Hide Menu

Ikuti 5 Cara Membersihkan Kacamata K Ion Nano Berikut, Dijamin Bersih Bikin Melongo!

Jangan Bingung! Ikuti Step-Step Membersihkan Kacamata K Ion Nano di Bawah Ini, Debu dan Kotoran Langsung Hempas!

Artikel Cara Membersihkan Kacamata K Ion Nano ini diposting diperbarui
29 Pembaca
Like
Cara Membersihkan Kacamata K Ion Nano 2024
© istockphoto.com/Koldunov

Apa yang Dimaksud Kacamata K Ion Nano?

Apa yang Dimaksud Kacamata K Ion Nano?
istockphoto.com/nicoletaionescu

Apakah Rekomers sering mendengar kacamata K-Ion Nano? Atau Rekomers sudah mengetahui mengenai kacamata ini? Tim Rekomin akan berusaha membahas pengertiannya dengan kalimat yang sederhana dan singkat agar mudah dimengerti.

Selain kacamata ion Bigenmi, Natura World, dan MGI, kacamata K Ion Nano juga disebut dengan kacamata kesehatan. Mengapa? Sebab kacamata ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan mata ketika dikenakan oleh pengguna kacamata.

Sayangnya, ada beberapa pedagang yang menjual kacamata palsu, bukan yang asli. Untuk membedakannya, Anda bisa melihat dari bentuk bahannya. Bahan dari kacamata K Ion Nano yang original adalah Thermoplastic Rubber (TR) yang merupakan campuran dari material plastik dan karet. Di sisi lain, bahan ini merupakan yang paling ringan dan tidak akan menimbulkan alergi pada kulit. 

Selain itu, kacamata yang hits sejak 2019 ini dilengkapi dengan teknologi yang bisa memancarkan partikel nano. Partikel tersebut berasal dari energi anion atau ion negatif dan juga sinar inframerah jarak jauh atau FIR. Nah, fitur-fitur itulah yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh.

Setelah mengetahui pengertiannya, apakah sekarang Anda sudah paham? Bagus sekali jika sudah mengerti! Jadi, langsung saja tim Rekomin akan mengajak Rekomers beralih ke part selanjutnya, yaitu cara membersihkan kacamata K Ion Nano dengan super easy. Pasti Anda tertarik dan penasaran ‘kan? Let’s go!

Apa Saja Manfaat Penggunaan Kacamata K Ion Nano?

Apa Saja Manfaat Penggunaan Kacamata K Ion Nano?
istockphoto.com/Hiraman

Manfaat menggunakan kacamata K Ion Nano tidak sama seperti menggunakan kacamata biasa lainnya. Nah, apa saja manfaatnya? Cek selengkapnya hanya di artikel ini, ya!

  • Melancarkan Peredaran Darah

Mengapa kacamata ini mampu melancarkan peredaran darah? Sebab, adanya sinar inframerah jarak jauh yang akan meresap memasuki tubuh Anda. Dengan demikian, sinar tersebut akan memberikan pengaruh penting terhadap aliran darah.

Tentunya, peredaran darah di dalam tubuh akan menjadi lebih lancar. Ketika peredaran darah lancar, oksigen akan dengan mudah mengalir ke seluruh tubuh. Jadi, tubuh Rekomers akan menjadi semakin sehat dan segar. Info yang menarik, bukan?

  • Meningkatkan Fungsi Sel di Sekitar Mata

Tak hanya melancarkan peredaran darah, kacamata K Ion Nano juga mampu meningkatkan fungsi sel di area mata. Hal ini berarti mata bisa berfungsi lebih baik dan membuat penglihatan menjadi lebih optimal. Di samping itu, kacamata K-Ion Nano dapat memberikan perlindungan ekstra untuk kedua mata. Juga, gangguan pada mata akan berkurang ketika Anda pakai kacamata canggih ini!

  • Melindungi dari Sinar UV dan Blue Ray

Tahukah Anda bahwa pada setiap kacamata K-Ion Nano memiliki lensa anti sinar blue ray? Jadi, kacamata ini memiliki lensa yang mampu menyerap sinar UV dan radiasi kemudian memantulkan cahayanya.

Faktanya, lensa K-Ion Nano dapat memblokir sekitar 40% efek negatif dari sinar cahaya biru dan sinar UV. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan jahatnya pengaruh sinar blue ray dan ultraviolet yang akan masuk ke dalam mata!

  • Melindungi Penglihatan di Saat Kabut

Tenang saja, kacamata hebat ini tak hanya memiliki lensa anti radiasi saja, melainkan juga memiliki fitur anti fog. Padahal umumnya, kacamata biasa akan terasa buram jika terkena uap atau kabut.

Namun, dengan kacamata ini, kabut dan uap akan cepat hilang dalam sekejap. Maka dari itu, aksesoris ini sangat cocok untuk Anda bawa ketika sedang berpergian ke pegunungan atau daerah-daerah dingin lainnya.

A.F Fauziyah
Writer
Content Writer

Pribadi yang punya banyak mimpi yang belum terjadi. Seorang yang ingin membahagiakan banyak orang. Haha klise tapi nyata. Bismillah untuk segala sesuatunya.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Cara Membersihkan Kacamata K Ion Nano - Terbaru 2024

Perawatan rutin pada kacamata merupakan hal pokok yang wajib dilakukan oleh pengguna kacamata. Sebab, menurut Syifa Ayati et al (2023) mengatakan bahwa, perawatan kacamata bertujuan untuk menghindari penumpukan kotoran yang dapat menimbulkan goresan pada lensa.

Beberapa pengguna produk ini mungkin masih belum mengetahui cara membersihkan kacamata K Ion Nano dengan benar. Akan tetapi, bagi Rekomers yang sudah mengetahui cara membersihkan kacamata ini, apakah sudah yakin bahwa step yang Anda lakukan itu benar? Atau jangan-jangan selama ini step yang Anda lakukan itu keliru? Daripada memusingkan hal tersebut, simak jawabannya di bawah ini, yuk, Rekomers!

1
Mencuci dengan Air Mengalir atau Air Dingin

Step Termudah, Bisa Dilakukan di Rumah dan untuk Siapa Saja

Mencuci dengan Air Mengalir atau Air Dingin

2
Membersihkan dengan Sabun Cuci Piring

Sabun Cuci Piring Bisa Membersihkan Lensa Kacamata?

Membersihkan dengan Sabun Cuci Piring

3
Menggunakan Cairan Pembersih Kacamata

Cara Efektif Tuk Buat Kacamata Seperti Baru Lagi

Menggunakan Cairan Pembersih Kacamata

4
Mengoleskan Odol atau Pasta Gigi

Apakah Semua Jenis Odol Mampu Membersihkan Kacamata?

Mengoleskan Odol atau Pasta Gigi

5
Membersihkan dengan Lap Pembersih Kacamata

Tisu Sebagai Pembersih Lensa? Bisakah?

Membersihkan dengan Lap Pembersih Kacamata

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Step Termudah, Bisa Dilakukan di Rumah dan untuk Siapa Saja
© istockphoto.com/KulikovaAnna
1
Step Termudah, Bisa Dilakukan di Rumah dan untuk Siapa Saja

Mencuci dengan Air Mengalir atau Air Dingin

Cara awal ini sekaligus cara termudah yang bisa Anda lakukan, sebab tidak membutuhkan alat dan bahan apapun. Faktanya, air keran maupun air dingin mampu menghilangkan debu atau kotoran yang menempel pada lensa.

Caranya, Anda bisa mengambil air dari dalam lemari es lalu mengguyurkan ke kedua lensa kacamata. Akan tetapi, jika Anda tidak memiliki air dingin, maka bisa menggunakan air yang mengalir dari keran saja. Kemudian, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan lap hingga kering. Ingat, hindari penggunaan air panas sebab dapat merusak fungsi dan fitur lensa kacamata.

Sabun Cuci Piring Bisa Membersihkan Lensa Kacamata?
© istockphoto.com/RalfGeithe
2
Sabun Cuci Piring Bisa Membersihkan Lensa Kacamata?

Membersihkan dengan Sabun Cuci Piring

Rekomendasi kami

Ketika membaca tips di atas, bukankah pertama kali yang Anda pikirkan adalah “Memangnya aman membersihkan kacamata K Ion Nano menggunakan sabun cuci piring?”. Yup, memang benar adanya jika sabun cuci piring mampu membersihkan lensa dengan cepat dan efektif. Jika Anda masih ragu untuk melakukannya, Anda bisa melihat langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, cuci dan bilas kacamata di bawah air mengalir dan biarkan debu-debu halus yang ada di permukaan lensa hilang.
  2. Tuang setetes sabun cuci piring pada masing-masing lensa.
  3. Gosok secara perlahan seluruh bagian lensa, termasuk bagian gagang kacamata dan hidung. Lakukan hingga tidak ada kotoran yang masih menempel.
  4. Jika sudah bersih, bilas dengan air dan pastikan busa sabun tidak ada yang tersisa atau tertinggal.

So, yeah, hanya itu saja langkah-langkahnya, cukup mudah untuk bisa diaplikasikan di rumah, bukan?

Cara Efektif Tuk Buat Kacamata Seperti Baru Lagi
© istockphoto.com/ThaisAlmeida
3
Cara Efektif Tuk Buat Kacamata Seperti Baru Lagi

Menggunakan Cairan Pembersih Kacamata

Rekomendasi kami

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan adalah dengan menyemprotkan cairan khusus pembersih kacamata. Cara ini juga sangat mudah untuk dilakukan. Biasanya, ketika Anda membeli kacamata, pembersih kacamata ini juga sudah include di dalamnya.

Namun, jika Anda tidak memilikinya, bisa langsung ke toko optik atau mengunjungi link produk yang telah tim Rekomin siapkan. Pastikan Anda sudah login akun di marketplace pilihan Anda. Fyi, semprotan cair ini tak hanya untuk kacamata saja, melainkan juga bisa untuk kaca helm, cermin, dan sebagainya. 

Step awal yang Anda lakukan adalah siapkan terlebih dahulu pembersih cairannya. Kemudian, Anda bisa menyemprotkan cairan ke kedua sisi lensa kacamata. Setelah seluruh lensa K Ion Nano terkena cairan, Anda bisa mengelapnya dengan lap lembut khusus untuk kacamata. Well, its done! Hanya dalam 3 langkah tersebut, kacamata Anda bisa bersih dan kinclong kembali.

Apakah Semua Jenis Odol Mampu Membersihkan Kacamata?
© istockphoto.com/Krezofen
4
Apakah Semua Jenis Odol Mampu Membersihkan Kacamata?

Mengoleskan Odol atau Pasta Gigi

Rekomendasi kami

Pasti Rekomers semua memiliki pasta gigi ‘kan di dalam rumah? Sekarang, pasta gigi tak hanya berguna untuk membersihkan gigi saja, melainkan juga mampu untuk membersihkan kacamata Anda. Sehingga, ketika kacamata K Ion Nano Anda kotor, terkena goresan, berjamur, atau baret bisa diatasi dengan produk ini. Jika Anda tertarik, ikuti step-step berikut, ya!

  1. Siapkan pasta gigi, kapas, dan air dingin.
  2. Taruh pasta gigi di atas kapas, secukupnya saja.
  3. Usapkan pada lensa kacamata secara perlahan. Pastikan seluruh bagian kacamata terlapisi pasta gigi.
  4. Setelah selesai, siram dengan menggunakan air dingin
  5. Tunggu beberapa saat hingga kering.

Catatan:
Anda bisa mengulang cara ini sesuai dengan kebutuhan Anda. Juga, tidak semua pasta gigi bagus untuk membersihkan kacamata Ion K Nano. Pasta gigi tersebut harus bersifat non-gel, non-abrasif, dan non-pemutih. Sebab, jika menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan gel, abrasif, dan pemutih, akan memperburuk kondisi lensa.

Tisu Sebagai Pembersih Lensa? Bisakah?
© istockphoto.com/PeopleImages
5
Tisu Sebagai Pembersih Lensa? Bisakah?

Membersihkan dengan Lap Pembersih Kacamata

Rekomendasi kami

Opsi terakhir untuk Rekomers adalah mengelap dengan kain khusus pembersih premium yang dibandrol dengan harga super murah. Cara ini bisa Anda lakukan ketika tidak menemukan air di sekitar atau ketika kacamata K Ion Nano Anda hanya terkena debu atau kotoran. Akan tetapi, kain lap tersebut harus memiliki tekstur yang lembut dan halus, seperti kain microfiber.

Anda tidak bisa menggunakan lap yang sembarangan. Sebab, jika itu dilakukan, lensa tidak hanya semakin kotor, tetapi juga bisa tergores atau baret. Oleh karena itu, jangan asal menggunakan lap berupa tisu atau ujung baju yang sedang Anda kenakan, ya!

Tanya Jawab Seputar Cara Membersihkan Kacamata K Ion Nano

Meskipun Rekomers telah membaca pengertian, manfaat, dan cara membersihkan kacamata K Ion Nano di atas, Anda perlu membaca part tanya jawab di bawah ini. Untuk apa? Tentu saja untuk menambah wawasan dan pengetahuan Rekomers. Jadi, jangan lewatkan sedikitpun, ya!

Apa kelebihan kacamata K-Ion Nano?

K-Ion Nano merupakan salah satu jenis kacamata terbaru dan terbaik. Tak hanya itu, produk ini juga memiliki banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan. Berdasarkan testimoni pengguna, kacamata ini dapat membuat mata menjadi lebih segar. Juga mampu mengurangi gangguan mata dan dapat meredupkan pandangan ketika melihat lampu yang cerah, api yang membara, maupun lampu kendaraan di malam hari.

Apa itu kacamata K-Ion Nano?

Kacamata K Ion Nano mampu memancarkan gelombang ion yang bermanfaat bagi kesehatan mata. Bagi Anda pengguna kacamata yang berada di depan layar komputer selama 8 jam sehari, maka Anda harus mengenakan kacamata jenis ini. Di samping itu, kacamata ini mampu menjaga besar minus atau plus pada mata Anda agar tidak bertambah seiring berjalannya waktu.

Untuk membersihkan kacamata K Ion Nano menggunakan apa?

Anda bisa menggunakan air bersih atau air dingin. Opsi lainnya adalah Anda bisa menggunakan cairan khusus pembersih lensa, sabun cuci piring,  pasta gigi, dan mengeringkan dengan lap pembersih yang khusus dan lembut.

Berapa lama pemakaian kacamata K Ion Nano?

Mulai dari kids hingga orang dewasa, Anda bisa mengenakannya selama 6 hingga 8 jam sehari. Namun, pastikan Anda untuk melepas kacamata ini setelah seharian mengenakannya agar mata bisa rileks kembali.

Kesimpulan: Cara Membersihkan Kacamata K Ion Nano

Jadi, dapat disimpulkan bahwa cara merawat kacamata K Ion Nano dengan kacamata lain, seperti kacamata anti radiasi, photocromic, dan bluecromic adalah sama. Anda bisa gunakan air mengalir, bersihkan dengan sabun cuci piring, hingga lap dengan kain microfiber. Jika Rekomers ingin lensa kacamata awet dan tahan lama, Anda bisa memberikan coating pada lensa.

Umumnya, ketika Anda sudah merasa kacamata K Ion Nano terkena debu atau kotoran, segera lakukan langkah termudah yang Anda bisa lakukan. Rekomers tidak boleh menunggu kacamata tumbuh jamur, terdapat goresan, atau masalah lainnya. Sebab, ketika hal tersebut terjadi, Anda harus melakukan langkah ekstra untuk membersihkannya atau terpaksa Anda harus membawanya ke toko optik. Jadi, lebih baik hindari hal itu, ya!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo