Hide Menu

Penasaran Apa Saja Daftar Ciri-Ciri Sepatu Boot? Ini 4 Karakteristik yang Harus Anda Tahu!

Gak Perlu Takut Salah Pilih Sepatu Boots, Anda Bisa Tahu Ciri Sepatu Boots dengan Membaca Artikel Ini!

Artikel Ciri-Ciri Sepatu Boot ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Ciri-Ciri Sepatu Boot 2024
© freepik.com

Sepatu Boots yang Bikin Tampilan Lebih Keren

Sepatu Boots yang Bikin Tampilan Lebih Keren
freepik.com

Rekomers tahu gak model sepatu apa yang lagi banyak diincar? Saat ini sepatu boots sedang naik daun, lho. Sepatu boots banyak digunakan untuk ke kantor, dipakai nongkrong bareng bestie, bahkan untuk naik gunung. Sebagian orang percaya bahwa dengan menggunakan sepatu boots bisa bikin lebih percaya diri dan keren.

Semakin berkembangnya dunia fashion, sepatu boots hadir dengan berbagai macam design, warna, dan ukuran. Contohnya seperti brand sepatu Dr. Materns (Doctor Martens) yang menghadirkan sepatu boots dengan nama docmart. Sepatu ini memiliki sol yang tebal dan biasanya para pengguna sepatu docmart merasa bisa mengekspresikan diri karena produknya awet dan nyaman.

Selain itu, ada beberapa brand sepatu juga yang mengeluarkan sepatu boots dengan design yang gak kalah dari Dr. Martens. Contohnya seperti Palladium, Caterpillar, Timberland, dan Playboy.

Ketika Anda hendak membeli sepatu boots dari brand-brand tersebut, ada baiknya Anda lebih berhati-hati. Sebab, saat ini di pasaran sudah banyak sepatu palsu atau fake yang mirip dengan aslinya. Anda bisa tahu perbedaan sepatu KW vs asli dari artikel ciri sepatu Timberland original.

Lalu, Anda tau ciri-ciri sepatu boot itu apa saja? Kalau belum, gak usah panik karena tim Rekomin akan menjelaskannya. Yuk, baca artikel ini sampai selesai agar Anda tahu jawabannya!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Ciri-Ciri Sepatu Boot - Terbaru 2024

Nah, Rekomers ‘kan sudah tahu kalau sepatu boots itu bisa bikin seseorang lebih pede. Sekarang, biar gak salah pilih sebaiknya cari tahu dulu ciri-ciri sepatu boot. Lets get started!

1
Bahan Sepatu

Setiap Bahan Memiliki Sifat yang Berbeda

Bahan Sepatu

2
Hak Sepatu

Hak Tinggi, Rendah atau Lebar, Semuanya Keren!

Hak Sepatu

3
Jenis Sepatu Boots

Setiap Jenis Punya Ukuran yang Berbeda

Jenis Sepatu Boots

4
Fungsi Boots

Setiap Boots Punya Fungsi yang Berbeda, Lho!

Fungsi Boots

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Setiap Bahan Memiliki Sifat yang Berbeda
© freepik.com
1
Setiap Bahan Memiliki Sifat yang Berbeda

Bahan Sepatu

Rekomendasi kami

Umumnya, sepatu boots terbuat dari bahan kulit dan karet. Namun, seiring perkembangan dunia fashion, sepatu boots banyak terbuat dari bahan yang lebih bervariasi. Tahu gak apa aja? Berikut bahan sepatu boots dan penjelasannya.

  • Bahan Kulit

Bahan sepatu boot yang paling populer sudah pasti kulit asli. Biasanya, bahan ini terbuat dari kulit hewan seperti sapi yang terkenal kokoh, tebal, dan kuat. Walaupun demikian, ada juga sepatu boots yang terbuat dari kulit sintetis.

  • Bahan Kanvas

Ternyata sepatu boot tidak hanya terbuat dari bahan kulit, tapi juga terbuat dari bahan kanvas. Bahan ini memiliki ciri tekstur yang kasar, tebal, dan sedikit kaku. Dengan begitu, sepatu boots terlihat begitu kuat dan kokoh.

Sepatu boots yang terbuat dari bahan kanvas memiliki beberapa variasi dan membutuhkan perhatian khusus, seperti:

  1. Kanvas waterproof dan kanvas SR-10, memiliki sifat tahan noda, gak gampang sobek, dan tahan air.
  2. Kanvas Terpal, memiliki tekstur yang tebal meski tidak tahan air.
  3. Kanvas PE Signifo terbuat dari serat polyester dengan tekstur yang kuat, tebal, dan serat yang berbentuk salur.
  4. Kanvas PE Marsoto 12 Oz, memiliki tekstur yang kuat, kaku, dan tebal karena terbuat dari 100% serat polyester.
  5. Kanvas PE Doubling 12 Oz juga terbuat dari serat poliester dengan tekstur yang tebal.
  6. Kanvas PE Plat 10 Oz, memiliki permukaan yang halus dan tenunan rapat.
  • Bahan PVC

Selanjutnya, PVC merupakan salah satu bahan untuk membuat sepatu boots yang sering dipakai para pekerja proyek dan laboratorium. Bahan PVC memiliki sifat anti air, lentur, tahan air, ringan, gampang dibersihkan, dan nyaman untuk digunakan.

Hak Tinggi, Rendah atau Lebar, Semuanya Keren!
© freepik.com
2
Hak Tinggi, Rendah atau Lebar, Semuanya Keren!

Hak Sepatu

Rekomendasi kami

Sepatu boots biasanya memiliki hak sepatu yang terbuat dari karet dengan daya cengkeram tinggi. Selain itu, sepatu boots memiliki hak yang lebar dan tebal dengan tujuan untuk membantu pengguna menjaga keseimbangan.

Namun, ada juga sepatu dengan hak yang rendah seperti chelsea boots. Jadi, pilihan Anda mau sepatu boots dengan hak yang mana? Tenang, semua hak sepatu ini tetap bikin penampilan Anda tetap keren!

Setiap Jenis Punya Ukuran yang Berbeda
© freepik.com
3
Setiap Jenis Punya Ukuran yang Berbeda

Jenis Sepatu Boots

Rekomendasi kami

Saat ini ada beberapa jenis sepatu boots yang banyak dimiliki pria dan wanita. Simak daftar jenis boots dan penjelasannya di bawah ini.

  • Ankle Boots

Ankle boots memiliki design kerah sepatu dengan panjang semata kaki. Biasanya, angkle boots ini digunakan saat musim winter dan summer agar bisa menutupi seluruh bagian kaki.

  • Calf Length Boots

Sedangkan calf length boots memiliki kerah sepatu sepanjang betis atau antara mata kaki dan lutut.

  • Knee Length Boots

Knee length boots memiliki ukuran kerah panjang yang jatuh tepat di area lutut. Artinya, knee length boots lebih panjang daripada calf length boots.

  • Thigh High Boots

Thigh high boots atau dikenal juga over the knee boots adalah jenis sepatu boots dengan panjang kerah di atas lutut bahkan mencapai bagian paha.

Setiap Boots Punya Fungsi yang Berbeda, Lho!
© freepik.com
4
Setiap Boots Punya Fungsi yang Berbeda, Lho!

Fungsi Boots

Rekomendasi kami

Anda sudah mengetahui beberapa jenis sepatu boots. Nah, Anda juga harus tahu beberapa fungsi sepatu boots, yaitu sebagai berikut:

  • Combat Boots

Awalnya combat boots diperuntukkan bagi tentara, satpam, hingga penembak. Combat boots memiliki ciri khas yang berbeda dengan model sepatu lainnya. Sepatu ini memiliki ikatan tali di bagian depan, sol yang tebal, dan kerah sepatu yang tinggi. Selain itu, sepatu ini terbuat dari bahan kulit asli yang kokoh untuk memberikan perlindungan kaki penggunanya.

  • Hiking Boots

Hiking boots adalah jenis boots dengan design khusus untuk keperluan mendaki gunung atau melakukan aktivitas pertualangan alam. Design sepatu ini bisa memberikan perlindungan kaki mulai dari pergelangan sampai engkel kaki.

Ditambah lagi, hiking boots ini terbuat dari bahan yang kokoh, jadi bisa Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, model hiking boots ini juga dipakai para pekerja di area pembangunan gedung.

  • Rider Boots

Rider boots biasanya digunakan oleh para pengendara motor dengan berbagai macam bentuk dan ukuran. Boots ini terbuat dari bahan kokoh yang mampu melindungi kaki dan memberikan rasa nyaman saat Anda gunakan.

  • Cowboy Boots

Cowboy boots adalah salah satu sepatu yang biasa dipakai para koboi dengan ukuran panjang kerah setinggi betis, tidak bertali, dan memiliki hak 2 inch. Selain itu, cowboy boots memiliki design yang unik dengan bagian ujung sepatu yang lancip.

  • Rain Boots

Rain boots mampu melindungi kaki Anda dari air hujan. Boots ini dibuat dengan model calf length dengan kerah sepatu yang jatuh di betis. Selain itu, boots ini terbuat dari bahan karet yang mampu menahan air masuk ke dalam boots.

Tanya Jawab Seputar Ciri-Ciri Sepatu Boot

Sebelum ke section terakhir yaitu kesimpulan, sebaiknya Anda juga membaca bagian yang berisi rangkuman pertanyaan dan jawaban yang sering muncul tentang topik yang sama. Jika penasaran, ayo cek sama-sama!

Sepatu boots buat apa?

Sepatu boots biasanya digunakan untuk melindungi kaki dari air, lumpur, benda-benda tajam, dan zat kimia berbahaya. 

Apakah ukuran sepatu boot sama dengan ukuran sepatu biasa?

Apabila ingin membeli sepatu boots, lebih baik mengambil 1 ukuran lebih besar dari ukuran sepatu Anda yang biasanya.

Sepatu boot gunanya untuk apa?

Manfaat sepatu boots yaitu untuk melindungi kaki Anda dari kotoran, air, bahan kimia, udara dingin, dan benda-benda tajam lainnya yang dapat melukai kaki Anda. Rekomers bisa menggunakan sepatu ini untuk berbagai kegiatan yang cukup berbahaya seperti naik gunung atau sekedar nongkrong biasa. 

Sepatu boot itu terbuat dari apa?

Biasanya sepatu boots terbuat dari bahan kulit ataupun karet karena mampu melindungi kaki dari benda tajam, bahan kimia, lumpur, dan air. Selain itu, sepatu boots ini memiliki daya cengkeram yang kuat sehingga Anda tidak akan terpeleset jika lantai atau permukaan jalan dalam keadaan licin.

Mengapa menggunakan sepatu bot?

Selain bisa menjaga keamanan kaki, sepatu ini juga memiliki fungsi untuk memberikan kenyamanan saat bekerja. Oleh sebab itu, beberapa pekerjaan mengharuskan Anda untuk menggunakan sepatu boots.

Pekerjaan apa saja yang memakai safety boot?

Safety boots merupakan Alat Pelindung Diri (APD) yang harus dimiliki para pekerja lapangan. Beberapa contoh pekerjaan yang mengharuskan menggunakan sepatu ini bekerja di bidang konstruksi, pertambangan, pabrik, perawatan mesin, dan lain-lain.

Kesimpulan: Ciri-Ciri Sepatu Boot

Menurut hasil penelitian oleh Anwar Hidayat pada tahun 2014, nilai kegunaan dari sepatu boots yaitu dapat melindungi kaki dari resiko keseleo, benturan dengan benda keras, dan melindungi kaki dari panas mesin. Gak cuma itu, sepatu boots ini juga menjadi salah satu atribut penting bagi para bikers.

Oleh sebab itu, kenali dulu ciri-ciri sepatu bootsupaya Anda gak keliru dalam memilih. Apa aja sih? Sudah tim Rekomin jelaskan di atas bahwa Rekomers bisa mengetahui cirinya mulai dari bahan, hak sepatu, jenis, hingga fungsi sepatu boots itu sendiri. 

Jadi, jangan cuma lihat dari gambar sampai salah pilih. Seperti tim Rekomin yang sudah menyediakan produk bagus dan berkualitas, Rekomers juga harus punya barang yang awet dan tahan lama. Apapun pilihan merek dan modelnya, selamat belanja! 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo