Hide Menu

Gak Perlu Khawatir Ketipu, Inilah 5 Cara Membedakan Sepatu Skechers Asli dan Palsu!

Berikut Adalah Cara Mengetahui Sepatu Skechers Original dan Fake dengan Mudah. Ikuti Kelima Caranya!

Artikel Cara Membedakan Sepatu Skechers Asli dan Palsu ini diposting diperbarui
10 Pembaca
Like
Cara Membedakan Sepatu Skechers Asli dan Palsu 2024
© freepik.com

Sejarah Singkat Skechers

Sejarah Singkat Skechers
freepik.com

Skechers merupakan salah satu brand lifestyle dan olahraga untuk alas kaki asal dari Amerika Serikat yang didirikan oleh Robert Greenberg pada tahun 1992. Skechers memiliki kantor pusat yang berada di Manhattan Beach, California. Brand ini menjadi merk alas kaki terbesar ketiga di Amerika Serikat.

Pada awalnya, Skechers berfokus pada sepatu atletik dan olahraga. Brand ini dikenal dengan sepatu skateboard yang nyaman dan memiliki daya tahan yang baik.

Pada tahun 1995, Skechers meluncurkan sepatu yang diberi nama Chunky. Sepatu ini menjadi salah satu produk ikonik karena memiliki design yang unik dan nyaman. Hal ini menjadikan Chunky sebagai pusat perhatian para konsumen.

Seiring berjalannya waktu, Skechers mulai tumbuh besar dan semakin terkenal. Skechers mulai mengeluarkan sepatu kasual, sepatu atletik, dan beberapa jenis sepatu anak. Selain itu, brand ini juga merilis tas, aksesoris, dan kaos kaki yang gak kalah dalam kualitas.

Merk Skechers selalu meningkatkan design dan teknologi dalam pembuatan sepatu. Salah satunya menggunakan busa yang empuk dan ringan dengan tambahan sol yang tahan lama. Hal ini menjadikan Skechers sangat populer di semua kalangan dan selalu menjadi pilihan.

Namun, tahukah Anda di pasaran ada yang mengeluarkan sepatu Skechers dengan inisial KW super dan grade ori? Apa Anda tahu perbedaan Skechers asli dan palsu? Gak usah panik, tim Rekomin akan menjelaskan cara membedakan sepatu Skechers asli dan palsu. Simak saja artikel ini sampai selesai!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Cara Membedakan Sepatu Skechers Asli dan Palsu - Terbaru 2024

Anda sudah mengetahui sejarah singkat dari merk Skechers. Apa Anda tahu cara membaca Skechers yang benar? Kebiasaan orang Indonesia adalah salah dalam pengejaan, sehingga Skechers berubah menjadi Schecter atau Sketcher.

Padahal yang benar Skechers. Apabila Anda saja tidak tahu penulisan yang benar, Rekomers pasti mudah tertipu oleh pemalsu. Maka dari itu, mengetahui ciri-ciri sepatu Skechers original itu adalah keharusan bagi pecinta sepatu. Tanpa basa-basi, simak penjelasannya berikut ini! 

1
Box Sepatu

Cetakan Packaging Menjadi Ciri Awal

Box Sepatu

2
Label Sepatu

Informasi Detail Sepatu

Label Sepatu

3
Model Sepatu

Selalu Hadir dengan Design yang Menarik

Model Sepatu

4
Bahan Sepatu

Kualitas Material Menjadi Faktor Utama

Bahan Sepatu

5
Harga Sepatu

Selalu Menyesuaikan dengan Kualitas Produk

Harga Sepatu

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Cetakan Packaging Menjadi Ciri Awal
© freepik.com
1
Cetakan Packaging Menjadi Ciri Awal

Box Sepatu

Rekomendasi kami

Kardus sepatu Skechers yang asli dan palsu secara tampilan ternyata keduanya hampir sama. Namun, ada bagian yang bisa menunjukkan mana Skechers asli dan palsu. Anda bisa lihat di bagian label yang terdapat pada kotak sepatu.

Biasanya, kotak sepatu yang palsu memiliki label dengan cetakan yang kurang bagus, bahkan terlihat seperti hasil fotokopi. Sedangkan kotak sepatu yang asli memiliki label yang terletak di bagian sampng box dengan cetakan yang rapi dan penggunaan huruf yang konsisten.

Selain itu, di kotak sepatu palsu tidak ada informasi tulisan produk yang diimpor oleh perusahaan apa. Namun, kotak sepatu Skechers yang asli memiliki tulisan yang berisi informasi bahwa sepatu tersebut diimpor oleh PT MAP Aktif Adiperkasa.

Informasi Detail Sepatu
© freepik.com
2
Informasi Detail Sepatu

Label Sepatu

Untuk mengetahui keaslian dari sepatu Skechers bisa Anda lihat dari label, barcode, dan logo yang terdapat di sepatu dan kardus sepatu. Label tersebut berisi informasi detail sepatu mulai dari ukuran, model sepatu, tempat pembuatan, jenis sol, dan info sepatu yang dibeli.

Cocokkan informasi sepatu yang ada di kardus dan sepatu tersebut melalui website resmi Skechers. Selain itu, Anda bisa mengecek sepatu Skechers tersebut asli atau palsu melalui nomor seri atau SKU. Biasanya, nomor seri atau SKU terletak di bagian lidah sepatu.

Selanjutnya, cocokkan nomor series yang ada di sepatu dengan kardus. Pastikan benar dan keduanya harus sama. Apabila keduanya sama, Anda bisa cek ulang di website resmi Skechers. Jika semua sudah Anda cek dan hasilnya sesuai, maka sepatu tersebut asli.

Selalu Hadir dengan Design yang Menarik
© freepik.com
3
Selalu Hadir dengan Design yang Menarik

Model Sepatu

Rekomendasi kami

Sebelum Anda membeli sepatu Skechers, ada baiknya jika Anda melihat model-model sepatunya di katalog website resmi. Setelah itu, Anda bisa cari produk tersebut di online shop atau di toko offline resmi.

Saat ini, para pemalsu membuat beberapa produk Skechers palsu dengan model yang hampir mirip dengan yang asli. Namun, meski modelnya mirip, pasti kualitasnya jauh berbeda dengan Skechers asli. Jadi, Anda harus teliti saat akan membeli.

 

Kualitas Material Menjadi Faktor Utama
© freepik.com
4
Kualitas Material Menjadi Faktor Utama

Bahan Sepatu

Rekomendasi kami

Sudah menjadi rahasia umum jika sepatu branded pasti terbuat dari bahan yang berkualitas. Bagi Anda yang ingin membeli sepatu Skechers, maka Anda bisa menguji kualitas bahannya dari body sepatu hingga sol sepatu.

Seperti yang tim Rekomin kutip dari Putri Saptaning et al, brand Skechers mampu menciptakan produk sepatu sesuai keinginan konsumen dengan memberikan nilai kualitas yang jauh lebih baik (2019). Oleh karena itu, Skechers selalu membuat sepatu dengan bahan yang berkualitas premium.

Bahan outsole sampai insole Skechers asli memiliki bahan yang bagus dan empuk. Selain itu, sepatu ini memiliki jahitan yang rapi. Lalu, bagaimana dengan yang palsu? Biasanya, Skechers palsu memiliki bagian yang tidak rapi terutama pada jahitan, adanya bekas lem, dan cat yang belepotan.

Selalu Menyesuaikan dengan Kualitas Produk
© freepik.com
5
Selalu Menyesuaikan dengan Kualitas Produk

Harga Sepatu

Rekomendasi kami

Sudah bisa dipastikah bahwa sepatu berkualitas memiliki standar harga. Skechers sendiri menawarkan semua produknya, termasuk sepatu, dengan harga yang tidak begitu mahal dan tidak juga murah. Harga untuk sepatu Skechers mulai dari harga Rp 600 ribuan hingga Rp 2,8 jutaan.

Nah, jika Anda mendapatkan harga di bawah harga pasaran atau harga katalog resmi, maka patut Anda curigai. Pasalnya, harga sepatu yang berada di bawah pasaran bisa jadi indikasi bahwa produk tersebut palsu.

Tanya Jawab Seputar Cara Membedakan Sepatu Skechers Asli dan Palsu

Saat ini, Anda sudah mengetahui cara membedakan sepatu Skechers asli dan palsu. Namun, alangkah baiknya jika Anda juga membaca pertanyaan seputar sepatu Skechers di bawah. Yuk, simak!

Skechers asli buatan mana?

Brand Skechers merupakan salah satu merk sepatu yang berasal dari Amerika Serikat.

Skechers made in Vietnam asli atau palsu?

Produk Skechers yang made in Vietnam termasuk produk original.

Skechers made in China apakah asli?

Skechers merupakan salah satu brand sepatu yang banyak diminati oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Skechers memproduksi sepatunya dari beberapa negara, termasuk Cina.

Skechers asli made in mana?

Skechers sendiri memiliki pabrik untuk memproduksi produknya di berbagai negara. Contohnya seperti Vietnam, Cina, India, Indonesia, dan Meksiko. Dengan demikian, bisa saja Anda menemukan label made-in dari negara-negara tersebut. 

Sepatu Skechers dibuat dimana?

Seperti yang Anda baca sebelumnya, bahwa Skechers memproduksi sepatunya di berbagai negara yang berlokasi di Vietnam, Cina, India, Indonesia, dan Meksiko.

Apakah sepatu Skechers bagus?

Bagus sekali, sepatu Skechers jelas memiliki kualitas dan kenyamanan yang lebih.

Skecher Arch Fit untuk apa?

Skechers Arch Fit merupakan salah satu sepatu yang dirancang dengan teknologi canggih untuk memberikan dukungan maksimal pada lengkungan kaki. Teknologi Arch Fit ini dapat membantu mengurangi rasa sakit pada kaki dan memberikan kenyamanan.

Sepatu Skechers termasuk sepatu apa?

Sepatu Skechers selain memiliki sepatu yang casual juga memiliki sepatu formal, mulai dari sepatu oxford, balerina, dan moccasin. Sepatu-sepatu tersebut cocok jika Anda padukan dengan pakaian kantor. Nah, untuk sepatu wanita, Anda bisa memilih Skechers On The Go karena sepatu ini selalu menjadi pilihan ideal.

Apakah sepatu Skechers bisa ditukar?

Sepatu Skechers bisa Anda tukar hanya dengan produk yang sama. Artinya, mulai dari SKU, ukuran, warna, dan detail sepatu yang sama. Hanya saja, pertukaran ini akan diganti dengan yang baru. Mengajukan penukaran produk juga harus Rekomers lakukan dalam jangka waktu 14 hari, terhitung dari setelah pesanan diterima.

Kesimpulan: Cara Membedakan Sepatu Skechers Asli dan Palsu

Skechers merupakan salah satu merk terkemuka yang menjual sepatu, baju, celana, aksesoris, dan perlengkapan olahraga lainnya. Brand ini selalu berusaha meningkatikan nilai kualitas untuk semua produknya. Namun, masih saja ada para pemalsu yang mencoba membuat dan memasarkan Skechers palsu.

Anda bisa melihat ciri-ciri sepatu Skechers yang asli dan palsu di atas. Mengetahui semua ciri-ciri tersebut sama saja memudahkan Anda untuk bisa mendapatkan produk Skecehers yang asli. Anda pun gak mudah ditipu oleh para pemalsu dengan embel-embel apapun.

Ingatlah untuk selalu teliti saat belanja sepatu branded. Yuk, bagikan tips di atas ke bestie-bestie Anda supaya mereka tidak lagi membeli Skechers palsu seperti pengalaman para Rekomers!  

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo