Hide Menu

Bingung Cara Menghilangkan Bekas Kacamata di Hidung? Ikuti 5 Langkah Ini, Ampuh Banget!

Fix! Cara Ini Ampuh Menghilangkan Bekas Lipatan Penyanggah di Hidung. Cek di Sini!

Artikel Cara Menghilangkan Bekas Kacamata di Hidung ini diposting diperbarui
2 Pembaca
Like
Cara Menghilangkan Bekas Kacamata di Hidung 2024
© freepik.com/drobotdean

Sekilas Tentang Garis Hitam

Sekilas Tentang Garis Hitam
freepik.com/master1305

Kacamata selain membantu penglihatan juga bisa meningkatkan penampilan menjadi lebih menarik dan fashionable. Lalu, bagaimana jika seseorang memakai kacamata karena keharusan? Biasanya, pengguna kacamata akan mengalami melanosis gesekan atau hiperpigmentasi karena terjadi gesekan terus-menerus pada kacamata di permukaan hidung bagian bawah mata.

Garis hitam bekas kacamata pada hidung juga terjadi karena tekanan atau bisa juga karena ukuran frame kacamata yang salah atau tidak sesuai. Selain itu, garis hitam bekas kacamata ini membuat area hidung bagian bawah mata bengkak dan membuat wajah secara keseluruhan menjadi terlihat kusam dan mata tampak lebih cekung. Kondisi ini akan menjadi masalah dan mengganggu penampilan Anda.

Apakah Rekomers pengguna kacamata dalam jangka waktu yang cukup lama? Apa terdapat garis hitam bekas kacamata? Jika iya, segera hilakan garis hitam tersebut. Pasalnya, jika tidak segera dihilangkan justru bisa membekas seperti luka.

Sayang seribu sayang, bekas ini akan mengurangi nilai penampilan dan kepercayaan diri ketika kacamata tersebut dilepas. Jika penasaran, simak penjelasan tim Rekomin tentang cara menghilangkan bekas kacamata di hidung. Check it out!

Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

Sesuaikan dengan Bentuk Wajah
freepik.com

Mengapa kacamata harus disesuikan dengan bentuk wajah? Sudah jelas bahwa Tuhan menciptakan dengan bentuk wajah berbeda-beda. Ada yang memiliki bentuk wajah oval, segitiga, lonjong, hati, bulat, dan kotak. Semua bentuk wajah tersebut sudah pasti memiliki pilihan frame kacamata dengan tipe yang berbeda. 

Menggunakan kacamata sesusai dengan bentuk wajah sudah menjadi peraturan sebab dapat meningkatkan kepercayaaan diri. Oleh karena itu, ada baiknya untuk memilih frame kacamata terbaik yang sesuai dengan bentuk wajah (Basiron Akbar Khusaini, 2022). Jadi, jangan sampai salah pilih, ya!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Cara Menghilangkan Bekas Kacamata di Hidung - Terbaru 2024

Setelah Rekomers membaca penjelasan di atas, sekarang saatnya membahas section utama artikel ini, yaitu cara menghilangkan garis hitam bekas kacamata. Yuk, simak selengkapnya di bawah, ya!

1
Lepas Kacamata Secara Berkala

Beri Ruang untuk Pangkal Hidung

Lepas Kacamata Secara Berkala

2
Menjaga Kebersihan Hidung

Hidung Bebas Minyak dan Iritasi

Menjaga Kebersihan Hidung

3
Menggunakan Pelembab

Kulit Menjadi Kenyal dan Lebih Sehat

Menggunakan Pelembab

4
Gunakan Masker Alami

Cerahkan Wajah dengan Bahan yang Alami Saja!

Gunakan Masker Alami

5
Pakai Toner Wajah

Wajah Lebih Fresh dan Cerah

Pakai Toner Wajah

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Beri Ruang untuk Pangkal Hidung
© freepik.com/cookie-studio
1
Beri Ruang untuk Pangkal Hidung

Lepas Kacamata Secara Berkala

Rekomendasi kami

Langkah awal yang bisa Anda lalukan untuk mengantisipasi cekungan di daerah hidung bagian bawah mata yaitu dengan cara melepas kacamata dengan cara berkala. Dengan melepas kacamata secara berkala itu sama saja Anda memberikan ruang untuk bagian kulit pangkal hidung.

Tujuan utama aksi ini adalah agar daerah hidung bagian bawah mata terhindar dari cekungan nosepad kacamata. Cara ini mudah ‘kan untuk Anda lakukan?

Hidung Bebas Minyak dan Iritasi
© freepik.com/pvproductions
2
Hidung Bebas Minyak dan Iritasi

Menjaga Kebersihan Hidung

Ketika Anda hendak menggunakan kacamata yang mengharuskan untuk selalu dipakai, maka sebaiknya Anda harus benar-benar memerhatikan kebersihan kacamata dan wajah. Beri perhatian lebih pada bagian hidung sehingga jejak tekanan yang diakibatkan bagian pinggir kaca (glass) tidak akan membekas.

Biasakan untuk membersihkan wajah, terutama pada bagian hidung setidaknya bersihkan dua kali sehari. Membersihkan wajah bisa membuat Rekomers terhindar dari iritasi dan kemerahan yang disebabkan oleh serangan bakteri atau kotoran yang menempel pada hidung atau nosepad kacamata.

Kebiasaan ini adalah hal wajib, terutama buat Anda yang memiliki jenis kulit yang cenderung berminyak dan mudah berkomedo. Sering-seringlah membersihkan wajah agar cekungan tidak muncul di wajah Anda.

Kulit Menjadi Kenyal dan Lebih Sehat
© freepik.com
3
Kulit Menjadi Kenyal dan Lebih Sehat

Menggunakan Pelembab

Rekomendasi kami

Adanya bekas nosepad pada kacamata terjadi karena jaringan kulit yang kering dan rusak. Lalu, bagaimana cara menghindari menghindarinya?

Tidak perlu khawatir, Anda bisa mengoleskan pelembab di hidung bagian bawah mata. Pilihlah pelembab yang oil-free dan non-comedogenic karena kandungan bahan tersebut mampu mengatasi area hitam dan terbukti dapat melembapkan wajah.

Aplikasikan pelembab secara teratur pada kulit, minimal 2 kali sehari pada bagian bekas tapak karet kacamata. Selain itu, ini akan membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal, sehingga terjadinya regenerasi kulit dapat berlangsung secara cepat.

Cerahkan Wajah dengan Bahan yang Alami Saja!
© freepik.com/dragana-gordic
4
Cerahkan Wajah dengan Bahan yang Alami Saja!

Gunakan Masker Alami

Rekomendasi kami

Garis hitam bekas kacamata akan sangat terlihat karena warna pada bekas tersebut cenderung lebih gelap daripada bagian kulit wajah lainnya. Untuk menyamarkan atau menghilangkan bekas kacamata, Anda bisa menggunakan masker alami dari irisan kentang atau tomat.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan mentimun, minyak almond, minyak vitamin E. Jika punya waktu lebih, Anda juga bisa membuat masker alami dengan campuran gandum, susu, dan juga madu. Semua bahan tersebut memiliki senyawa yang mampu melembabkan kulit, meningkatkan elastisitas, dan membuat kulit Anda menjadi putih secara alami. 

Wajah Lebih Fresh dan Cerah
© freepik.com/kamranaydinov
5
Wajah Lebih Fresh dan Cerah

Pakai Toner Wajah

Rekomendasi kami

Cara terakhir yang bisa Anda lalukan yaitu menggunakan toner. Toner wajah yang selama ini selalu disepelekan saat membersihkan wajah, nyatanya memiliki manfaat untuk menghilangkan luka.

Selain itu, toner yang Rekomers aplikasikan pada bagian bekas luka akan membuat kulit di sekitaran luka menjadi lebih kuat dan elastis. Rekomers harus tahu, bahwa kulit yang sehat akan membantu proses pemulihan pada bekas luka lebih cepat dan tidak meninggalkan bekas.

Tanya Jawab Seputar Cara Menghilangkan Bekas Kacamata di Hidung

Setelah membaca penjelasan dari section pertama akhirnya sampai di section tanya jawab. Kali ini, tim Rekomin akan membantu menjawab semua pertanyaan yang masih mengganjal di pikiran Anda. Yuk, baca selengkapnya di bawah!

Kenapa ada bekas kacamata di hidung?

Membekasnya nosepad kacamata terjadi karena jaringan kulit rusak atau mengering. Anda bisa mengoleskan pelembab di area batang hidung untuk menghilangkan bekasnya. Pelembab tersebut bisa Anda gunakan secara rutin dan juga menggunakan masker alami untuk hasil yang maksimal.

Apa yang menyebabkan warna hidung lebih gelap?

Penyebab terjadinya belang atau berbeda warna pada bagian hidung adalah karena penggunaan kacamata yang terlalu lama, sehingga menyebabkan bekas berwarna hitam yang jika dibiarkan akan menjadikannya seperti bekas luka.

Apakah salep bisa menghilangkan bekas kacamata?

Anda bisa menggunakan pelembab atau menggunakan masker secara rutin, Namun, jika bekas kacamata sudah mulai menimbulkan rasa gatal, maka Anda bisa menggunakan salep penghilang gatal yang diaplikasikan pada bagian bekas kacamata yang gatal.

Kesimpulan: Cara Menghilangkan Bekas Kacamata di Hidung

Penyebab terjadinya garis hitam pada bagian hidung di bawah mata karena tekanan atau bisa juga karena ukuran frame kacamata yang salah atau tidak sesuai. Garis hitam yang muncul terjadi karena adanya tekanan kacamata di area hidung bagian bawah mata. Alhasil, muka jadi bengkak dan membuat wajah secara keseluruhan menjadi terlihat kusam dan mata tampak lebih cekung.

Jadi, gimana dengan penjelasan dari tim Rekomin di atas? Apakah Anda sudah memutuskan untuk membeli produk untuk menghilangkan bekas kacamata? Jika sudah, kini waktunya Rekomers menentukan produk penghilang bekas kacamata yang bagus. Happy shopping!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo