Hide Menu

Inilah 5 Cara Menghilangkan Serat di Celana Hitam, Bisa Pakai Peralatan yang Ada di Rumah!

Gak Pede Pakai Celana yang Terlihat Seratnya? Baca Artikel Ini Sekarang Juga Karena di Sini Anda akan Mendapatkan Jawabannya!

Artikel Cara Menghilangkan Serat di Celana Hitam ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Cara Menghilangkan Serat di Celana Hitam 2024
© freepik.com

Fashion yang Menentukan Status Sosial Seseorang

Fashion yang Menentukan Status Sosial Seseorang
freepik.com

Fashion adalah lifestyle dan memiliki hubungan erat dengan seseorang. Fashion merupakan cara berpakaian untuk menunjang penampilan agar terlihat lebih, menarik, trendy, dan fashionable. Selain itu, fashion juga menunjukkan dan menentukan status sosial seseorang di suatu lingkungan.

Persoalan gaya saat ini menjadi salah satu yang sangat penting, bahkan ada yang beranggapan bahwa gaya adalah segalanya. Gaya rambut, aksesoris, pakaian, musik, dan kegiatan yang Anda lakukan merupakan bagian dari pertunjukan identitas dan jati diri seseorang.

Oleh karena itu, setiap orang akan berusaha tampil all out dengan gayanya masing-masing agar terlihat menarik. Tapi, apa Anda tahu yang penyebab penampilan menjadi gak menarik lagi? Berikut beberapa kebiasaan yang bikin penampilan Anda gak menarik, yaitu:

  1. Pakaian yang Anda pakai terlalu simpel
  2. Salah pilih pakaian
  3. Bau badan
  4. Baju yang kusut
  5. Ada bekas noda di pakaian
  6. Ada serat, debu, dan bulu di pakaian

Beruntungnya, beberapa kebiasaan tersebut seperti bau badan bisa Anda atasi dengan mudah. Contohnya, Anda bisa menggunakan deodorant di ketiak. Jika baju kusut, Rekomers juga bisa menyetrikanya terlebih dahulu sebelum memakai. 

Lalu, gimana jika ada serat di pakaian Anda? Bagaimana cara menghilangkan serat di celana hitam? Tim Rekomin akan membagikan tips jitu untuk menghilangkannya. Kepo, ya? Baca artikel ini sampai selesai, dan Anda akan mendapatkan jawabannya!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Cara Menghilangkan Serat di Celana Hitam - Terbaru 2024

Hasil penelitian Retno Hendariningrum dan M. Edy Susilo (2008) menyatakan bahwa fashion tidak bisa dipisahkan dari gaya penampilan sehari-hari. Sebab, fashion sudah menjadi salah satu alat komunikasi masyarakat untuk menunjukkan identitas dirinya.

Nah, supaya penampilan para Rekomers tetap keren, maka Anda harus merawat pakaian yang Anda kenakan agar tidak tertinggal bercak noda dan serat. Ayo simak penjelasan tentang menghilangkan serat di pakaian di bawah ini. Let’s go!

1
Proses Pencucian Ulang

Cukup dengan Air Bersih Saja!

Proses Pencucian Ulang

2
Batu Apung

Tekstur yang Berpori Mampu Mengangkat Serat Kain

Batu Apung

3
Stocking

Cukup Anda Usap dengan Lembut, Serat Kain akan Terangkat

Stocking

4
Lakban

Alat yang Mudah Ditemukan di Setiap Rumah

Lakban

5
Lint Roller

Gak Cuma Bulu Hewan, Rambut yang Tertinggal Pun Terangkat

Lint Roller

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Cukup dengan Air Bersih Saja!
© freepik.com
1
Cukup dengan Air Bersih Saja!

Proses Pencucian Ulang

Untuk membersihkan serat dan bulu pada celana chino atau jeans, Anda bisa mencuci ulang pakaian  tanpa sabun seperti Molto atau Rinso. Ini merupakan salah satu cara jitu dan ampuh untuk menghilangkan serat kain berwarna putih di celana hitam.

Caranya sama seperti Anda mencuci menggunakan mesin cuci pada umumnya.

  1. Masukkan kembali celana yang terdapat serat ke dalam mesin cuci tanpa sabun.
  2. Jika proses mencuci sudah selesai, keluarkan celana dan kibaskan untuk melepaskan sisa serat yang tertinggal.
  3. Lalu, keringkan celana menggunakan pengering.
  4. Selesai!
Tekstur yang Berpori Mampu Mengangkat Serat Kain
© freepik.com
2
Tekstur yang Berpori Mampu Mengangkat Serat Kain

Batu Apung

Rekomendasi kami

Cara lain untuk mengatasi masalah serat dan bulu yang menempel di baju, jaket, handuk, sweater, dan hoodie adalah menggunakan batu apung. Batu ini memiliki pori-pori yang mampu mengangkat serat di pakaian.

Caranya pun mudah, Anda hanya perlu menggosok batu apung dengan posisi searah pada pakaian yang berserat secara perlahan. Hindari menggosok ulang pada bagian yang sudah digosok karena serat akan kembali. 

Perlu Anda perhatikan jika menggunakan batu apung pada pakaian yang berbahan katun dan wol seperti jaket rajut dan pakaian berbahan sutra atau kain satin, batu apung itu akan membuat benang brudul. Apabila yang mau diperbaiki teksturnya seperti itu, pilih cara lain saja, ya! 

Cukup Anda Usap dengan Lembut, Serat Kain akan Terangkat
© freepik.com
3
Cukup Anda Usap dengan Lembut, Serat Kain akan Terangkat

Stocking

Rekomendasi kami

Ternyata, stocking gak cuma berfungsi sebagai pelindung untuk mengurangi kesan vulgar tapi juga bisa untuk membersihkan serat-serat halus pada pakaian. Cara untuk membersihkan serat kain dengan menggunakan stocking atau kaus kaki berbahan nilon termasuk mudah, lho.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini, ya.

  1. Pertama-tama, masukkan tangan Anda ke dalam stocking sampai ujung.
  2. Usap permukaan pakaian secara perlahan sampai serat-setar tersebut terangkat.
  3. Ulangi cara ini sampai serat di pakaian bersih.
Alat yang Mudah Ditemukan di Setiap Rumah
© freepik.com
4
Alat yang Mudah Ditemukan di Setiap Rumah

Lakban

Rekomendasi kami

Anda bisa membersihkan serabut karung goni, serat kain, rambut, rumput, dan bulu halus menggunakan lakban. Untuk caranya, langsung tempelkan lakban pada titik yang kena serat atau debu pada pakaian. Setelah serat dan debu sudah lengket ke lakban, tarik lakban secara perlahan agar baju tidak rusak.

Di sisi lain, lakban juga bisa Anda gunakan untuk mengangkat sisa permen karet dan ulat bulu yang menempel pada pakaian. Ternyata tidak hanya wajib ada di rumah, lakban juga termasuk barang multifungsi, ya!

Gak Cuma Bulu Hewan, Rambut yang Tertinggal Pun Terangkat
© freepik.com
5
Gak Cuma Bulu Hewan, Rambut yang Tertinggal Pun Terangkat

Lint Roller

Rekomendasi kami

Cara terbaik dan paling mudah untuk membersihkan serat kain adalah dengan menggunakan lint roller. Biasanya, barang ini memang lebih terkenal di kalangan pemilik anabul untuk menghalau bulu dan rambut. Tapi, siapa sangka bisa Anda manfaatkan untuk serat juga. Simak caranya di bawah ini.

  1. Buka lapisan rol sampai bagian perekatnya terlihat.
  2. Gosokkan lint roller dengan gerakan naik dan turun sampai serat terangkat sepenuhnya.
  3. Selamat, Anda berhasil membersihkan serat di celana dan pakaian! 

Tanya Jawab Seputar Cara Menghilangkan Serat di Celana Hitam

Sepertinya Rekomers sudah memutuskan untuk membersihkan serat di celana pakai alat yang mana. Nah, sebelum Rekomers mengakhiri artikel ini, alangkah baiknya jika Anda meluangkan sedikit waktu untuk membaca pertanyaan dan jawaban di bawah. Yuk, simak!

Kenapa celana bisa berbulu?

Biasanya, hal ini disebabkan karena celana tersebut terlalu sering dicuci. Apalagi jika Anda mencucinya menggunakan sikat, itu akan melonggarkan serat kain pada pakaian.

Apakah bahan katun bisa berbulu?

Bisa, namun tidak semua jenis katun. Sebab, katun merupakan salah satu bahan yang terbuat dari serat kapas, sehingga jika berbulu tidak akan terlihat apabila Anda hanya melihatnya dengan mata telanjang. 

Saat serat kain tertarik atau rusak hal apa yang menyebabkan terjadi hal tersebut?

Hal ini terjadi karena kesalahan saat mencuci atau pakaian sempat tersangkut saat Anda gunakan sebelumnya.

Apa yang menyebabkan pakaian jadi berserat?

Ini dipicu karena proses pencucian pakaian menggunakan pengaturan panas yang tinggi dan terjadi gesekan antara baju.

Bisakah serat di celana dihilangkan?

Jawabannya bisa. Tim Rekomin sudah menjelaskan beberapa alat yang bisa membantu Anda membersihkan serat pada pakaian. Contohnya dengan lint roller, stocking, lakban, batu apung, dan proses pencucian ulang.

Kesimpulan: Cara Menghilangkan Serat di Celana Hitam

Demikian pembahasan tentang cara menghilangkan serat di celana hitam. Adapun beberapa alat yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bulu dan serat yaitu dengan lint roll, mencucinya ulang, lakban, batu apung, dan stocking.

Meskipun bisa menghilangkan serat, sayangnya semua alat di atas tidak bisa membantu Anda untuk menghilangkan bekas noda yang membandel pada pakaian. Jika Rekomers punya masalah bekas noda membandel, Anda bisa membaca di artikel sebelumnya tentang cara menghilangkan noda di celana chino.

Tidak harus membeli alat untuk menyelesaikan masalah sebab barang di rumah bisa Anda manfaatkan. Namun jika memang harus beli, belanja saja dari link yang sudah tim Rekomin sediakan di atas. Terakhir, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berbelanja para Rekomers!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo