Hide Menu

Jangan Sampai Salah Beli, Ikuti 4 Cara Memilih Sepatu Pantofel yang Baik di Sini!

Gak Usah Khawatir Salah Beli, Berikut adalah Cara Ampuh untuk Memilih Sepatu Pantofel Pria dan Wanita!

Artikel Cara Memilih Sepatu Pantofel yang Baik ini diposting diperbarui
3 Pembaca
Like
Cara Memilih Sepatu Pantofel yang Baik 2024
© freepik.com

Apa yang Anda Pikirkan tentang Sepatu Pantofel?

Apa yang Anda Pikirkan tentang Sepatu Pantofel?
freepik.com

Jika membicarakan tentang penampilan, alas kaki menjadi salah satu outfit penting yang turut menentukan kesempurnaan penampilan Anda. Sepatu mampu membuat tampilan jadi makin keren, tapi penampilan bisa jelek jika Anda salah atau tidak bisa mencocokkan sepatu dengan outfit yang digunakan.

Seperti yang Anda tahu bahwa ada banyak sekali jenis sepatu, seperti sneakers, running shoes, pantofel, dan jenis sepatu lainnya. Kira-kira, apa yang terlintas di pikiran Anda saat mendengar sepatu pantofel? Pasti yang terlitas itu sepatu PDH, tampilan yang casual, acara resmi, buat ke kantor, sepatu yang memiliki hak, slip-on, slop, harganya mahal, dan sebagainya.

Sejatinya, pantofel merupakan salah satu jenis sepatu datar yang tidak memiliki hak dan tidak menggunakan tali sepatu. Sepatu satu ini mirip dengan design sepatu mokasin atau sepatu tradisional yang berasal dari suku asli Amerika bagian Utara.

Hampir semua pantofel terbuat dari kulit asli. Namun, jangan hanya asal beli. Anda harus tahu dulu cara memilih sepatu pantofel yang baik. Hal ini bertujuan agar Anda gak salah pilih. Penasaran? Jika iya, baca artikel ini sampai selesai sebelum Anda membeli sepatu pantofel!

Jenis-Jenis Sepatu Pantofel

Jenis-Jenis Sepatu Pantofel
freepik.com

Sebelum Anda memilih sepatu pantofel, ada baiknya jika Anda juga mengetahui beberapa jenis sepatu pantofel terkini. Berikut ini jenis dan penjelasannya:

  • Chelsea Boots

Design chelsea boots memiliki gaya klasik dengan siluet yang kasual tapi tetap elegan. Model sepatu ini memberikan kesan semi formal saat dikenakan.

  • Monk Strap

Monk strap terbaru hadir dengan design modern seperti gesper yang berbeda dan memiliki detail yang unik. Jenis pantofel ini akan membuat tampilan Anda lebih berkelas dan menarik.

  • Loafer

Sepatu slip-on ini terinspirasi dari design loafer yang semakin populer. Menggunakan bahan kulit dengan kualitas tinggi dan design tanpa tali menjadikan sepatu ini nyaman dan mudah untuk kegiatan sehari-hari.

  • Derby

Jenis sepatu Derby memiliki sole tebal dan chunky, sehingga sepatu ini semakin banyak peminatnya. Design derby memberikan kesan yang maskulin dan memberikan keseimbangan antara gaya kasual dan formal.

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Cara Memilih Sepatu Pantofel yang Baik - Terbaru 2024

Proses pembuatan sepatu pantofel butuh penelitian dengan tujuan untuk melakukan inovasi dengan cara mendengarkan suara konsumen agar hasilnya memuaskan dan memberi kenyamanan pada konsumen (Meidasari Meidasari, 2015).

Maka, Rekomers juga gak bisa asal pilih sepatu pantofel. Dengan demikian, tim Rekomin akan membagikan cara memilih sepatu pantofel yang baik untuk pria dan wanita. Simak penjelasannya di bawah sini!

1
Ukuran Sepatu yang Pas

Kalau Sesuai, Kaki Jadi Nyaman

Ukuran Sepatu yang Pas

2
Bahan Sepatu

Cari Sepatu dengan Kualitas Material yang Tahan Banting

Bahan Sepatu

3
Sol Sepatu

Bagian Terpenting Harus Tebal dan Kuat

Sol Sepatu

4
Pemilihan Warna Sepatu

Sesuaikan dengan OOTD

Pemilihan Warna Sepatu

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Kalau Sesuai, Kaki Jadi Nyaman
© freepik.com
1
Kalau Sesuai, Kaki Jadi Nyaman

Ukuran Sepatu yang Pas

Rekomendasi kami

Pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih sepatu pantofel yaitu ukurannya. Ini menjadi salah satu aspek penting yang dapat memengaruhi kenyamanan saat Anda mengenakan sepatu pantofel tersebut.

Gak mungkin ‘kan Anda menggunakan ukuran yang terlalu kecil? Kalau Anda pakai ukuran yang kecil, pasti kaki Anda akan terasa sempit. Bukan hanya sempit, tapi juga bisa mengganggu kesehatan tubuh Anda.

Oleh sebab itu, pastikan Anda memilih ukuran sepatu pantofel yang sesuai dengan sedikit ruang untuk gerak kaki. Sebab, beberapa sepatu pantofel yang dipakai pria memiliki kecenderungan menjadi melar setelah beberapa kali dikenakan.

Cari Sepatu dengan Kualitas Material yang Tahan Banting
© freepik.com
2
Cari Sepatu dengan Kualitas Material yang Tahan Banting

Bahan Sepatu

Rekomendasi kami

Untuk memilih sepatu pantofel, yang harus Anda perhatikan itu bahannya. Pilihlah bahan sepatu pantofel yang gak gampang rusak meski terkena hujan, panas, lumpur atau melewati jalan dengan tekstur bebatuan.

Biasanya, bahan untuk membuat sepatu pantofel yaitu bahan kulit asli, bahan velvet, dan bahan suede. Seperti yang Anda tahu, bahan-bahan yang digunakan ini tidaklah murah sebab memiliki kualitas tinggi dan tahan banting.

Di sisi lain, Anda bisa juga memilih bahan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, Anda ingin menghadiri pesta, maka gunakan sepatu pantofel dengan bahan kulit yang memberikan efek mengkilap sehingga style Anda lebih classy. Sebaliknya, jika ingin yang santai, maka pilihlah sepatu dengan bahan suede.

Bagian Terpenting Harus Tebal dan Kuat
© freepik.com
3
Bagian Terpenting Harus Tebal dan Kuat

Sol Sepatu

Rekomendasi kami

Sepatu pantofel pada umumnya dilengkapi dengan hak. Tapi ternyata ada juga yang tidak memiliki hak atau flat, lho. Saat Anda memilih sepatu pantofel dengan hak atau tanpa hak, yang terpenting adalah perhatikan sol sepatu tersebut.

Apa Anda tahu bagaimana ciri sol sepatu yang bagus? Faktanya, sol yang bagus itu seperti daftar di bawah ini:

  • Sol Sepatu Tebal

Jika telapak kaki Anda bisa merasakan lantai yang sedang diinjak saat memakai sepatu, berarti sol sepatu tersebut tipis. Sebaliknya, jika Anda nyaris tidak merasakan lantai yang sedang diinjak, maka sol sepatu tersebut cukup tebal.

  • Tahan Gesekan

Ketika Anda sedang mencoba sepatu, gesekkan sepatu tersebut secara perlahan di lantai seperti Anda ingin menyapu sesuatu. Kalau Anda merasa licin, berarti sol tersebut lemah dan mudah terkikis. Sedangkan sol sepatu yang kuat ketika Anda gesek ke lantai akan terasa kasar dan sulit bergesek.

  • Tidak Rata

Sepatu pantofel biasanya memang digunakan untuk kerja atau acara formal, tapi bukan berarti solnya harus lurus. Sepatu ini memiliki pola yang membuat permukaan sepatu menjadi tidak rata, tujuannya agar bisa mencengkeram kuat ke lantai dan tanah licin.

Jadi, pertimbangkan ketiga faktor yang mengindikasikan sol kuat di atas dan jangan sampai asal-asalan saat memilih sepatu pantofel, ya!

Sesuaikan dengan OOTD
© freepik.com
4
Sesuaikan dengan OOTD

Pemilihan Warna Sepatu

Rekomendasi kami

Sama seperti jenis sepatu lainnya, sepatu pantofel juga selalu hadir dengan berbagai model dan design. Jadi, saat Anda menggunakan sepatu ini untuk ke kantor, lebih baik pilih warna yang netral.

Warna netral seperti hitam, abu-abu, navy, atau coklat dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih elegan dan berkelas, lho. Jika ingin ke pesta, Anda bisa pakai pantofel yang lebih berwarna. Dengan begitu, tinggal cocokkan saja dengan kebutuhan dan OOTD Anda. 

Tanya Jawab Seputar Cara Memilih Sepatu Pantofel yang Baik

Nah, saat ini Rekomers sudah tahu bagaimana cara memilih sepatu pantofel yang baik. Sebelum mengakhiri artikel ini, ayo baca beberapa pertanyaan seputar pemilihan sepatu pantofel yang paling sering ditanyakan oleh orang-orang. Silakan cek!

Apa yang disebut dengan sepatu pantofel?

Sepatu pantofel merupakan salah satu jenis alas kaki khusus yang memberikan kesan rapi dan formal saat digunakan. Sepatu pantofel didesain dengan look yang formal, sehingga membuat penampilan jadi berkelas.

Apakah pantofel sepatu formal?

Pantofel merupakan salah satu jenis sepatu yang dengan model formal. Sepatu ini sangat cocok digunakan untuk ke kantor atau menghadiri acara formal lainnya.

Apa fungsi sepatu pantofel?

Laki-laki dan perempuan yang bekerja di industri perkantoran biasa menggunakan sepatu pantofel. Tidak hanya digunakan untuk bekerja di kantor saja, sepatu ini juga bisa Anda pakai untuk menghadiri pesta seperti kondangan.

Brand sepatu pantofel pria terbaik?

Berikut ini daftar merk sepatu pantofel pria branded yang terkenal menawarkan kualitas terbaik, yaitu:

  1. Eral Vittori
  2. Zeintin
  3. Yongki Komaladi
  4. Kickers Men
  5. Buccheri
  6. Bata
  7. Cevany
  8. Crocodile
  9. Monday Footwear
  10. Bally

Siapa saja yang menggunakan sepatu pantofel?

Biasanya, yang menggunakan sepatu pantofel itu guru, pegawai kantoran, dan siswa atau siswi yang mengharuskan anak tersebut menggunakan sepatu pantofel saat ke sekolah.

Kesimpulan: Cara Memilih Sepatu Pantofel yang Baik

Pantofel merupakan salah satu jenis alas kaki formal. Sepatu jenis ini cukup populer di Indonesia karena design yang dapat membuat penampilan lebih berwibawa dan berkelas. Begitu banyak brand sepatu pantofel baik itu brand luar atau brand lokal. Keduanya memiliki kualitas produk yang luar biasa dan terbaik, contoh brand lokal yang populer yaitu Yongki Komaladi.

Jadi, apa Rekomers sudah memilih sepatu pantofel yang akan dibeli? Ikuti cara memilih sepatu pantofel yang baik di atas dan lihat juga gambar produk rekomendasinya. Semoga tips yang diberikan tim Rekomin bermanfaat untuk Anda, dan jangan lupa untuk membagikan tips di atas ke bestie-bestie Anda yang membutuhkan. Selamat belanja sepatu baru! 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo