilis sepatu Compass series Gazelle yang memiliki design modern namun tetap memiliki vintage design pada sepatu tersebut.

Sejak launching series Gazelle, tepat pada tahun 2018, brand Compass mulai terkenal kembali di pasaran. Hal ini didukung dengan kolaborasi antara Aji dengan Brian Notodiharjo yang berprofesi sebagai seorang influencer sekaligus social media manager L.O.C. Kolaborasi Aji dan Brian pun berhasil dengan merilis sepatu Compass Bravo 001.

Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya Compass dengan rentetan kolaborasi yang epic menjadikan brand ini semakin hits. Sehingga, muncul gerakan IndoPride dan LocalPride, tujuannya sebagai rasa cinta terhadap produk lokal. Hal ini juga yang membuat sepatu Compass semakin diburu sampai saat ini oleh generasi muda sampai muncul julukan bahwa sepatu Compass adalah sepatu gaib.

Anda pernah ngerasa susah gak dapetin sepatu Compass? Karena kesulitan untuk mendapatkan sepatu Compass, akhirnya muncul oknum-oknum yang menawarkan sepatu Compas dengan kualitas premium, grade ori, dan KW super.

Lantas, apa Rekomers tahu cara membedakan sepatu Compass ori dan KW? Mau tahu gak ciri-ciri sepatu Compass original dengan mudah? Yuk, baca artikel ini sampai bawah, pasti Anda akan dengan mudah mengetahui ciri sepatu Compass yang asli!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Ciri-Ciri Sepatu Compass Original - Terbaru 2024

Rekomers gak perlu cemas saat membeli sepatu Compass (re: Kompas). Pasalnya, merk ini menawarkan berbagai desain, mulai dari warna hitam dan putih dengan shoes size chart yang beragam pula. Artinya, Rekomers bisa mencoba sepatu dengan high-quality dari ID ini langsung saat membeli di toko official maupun online store. 

Kendati demikian, menjadi lebih aware atas produk palsu itu tetap kewajiban. Maka, ayo perhatikan lebih dekat ciri-ciri sepatu asli dan sepatu Compass KW di bawah ini agar terhindar dari barang palsu. Gulir sekarang!

1
Kualitas Bahan Sepatu

Material yang Terbukti Ketahanannya

Kualitas Bahan Sepatu

2
Cek Detail Sepatu

Pastikan dengan Teliti dan Jangan Sampai Ada yang Terlewat

Cek Detail Sepatu

3
Cek Sol Sepatu

Sudah Memastikan Daya Cengkaramnya? Anti Aus Gak?

Cek Sol Sepatu

4
Cek Kelengkapan Sepatu

Coba Cek, Sudah Lengkap Semua?

Cek Kelengkapan Sepatu

5
Cek Harga Sepatu

Selalu Ditawarkan dengan Harga yang Sesuai Kualitasnya

Cek Harga Sepatu

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Material yang Terbukti Ketahanannya
© freepik.com
1
Material yang Terbukti Ketahanannya

Kualitas Bahan Sepatu

Rekomendasi kami

Ciri sepatu Compass asli yaitu saat proses pembuatan selalu menggunakan bahan berkualitas tinggi. Biasanya, Compass menggunakan bahan seperti kulit atau bahan sintetis karena sudah terbukti ketahanan dan kenyamanannya.

Sedangkan sepatu Compass palsu terbuat dari bahan sintetis dengan kualitas yang rendah dan terlihat murahan. Sepatu palsu saat digunakan juga tidak memberikan rasa nyaman pada kaki.

Pastikan dengan Teliti dan Jangan Sampai Ada yang Terlewat
© freepik.com
2
Pastikan dengan Teliti dan Jangan Sampai Ada yang Terlewat

Cek Detail Sepatu

Rekomendasi kami

Sepatu Compass original memiliki design yang rapi dan sangat detail. Beberapa yang harus Anda cek dengan jeli yaitu pada bagian jahitan, kualitas bahan, dan logo sepatu Compass. Pasalnya, sepatu asli memiliki jahitan yang sangat rapi sampai pada bagian terkecil, menggunakan bahan berkualitas untuk body, outsole, dan insole sepatu.

Selain itu, sepatu Compass original memiliki logo yang tercetak dengan sangat jelas dan tanpa ada cacat. Dengan Anda mengeceknya dengan teliti, ini dapat memudahkan Anda untuk mengetahui perbedaan Compass asli dan fake.

Sudah Memastikan Daya Cengkaramnya? Anti Aus Gak?
© freepik.com
3
Sudah Memastikan Daya Cengkaramnya? Anti Aus Gak?

Cek Sol Sepatu

Produk sepatu asli dari Compass memiliki outsole yang terbuat dari bahan karet berkualitas tinggi dengan daya cengkram yang gak diragukan lagi. Selain itu, sepatu yang asli memiliki logo pada bagian solnya. Sementara itu, sepatu Compass palsu memiliki outsole yang cenderung cepat aus dan kualitasnya terbilang sangat kurang.

Coba Cek, Sudah Lengkap Semua?
© freepik.com
4
Coba Cek, Sudah Lengkap Semua?

Cek Kelengkapan Sepatu

Biasanya, sepatu Compass yang asli selalu dilengkapi dengan kartu garansi dan sertifikat sebagai tanda keaslian sepatu tersebut. Informasi yang tertera juga sudah pasti berkaitan dengan barang yang ada.

Maka jika saat Anda membeli sepatu Compass tidak mendapatkan kartu garansi dan sertifikat, kemungkinan sepatu tersebut palsu. Oleh sebab itu, Anda harus melihat dengan jeli kemasan dan informasi akan produk tersebut. 

Selalu Ditawarkan dengan Harga yang Sesuai Kualitasnya
© freepik.com
5
Selalu Ditawarkan dengan Harga yang Sesuai Kualitasnya

Cek Harga Sepatu

Rekomendasi kami

Biasanya, untuk sepatu brand lokal Compass yang asli dijual dengan harga yang lebih mahal daripada sepatu Compass palsu. Harga tersebut muncul sebab perusahaan sepatu ini memastikan pelanggan mendapatkan produk terbaik.

Ini jelas berbanding terbalik dengan pemalsu yang tidak memikirkan bahan dari produk yang fake. Intinya, jika Anda mendapatkan sepatu Compass dengan harga terlalu murah, kemungkinan besar sepatu tersebut palsu.

Tanya Jawab Seputar Ciri-Ciri Sepatu Compass Original

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan orang-orang seputar sepatu brand Compass. Silakan baca biar makin paham.

Compass made in apa?

Merk Compass berasal dari Indonesia, tepatnya di Bandung. Compass ini merupakan merek sepatu karya anak bangsa yang patut dibanggakan.

Apakah sepatu Compass buatan Indonesia?

Betul, sepatu brand Compass merupakan produk lokal yang lagi hype di kalangan anak muda saat ini.

Apakah Compass sepatu lokal?

Merek Compass merupakan salah satu sneakers lokal yang sedang digandrungi oleh gen Z di Indonesia saat ini.

Sepatu Compass terbuat dari bahan apa?

Merk Compass memproduksi sepatu dari bahan upper canvas, kulit, dan bahan kain twill dengan kualitas terbaik. Bahan-bahan tersebut seringkali digunakan oleh sepatu merk luar negeri. Pasalnya, upper canvas, kulit, dan bahan kain twill sudah terbukti ketahanannya.

Logo sepatu Compass hewan apa?

Sepatu Compass memiliki logo yang unik dengan design hewan berupa Gazzelle. Salah satu hewan yang menggambarkan kecepatan dan kelincahan. Selain itu, Kahar Setiadi, ayah dari Kahar Gunawan. adlaah orang yang mendesain logo brand Compass. 

Compass sepatu milik siapa?

Pemilik brand Compass yang pertama yaitu Kahar Gunawan. Pada tahun 2017, Aji Handoko Purbo melakukan rebranding hingga kemudian Compass kembali terkenal sampai saat ini.

Apa itu Compass Retrograde?

Compass Retrograde merupakan salah satu seri sepatu dengan idesain khusus untuk mengenang edisi Gazelle yang sempat populer pada tahun 1980 dan 1990-an di Indonesia.

Kesimpulan: Ciri-Ciri Sepatu Compass Original

Perlu Rekomers ingat kembali, sepatu dari merek Compass sudah berproduksi sejak tahun 1998 di Bandung, Indonesia (M. Azarya, 2022). Sepatu Compass yang menjadi kesayangan banyak generasi muda ini memiliki julukan sebagai sepatu gaib. Pasalnya, sepatu Compass termasuk dalam sepatu yang cukup sulit untuk didapatkan.

Beruntungnya, sepatu Compass tetap eksis dan masih banyak yang mencari sampai saat ini, sama seperti sepatu Nike dan Reebok. Namun, Rekomers harus tetap berhati-hati saat membeli sepatu Compass karena banyak pemalsu replika yang sudah tersebar di pasaran.

Untuk menghindari sepatu Compass KW dari penjual nakal, Anda bisa memerhatikan keaslian sepatu dari beberapa ciri di atas. Ketahui ciri-ciri sepatu Compass original dari bahan hingga harganya. Akhir kata, tim Rekomin harap semoga artikel di atas bermanfaat untuk para Rekomers. Happy shopping!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo