Hide Menu

5 Cara Cek Sepatu Ori Lewat Kode Ini Selamatkan Anda dari Produk Palsu, Pelajari Sekarang!

Panduan Lengkap tentang Cara Jitu untuk Mengetahui Sepatu Ori dari Kode Acak. Penasaran? Baca Artikel Ini sampai Selesai!

Artikel Cara Cek Sepatu Ori Lewat Kode ini diposting diperbarui
4 Pembaca
Like
Cara Cek Sepatu Ori Lewat Kode 2024
© freepik.com

Sepatu Menjadi Fashion Item Terpenting

Sepatu Menjadi Fashion Item Terpenting
freepik.com

Siapa sih yang nggak mau punya sepatu futsal atau sneaker bermerek seperti Nike, Compass, dan brand lainnya? Faktanya, sepatu merupakan salah satu fashion item yang memiliki peran penting sebagai alas kaki.

Sepatu tidak hanya melindungi kaki, melainkan sebagai fashion item untuk semua orang. Apalagi sepatu branded, memilikinya jadi impian sebagian orang, lho.

Seperti penjelasan pada artikel tentang perbedaan Skechers asli dan palsu, ada banyak sekali para pemalsu yang berusaha membuat sepatu yang mirip dengan aslinya. Biasanya, produk sepatu yang palsu dijual dengan menggunakan embel-embel premium atau grade ori.

Oleh karena itu, sebelum Anda membeli sepatu branded, sebaiknya cek secara lengkap dari logo, kotak sepatu, dan nomor unik pada label tag. Aksi ini akan membantu Rekomers menghindari produk buatan pemalsu di pasaran. 

Lantas, adakah cara lain memeriksa sepatu original? Ternyata, Anda bisa mempraktikakn cara mengecek sepatu ori dengan barcode, lho.  Tim Rekomin akan menjelaskan cara cek sepatu ori lewat kode lewat artikel ini. Simak dengan baik sampai selesai, ya!

D. P. Rachmadani
Writer
Content Writer

Seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Senang mendengar cerita siapa saja, dan suka dengan kucing.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Cara Cek Sepatu Ori Lewat Kode - Terbaru 2024

Sebagai pecinta sepatu, Anda tidak boleh sampai tertipu akan produk palsu. Padahal harganya sama, tapi dapat produk palsu itu sudah pasti membuat Rekomers kesal.

Namun, jangan khawatir karena ada berbagai cara untuk menanggulangi masalah tersebut. Pada section ini, tim Rekomin telah menyiapkan beberapa cara agar Anda bisa mengetahui sepatu atau kaos yang dimiliki original atau tidak. Berikut penjelasan dan gambar kodenya. Check it out!

1
Tag Sepatu

Jelas dan Sebagai Penanda Series Sepatu Original

Tag Sepatu

2
Cek Barcode Sepatu

Sekali Klik, Dapatkan Info Lengkapnya

Cek Barcode Sepatu

3
Cek Nomor Seri Sepatu

Semua Brand Pasti Punya Nomor Acak Satu Ini

Cek Nomor Seri Sepatu

4
Cek Kode Sepatu

Menjadi Ciri Keaslian Produk

Cek Kode Sepatu

5
Cek Kode UPC

Cara yang Paling Populer dan Mudah

Cek Kode UPC

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Jelas dan Sebagai Penanda Series Sepatu Original
© freepik.com
1
Jelas dan Sebagai Penanda Series Sepatu Original

Tag Sepatu

Rekomendasi kami

Untuk mengetahui sepatu branded yang Anda beli ori atau KW bisa dilihat pada bagian label atau tag. Umumnya, tag ini berisi tentang informasi singkat mengenai produk tersebut. Anda akan menemukan tanda produksi berupa made in, barcode, kode produksi, nomor seri, dan UPC code yang  terletak pada bagian dalam lidah sepatu.

Sementara itu, tulisan pada bagian tag pasti dicetak dengan jelas untuk memudahkan pengguna ketika mengidentifikasi keaslian produk. Label tersebut juga pasti memiliki kualitas tinggi, misalnya dengan tulisan tahan lama yang tidak mudah memudar dan lain sebagainya.

Sekali Klik, Dapatkan Info Lengkapnya
© freepik.com
2
Sekali Klik, Dapatkan Info Lengkapnya

Cek Barcode Sepatu

Rekomendasi kami

Selanjutnya, Anda bisa cek barcode sepatu yang terdapat pada bagian tag atau label. Barcode ini merupakan kumpulan dari kode unik yang berisi informasi detail terkait sepatu yang Anda beli.

Namun, untuk membaca barcode tersebut tidak bisa dengan mata telanjang atau hanya menggunakan mata manusia. Agar barcode bisa terbaca, maka Anda memerlukan aplikasi barcode scanner untuk scan barcode tersebut.

Di zaman yang serba canggih ini, scan barcode bukan perkara yang susah. Anda hanya perlu mengarahkan kamera ke bagian QR-CODE dan secara otomatis aplikasi akan menampilkan semua informasi secara detail. Jadi, Rekomers nggak akan tertipu dengan produk palsu. 

Semua Brand Pasti Punya Nomor Acak Satu Ini
© freepik.com
3
Semua Brand Pasti Punya Nomor Acak Satu Ini

Cek Nomor Seri Sepatu

Rekomendasi kami

Nomor seri atau ART biasanya terdapat pada label produk. Dengan begitu, Anda bisa cek kode ART sepatu pada tag karena ini menjadi salah satu identitas keaslian semua produk populer dari berbagai brand. Brand-brand tersebut seperti New Balance, Compass, Reebok, Converse, Puma, dan lain-lain.

Nomor seri ini biasanya berupa kombinasi huruf dan angka. Contohnya seperti FR9851-457, XY6841-457, dan lain sebagainya. Nomor seri ini tercantum pada bagian paling atas lidah sepatu. Oleh karena itu, sesudah membeli sepatu, segera pastikan bahwa sepatu Anda memiliki nomor seri tersebut.

Menjadi Ciri Keaslian Produk
© freepik.com
4
Menjadi Ciri Keaslian Produk

Cek Kode Sepatu

Rekomendasi kami

Umumnya, pada bagian tag produk terdapat kode unik berupa huruf dan angka secara acak. Kode acak ini bisa Anda cek untuk memastikan authentication sepatu yang Anda beli tersebut. Selain itu, kode acak ini terletak tepat di atas tulisan made in atau di bawah size produk.

Sebagai contoh, sebuah kode 896CT3G01U21YT tercetak dengan sangat jelas dan tdak gampang pudar pada bagian lidah sepatu. Ingat, setiap produk memiliki kode yang berbeda apapun mereknya. Oleh karena itu, selalu pastikan sepatu Anda memiliki kode sebagai penanda bahwa produk original.

Cara yang Paling Populer dan Mudah
© freepik.com
5
Cara yang Paling Populer dan Mudah

Cek Kode UPC

Rekomendasi kami

Untuk mengetahui keaslian sneakers, Anda bisa melihat Universal Product Code atau UPC. Mengecek UPC menjadi metode yang paling populer sampai saat ini. Namun, untuk mengecek kode UPC membutuhkan situs khusus yang telah merangkum berbagai kode UPC semua produk sepatu dari semua brand.

Dengan adanya situs database tersebut akan mempermudah Anda untuk mengetahui keaslian sneakers. Kode UPC biasanya terletak pada bagian tag, lebih tepatnya di atas barcode. Selain itu, Anda juga bisa menemukan kode tersebut pada box pembelian atau label harga.

Tanya Jawab Seputar Cara Cek Sepatu Ori Lewat Kode

Sebelum Anda pindah ke section kesimpulan, coba luangkan waktu Anda untuk mengecek beberapa pertanyaan di bawah ini.

Cek kode Nike dimana?

Biasanya, barcode Nike terletak di area punggung kaki atau di bagian shoe tongue. Nomor seri untuk barcode ini memiliki keunikan dan tidak akan sama satu dengan yang lain. 

Apa guna barcode di sepatu?

Barcode atau kode batang di sepatu berfungsi untuk mengarahkan pelanggan langsung ke situs web agar dapat memeriksa keaslian produk tersebut. Kode batang ini juga berlaku sebagai SKU produk dari semua merek. 

Barcode Adidas yang mana?

Biasanya, ukuran label barcode kecil berwarna hitam. Anda bisa menemukannya pada bagian sol sepatu Adidas asli.

Berapa kode barcode produk Indonesia?

Nomor barcode negara Indonesia dimulai dari angka 899. Angka tersebut datang dari GS1 Indonesia.

Nomor seri Adidas yang mana?

Nomor seri untuk sepatu Adidas terletak pada bagian bawah tag atau lidah sepatu. Sepatu Adidas yang original memiliki perbedaan 3 digit terakhir nomor seri untuk sepatu sebelah kanan dan kiri.

Berapa kode barcode produk China?

Negara Cina memiliki kode barcode 690-692. Sedangkan kode untuk negara Vietnam adalah 893.

Kesimpulan: Cara Cek Sepatu Ori Lewat Kode

Demikian akhir pembahasan tentang cara mengecek sepatu original lewat kode. Ada 5 cara untuk mengecek sepatu lewat kode, yaitu tag sepatu, barcode, nomor seri, kode sepatu, dan kode UPC.

Namun, fakta di lapangan menyatakan dengan adanya produksi sepatu KW menjadi bukti bahwa penggunaan merek tertentu dinilai dapat menunjang penampilan seseorang agar lebih menarik (Windhie Agita, 2021). Sayangnya, kualitas dari sepatu KW sangat kurang dan bahkan tidak bisa bertahan lama.

Oleh karena itu, tim Rekomin menyarankan para Rekomers untuk membeli sepatu original yang sudah terbukti kualitas dan daya tahannya. Akhir kata, semoga artikel ini membantu Anda untuk membuktikan keaslian sepatu yang Rekomers miliki. Sampai jumpa di pembahasan lainnya!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo