Hide Menu

Yuk, Cobain 4 Cara Memakai Legging yang Benar Supaya Penampilan Anda Makin Stylish!

Anda Tidak Boleh Sembarangan Memakai Celana Ini. Temukan Beberapa Ketentuan Cara Memakai Legging yang Benar di Bawah!

Artikel Cara Memakai Legging yang Benar ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Cara Memakai Legging yang Benar 2024
© freepik.com/wayhomestudio

Jangan Sampai Salah, Legging dan Jegging itu Beda!

Jangan Sampai Salah, Legging dan Jegging itu Beda!
freepik.com

Mungkin selama ini Rekomers sekalian hanya familiar dengan legging dan kurang familiar dengan produk yang bernama jegging. Siapa sangka jika kedua produk tersebut mempunyai karakteristik yang hampir sama?

Tak heran jika kebanyakan orang yang baru pertama kali mendengar jegging akan beranggapan kalau jegging adalah nama lain dari legging. Nyatanya, legging dan jegging adalah dua produk yang berbeda. 

Umumnya, legging terbuat dari berbagai jenis material atau bahan yang kaku dan lentur sehingga bisa mengikuti bentuk kaki Anda. Contohnya seperti kain spandeks, jersey, hingga lycra. Selain itu, legging juga tersedia dalam berbagai pilihan warna. Biasanya, legging dipakai sebagai dalaman gamis atau bawahan untuk outfit sehari-hari.

Lain halnya dengan jegging, produk satu ini merupakan singkatan dari jeans legging. Setelah membaca kalimat tersebut, Rekomers pasti bisa menebak bahan utama produk satu ini. Yup, jegging terbuat dari bahan denim atau jeans yang mempunyai efek stretch alias melar sehingga bisa ketat atau press body ketika dikenakan. 

Berhubung kali ini tim Rekomin lagi membahas mengenai perbedaan legging dan jegging, rasa-rasanya kurang lengkap kalau Anda belum mengetahui cara mix and match salah satu produknya. Tim Rekomin akan bagi-bagi tips dan trik cara memakai legging yang benar supaya terlihat modis dan stylish. Penasaran? Yuk, ikuti keseruan artikel satu ini hingga akhir!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Cara Memakai Legging yang Benar - Terbaru 2024

Pasti Rekomers sekalian sudah tidak sabar untuk mengetahui tips dan trik cara memakai legging yang benar, ya? Jika demikian, Anda bisa langsung scroll artikel ini ke bawah guna menemukan informasi yang Rekomers butuhkan. Let’s go!

1
Perhatikan Bahan atau Kain Legging

Jangan sampai Salah Pilih Legging

Perhatikan Bahan atau Kain Legging

2
Hindari Legging yang Terlalu Ketat

Pilih Ukuran Legging Sesuai Bentuk Tubuh

Hindari Legging yang Terlalu Ketat

3
Mix and Match dengan Atasan yang Pas

Temukan Atasan yang Pas dengan Celana Legging!

Mix and Match dengan Atasan yang Pas

4
Padu Padankan dengan Footwear yang Tepat

Anda Bisa Pakai Footwear Apa Saja

Padu Padankan dengan Footwear yang Tepat

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Jangan sampai Salah Pilih Legging
© freepik.com/rawpixel-com
1
Jangan sampai Salah Pilih Legging

Perhatikan Bahan atau Kain Legging

Rekomendasi kami

Sebelum membeli, sebaiknya perhatikan material atau bahan yang dipakai terlebih dahulu. Pasalnya, celana legging merupakan jenis pakaian kaki yang melekat pada tubuh seseorang dan akan memberikan kepantasan, kenyamanan, serta keamanan dalam kehidupan sehari-hari (Retnosari, 2023:30). Oleh karena itu, tim Rekomin menganjurkan Anda untuk lebih teliti lagi ketika membeli celana legging.

Pastikan legging yang Anda pakai tidak terbuat dari bahan yang panas, tebal, dan tidak menyebabkan iritasi. Akan tetapi, Rekomers tidak perlu risau karena tim Rekomin akan membantu Anda dengan menyediakan informasi tentang jenis-jenis kain yang bagus dalam menyerap keringat dan nyaman dipakai. Mulai dari bahan nilon, spandeks, nilon-spandeks, poliester, dan spandek-poliester.

Pilih Ukuran Legging Sesuai Bentuk Tubuh
© freepik.com
2
Pilih Ukuran Legging Sesuai Bentuk Tubuh

Hindari Legging yang Terlalu Ketat

Rekomendasi kami

Tim Rekomin tidak menganjurkan Anda untuk memakai celana legging yang terlalu ketat. Apabila Rekomers masih keukeuh pakai celana legging yang terlalu ketat, takutnya miss v Anda akan nyeplak.

Bukan cuma itu saja, Rekomers juga harus memastikan kalau celana legging yang Anda pakai tidak terlalu longgar karena kurang enak dipandang. Alangkah baiknya jika Rekomers sekalian membeli celana legging yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Butuh tips? Berikut tips dan trik cara memilih celana legging agar pas dengan bentuk badan:

  • Ketahui ukuran celana legging yang pas dengan bentuk tubuh Anda. Sebagai contoh, kalau Rekomers punya bentuk tubuh yang gempal atau gemuk, pilihlah celana legging berukuran XL atau lebih dari itu.
  • Jangan sampai salah beli celana legging! Bukan tanpa alasan, celana legging terbagi menjadi beberapa jenis yang mana tiap jenis celana legging punya kegunaan atau fungsi yang berbeda-beda. 
Temukan Atasan yang Pas dengan Celana Legging!
© freepik.com
3
Temukan Atasan yang Pas dengan Celana Legging!

Mix and Match dengan Atasan yang Pas

Rekomendasi kami

Supaya celana legging yang Anda pakai tampak lebih modis dan trendy, Rekomers harus memperhatikan atasan atau pakaian yang akan Anda kenakan. Rekomers bisa sandingkan celana legging dengan oversized sweater, mini dress, kemeja, long outer atau blazer.

Hindari memakai crop top atau atasan yang pendek ketika memakai celana legging kecuali kalau Anda sedang berolahraga. Sebagai opsi tambahan, Rekomers juga bisa mengkombinasikan celana legging dengan rok yang tidak terlalu pendek, contohnya midi skirt atau mini skirt yang tidak terlalu pendek.

Akan tetapi, perlu diingat kembali jika Anda harus mengenakan atasan atau pakaian yang bagus dan matching dengan rok serta celana legging yang Rekomers pakai. Hal tersebut bertujuan untuk menyatukan seluruh penampilan agar lebih stylish.

Anda Bisa Pakai Footwear Apa Saja
© freepik.com
4
Anda Bisa Pakai Footwear Apa Saja

Padu Padankan dengan Footwear yang Tepat

Rekomendasi kami

Last but not least, tips memakai celana legging supaya terlihat stylish dan trendy adalah memadu pandankan celana legging dengan footwear atau alas kaki yang tepat. Apabila Rekomers asal-asalan ketika mix and match celana legging dengan footwear yang salah, takutnya hal tersebut akan menghasilkan tampilan outfit yang jelek dan tidak enak dipandang.

Sebenarnya, Rekomers bisa mengenakan footwear apa saja ketika mengenakan celana legging, mau itu boots, flat shoes, sandal, sepatu kets, high heels atau sepatu sandal pun boleh. Namun perlu Anda ingat kalau footwear yang Rekomers gunakan harus matching dengan baju dan celana legging biar hasilnya gak nabrak. Emangnya Rekomers bisa tampil percaya diri dengan OOTD yang terlalu beda?

Tanya Jawab Seputar Cara Memakai Legging yang Benar

Eits, jangan ke mana-mana dulu sebab ada satu section lagi yang harus Anda simak hingga akhir! Di section ini, Rekomers akan menemukan informasi tambahan mengenai cara memakai legging yang benar. Tanpa perlu basa-basi lagi, simak kelanjutan section yang satu ini!

Apakah pakai legging harus pakai celana dalam?

Menurut informasi yang beredar, Rekomers tidak perlu memakai celana dalam saat mengenakan celana legging. Bukan tanpa sebab, hal tersebut nyatanya bisa mempengaruhi kondisi vagina. Apabila Rekomers kurang nyaman, Anda bisa pakai celana dalam saat menggunakan celana legging. Plus, pastikan celana dalam yang Anda kenakan tidak terlalu ketat, ya!

Apakah celana legging bisa melar?

Apabila Rekomers tidak merawat legging dengan baik, dapat dipastikan legging yang Anda punya akan cepat melar. Temukan cara mencuci legging yang benar biar celana legging tidak cepat melar, longgar, dan warnanya memudar berikut. 

  • Jangan cuci celana legging dengan mesin cuci! Sebaiknya, legging dicuci dengan air dingin dan langsung dijemur di bawah paparan sinar mtahari, lalu biarkan legging mengering dengan sendirinya.
  • Cuci legging dengan lembut biar celana legging tidak semakin melar.
  • Hindari mencampur celana legging dengan pakaian yang lain. 
  • Jangan terlalu banyak menuangkan deterjen ketika mencuci celana legging. Pasalnya, deterjen yang terlalu banyak dapat membuat celana legging jadi lengket, bau, kaku, dan penuh dengan bakteri. 

Bagaimana cara agar celana tidak membentuk miss v?

Berikut beberapa tips dan trik agar miss v Anda tidak menyembul atau nyeplak ketika mengenakan celana legging:

  • Beli celana legging yang punya lapisan pada bagian selangkangan
  • Hindari celana legging yang terbuat dari kain spandex murni dan poliester atau linen
  • Pakai celana legging berwarna gelap guna menyamarkan camel toe
  • Jangan kenakan celana legging yang hanya punya satu jahitan di bagian selangkangan
  • Untuk mencegah camel toe, Anda harus selalu kenakan pakaian dalam apabila bepergian keluar
  • Rekomers bisa pakai panty liner secara horizontal dan posisikan di sekitar dudukan celana dalam

Kesimpulan: Cara Memakai Legging yang Benar

Arti dari artikel satu ini sebenarnya tidak neko-neko karena tim Rekomin hanya ingin menyampaikan beberapa informasi terkait cara memakai celana legging yang benar. Hal tersebut bertujuan agar Rekomers jadi tahu cara mix and match celana legging yang benar supaya outfit Anda terlihat lebih trendy, modis, stylish, dan juga keren.

Selain itu, tim Rekomin tidak akan membiarkan Anda kesusahan mencari rekomendasi celana legging sendiri. Pasalnya, tim Rekomin telah menyiapkan beberapa rekomendasi produk terbaik yang sudah pasti punya kualitas premium dan tidak akan mengecewakan Rekomers. Yuk, ciptakan OOTD terbaik Anda dengan celana legging!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo