Hide Menu

Sedang Haid dan Tembus? Ikuti 5 Cara Menghilangkan Noda Darah di Celana Jeans, Efektif!

Kesel Ada Bekas Noda di Celana? Bingung Bersihinnya? Anda akan Mendapat Tipsnya Jika Membaca Artikel Ini sampai Selesai!

Artikel Cara Menghilangkan Noda Darah di Celana Jeans ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Cara Menghilangkan Noda Darah di Celana Jeans 2024
© freepik.com

Noda Bikin Tampilan Jadi Gak Keren Lagi

Noda Bikin Tampilan Jadi Gak Keren Lagi
freepik.com

Bagi para wanita, menstruasi merupakan salah satu siklus yang pasti datang setiap bulan. Siklus ini terkadang datangnya bisa lebih awal atau bahkan terlambat. Jika siklus haid ini datang tidak sesuai perkiraan, maka darah yang keluar bisa menodai celana, pakaian, dan alas duduk.

Di sisi lain, meski Anda sudah menggunakan pembalut bukan berarti darah tersebut tidak tembus ke celana yang dipakai. Noda darah yang dibiarkan sampai kering dan gak langsung dicuci justru bikin noda darah tersebut susah hilangnya, terutama pada celana jeans.

Gak pede ‘kan kalau pake celana tapi ada bekas noda darahnya? Padahal celana menjadi fashion items yang penting juga, lho. Noda di celana bisa bikin nilai penampilan Anda berkurang dan gak keren lagi. Oleh karena itu, Anda harus segera membersihkannya.

Masalahnya, apa Anda tahu cara menghilangkan noda di celana jeans? Penasaran gimana caranya? Tim Rekomin akan memberikan cara cepat dan ampuh untuk menghilangkan noda membandel di celana. Yuk, baca dan simak baik-baik artikel ini sampai selesai dan pilih cara yang efektif!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Cara Menghilangkan Noda Darah di Celana Jeans - Terbaru 2024

Rekomers sudah tahu kalau celana menjadi salah satu fashion item penting untuk menunjang penampilan seseorang, tapi noda darah tidak demikian. Oleh karena itu, tim Rekomin merangkum cara menghilangkan noda darah di celana jeans untuk Anda. Yuk, simak baik-baik section ini!

1
Baking Soda

Gak Hanya Noda Darah, Kerak di Keramik Juga Bisa Ilang

Baking Soda

2
Air Dingin

Cara Paling Cepat Menghilangkan Noda

Air Dingin

3
Hidrogen Peroksida

Hati-Hati dengan Cairan Ini, Kalau Salah Warna Bisa Luntur

Hidrogen Peroksida

4
Sabun Cuci Piring

Noda Darah, Minyak, Getah, dan Cat Bisa Hilang Pakai Ini!

Sabun Cuci Piring

5
Garam dan Sabun

Cukup Gosok Perlahan, Noda akan Hilang

Garam dan Sabun

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Gak Hanya Noda Darah, Kerak di Keramik Juga Bisa Ilang
© freepik.com
1
Gak Hanya Noda Darah, Kerak di Keramik Juga Bisa Ilang

Baking Soda

Rekomendasi kami

Cara menghilangkan noda di celana jeans yang pertama adalah Anda bisa menggunakan baking soda. Langkah-langkahnya juga gampang, simak di bawah ini.

  1. Campurkan adonan baking soda dan air sampai membentuk pasta.
  2. Gosok celana dengan sikat berbulu lembut secara perlahan sampai noda darah tersebut hilang.
  3. Setelah itu, biarkan selama 15-30 menit.
  4. Kemudian, bilas celana menggunakan air sampai bersih.

Baking soda juga bisa menghilangkan sisa bercak darah mimisan atau darah haid yang ada di sprei, kasur, dan sofa. Selain itu, bahan untuk membuat kue ini juga mampu untuk mengatasi keramik dan porselen yang berkerak.

Cara Paling Cepat Menghilangkan Noda
© freepik.com
2
Cara Paling Cepat Menghilangkan Noda

Air Dingin

Rekomendasi kami

Menurut penelitian oleh Nuzulul Muna (2023), untuk membersihkan noda darah menstruasi pada celana dalam yaitu dengan merendamnya menggunakan air hangat agar noda darah tersebut cepat hilang dan bersih.

Namun, akan lebih baik jika Rekomers hindari penggunaan air panas atau hangat untuk membersihkan noda bekas darah di pakaian. Sebab, air panas dapat mendorong protein lebih menempel pada pakaian.

Sebaliknya, cara menghilangkan noda darah pada celana jeans yang efektif yaitu menggunakan air dingin. Ini merupakan cara paling mudah dan cepat. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Tuangkan air dingin tepat pada bagian noda darah.
  2. Gosok bagian noda membandel secara perlahan dengan sikat lembut.
  3. Setelah itu, bilas celana menggunakan air dingin baru.
Hati-Hati dengan Cairan Ini, Kalau Salah Warna Bisa Luntur
© freepik.com
3
Hati-Hati dengan Cairan Ini, Kalau Salah Warna Bisa Luntur

Hidrogen Peroksida

Rekomendasi kami

Cara menghilangkan noda di jeans bisa menggunakan hidrogen peroksida. Namun, sebelum Anda mencuci celana yang terkena noda dengan cairan ini, sebaiknya lakukan uji coba pada celana tersebut di bagian kecil. Uji coba ini untuk membuktikan apakah warna celana luntur atau tidak.

Jika tidak, Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan noda darah. Simak caranya di bawah ini.

  1. Tuangkan hidrogen peroksida secukupnya pada bagian noda.
  2. Tutup bagian noda dengan plastik, lalu tutup lagi menggunakan handuk.
  3. Setelah itu, diamkan cairan hidrogen peroksida selama 5-10 menit sampai cairan menyerap ke dalam kain.
  4. Kemudian, bersihkan noda tersebut menggunakan kain.

Hidrogen peroksida lebih cocok untuk mencuci celana jeans berwarna putih karena tidak akan luntur. Sebenarnya bisa untuk celana jeans warna lain seperti warna hitam, cream, dan kuning, tapi Anda harus hati-hati agar warnanya tetap aman!

Noda Darah, Minyak, Getah, dan Cat Bisa Hilang Pakai Ini!
© freepik.com
4
Noda Darah, Minyak, Getah, dan Cat Bisa Hilang Pakai Ini!

Sabun Cuci Piring

Rekomendasi kami

Untuk membersihkan sisa noda darah haid yang kering di celana chino, Anda bisa coba menggunakan sabun cuci piring. Ikuti step-step di bawah ini.

  1. Tuangkan sabun cuci piring ke noda secukupnya.
  2. Gosok sabun sampai berbusa menggunakan sikat yang lembut.
  3. Setelah noda darah hilang, bilas celana menggunakan air dingin.

Anda bisa mengulang cara ini sampai noda di celana bersih. Selain itu, sabun cuci piring juga bisa Anda gunakan untuk stain remove oil, getah, cat di lantai keramik, phone case, dan bingkai foto.

Cukup Gosok Perlahan, Noda akan Hilang
© freepik.com
5
Cukup Gosok Perlahan, Noda akan Hilang

Garam dan Sabun

Rekomendasi kami

Cara lain untuk membersihkan noda darah di celana Levi’s yaitu menggunakan campuran garam dan sabun. Anda bisa menggunakan sampo atau sabun mandi cair lainnya. Simak baik-baik langkah-langkah di bawah ini.

  1. Bubuhkan 1 sendok makan garam pada area celana yang terkena noda.
  2. Gosok garam menggunakan sikat berukuran kecil pada noda.
  3. Kemudian, berikan sedikit sabun ke noda dan gosok sampai berbusa.
  4. Setelah itu, tambahkan lagi satu sendok garam dan gosok kembali.
  5. Bilas celana sampai bersih.

Tanya Jawab Seputar Cara Menghilangkan Noda Darah di Celana Jeans

Sebelum lanjut ke section terakhir, sebaiknya Anda tidak melewatkan section tanya jawab yang sudah tim Rekomin rangkum di bawah ini. Yuk, cek!

Apakah garam bisa menghilangkan noda darah?

Anda bisa menggunakan garam untuk membersihkan noda darah yang ada di celana dan pakaian lainnya. Cara ini termasuk yang paling efektif dan mudah menghilangkan noda saat proses pencucian.

Bagaimana cara membersihkan pakaian dari darah haid?

Rendamlah pakaian yang terkena darah dengan air dingin agar darahnya luntur. Anda juga bisa menambahkan hidrogen peroksida dalam rendaman air dingin tersebut.

Kenapa noda darah susah hilang?

Hal ini terjadi karena noda darah tersebut Anda bersihkan menggunakan air panas. Seharusnya, Anda membersihkannya menggunakan air dingin.

Apakah noda darah di sprei bisa hilang?

Bisa. Adapun cara paling mudah untuk menghilangkan bekas noda darah di sprei adalah menggunakan air dingin.

Kesimpulan: Cara Menghilangkan Noda Darah di Celana Jeans

Demikian pembahasan tentang cara menghilangkan noda darah di celana jeans. Gak mau ‘kan penampilan Anda jadi gak keren cuma karena ada noda di celana? Anda bisa menghilangkannya dengan 5 cara, yaitu menggunakan baking soda, air dingin, hidrogen peroksida, sabun cuci piring, dan garam.

Anda sudah menentukan mau pakai cara yang mana? Sudah ada bahan dan alatnya belum? Kalau belum, tim Rekomin sudah menyediakan link produk yang Anda butuhkan di atas. Segera beli alat dan bahannya sekarang, dan bersihkan noda darah yang ada di celana jeans. Selamat berbelanja!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo