Hide Menu

Inilah 5 Cara Cek Nomor Seri Jam Daniel Wellington agar Gak Keliru Beli Produk Palsu!

Sering Ketipu Beli Produk Palsu, Atasi Permasalahan Tersebut dengan Menerapkan 5 Cara Cek Nomor Seri Jam Daniel Wellington!

Artikel Cara Cek Nomor Seri Jam Daniel Wellington ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Cara Cek Nomor Seri Jam Daniel Wellington 2024
© freepik.com

Jam Daniel Wellington, Andalan Para Anak Muda

Jam Daniel Wellington, Andalan Para Anak Muda
freepik.com

Siapa sih yang gak tahu jam tangan Daniel Wellington atau lebih sering dikenal dengan sebutan jam DW? Rekomers yang sedang menyimak artikel ini pasti sudah kenal betul dengan jam tangan Daniel Wellington.

Bagaimana tidak? Merk jam tangan satu ini pernah menjadi trendsetter di kalangan anak muda beberapa tahun silam. Hal tersebut bisa terjadi karena jam tangan Daniel Wellington bisa dipakai oleh semua umur, mau itu wanita ataupun pria.

Bukan cuma itu saja, jam tangan Daniel Wellington tersedia dalam berbagai macam pilihan produk yang bisa Anda sesuaikan dengan outfit yang sedang Rekomers kenakan. Pasalnya, jam tangan Daniel Wellington mempunyai desain minimalis dan simple namun tetap elegant serta stylish.

Sayangnya, ketenaran jam tangan buatan Swedia satu ini disalah gunakan oleh beberapa oknum nakal dengan membuat duplikat jam tangan DW. Sebagai konsumen, Anda harus lebih teliti dan waspada ketika membeli jam tangan Daniel Wellington. Jangan sampai Rekomers salah beli produk palsu!

Tidak perlu takut karena tim Rekomin berhasil menemukan tips dan trik cek nomor seri jam Daniel Wellington. Rekomers bisa pakai salah satu tips di bawah agar tahu jam tangan Daniel Wellington yang sudah Anda beli itu asli atau palsu. Yuk, temukan cara cek nomor seri jam Daniel Wellington!

Apa Perbedaan Jam Tangan DW Originial dan Palsu?

Apa Perbedaan Jam Tangan DW Originial dan Palsu?
freepik.com

Kali ini, tim Rekomin akan menyampaikan beberapa informasi dan poin penting mengenai perbedaan jam tangan DW original dan KW. Tujuannya agar Rekomers tidak terkecoh dengan jam tangan DW karena tidak semua online store menjual jam tangan Daniel Wellington asli, mau itu bekas atau baru.

Cus, perhatikan tabel di bawah ini sekarang juga!

Jam Daniel Wellington AsliJam Daniel Wellington Palsu
  • Selalu menyertakan manual book dan barcode yang dicetak rapi
  • Bagian case back berisi detail jam yang ditulis dengan cara ukir
  • Bagian crown bentuknya lebih ramping dan meruncing
  • Bentuk case samping lebih tipis dan pipih
  • Mempunyai detail dial yang rapi sekaligus presisi
  • Produknya dijual dengan kisaran harga Rp. 1 juta
  • Cetakan manual book dan barcode kualitasnya rendah serta tidak rapi
  • Bagian case back ada keterangan produk tapi ditulis dengan cara printed-letter
  • Bagian crown bentuknya cenderung lebih lebar, pipih, dan bulat
  • Bentuk case samping lebih tebal
  • Memiliki detail dial yang tidak rapi dan jelek
  • Produknya dijual dengan harga miring dan tidak masuk akal
I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Rekomin. Meski Rekomin terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Rekomin. Silakan baca kebijakan editorial Rekomin untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

5 Cara Cek Nomor Seri Jam Daniel Wellington - Terbaru 2024

Faktanya, sebagian orang berusaha untuk memenuhi gaya hidup yang lebih murah dan terlihat bermerek karena menyesuaikan pendapatan, termasuk jam tangan (Sahara Rizki I, 2021:73). Itulah mengapa sebagian orang lebih tertarik dengan produk palsu. Ada baiknya Rekomers tidak menerapkan lifestyle ini, mending nabung dulu.

Meskipun sudah berhati-hati saat membeli produk bermerk, bukan berarti Rekomers bisa terhindar dari oknum nakal yang menjual produk palsu. Terlebih jam Daniel Wellington palsu sudah tersebar di mana-mana. Berikut cara cek nomor seri jam Daniel Wellington biar Anda tahu produk yang dibeli itu palsu atau bukan. 

1
Database Online Serial Number

Anda Bisa Akses Situs Website Ini

Database Online Serial Number

2
Case Belakang Jam Tangan

Teliti Bagian Case Belakang Jam DW!

Case Belakang Jam Tangan

3
Dokumen Pelengkap Jam Tangan

Cek Kelengkapan Dokumen Jam Tangan DW

Dokumen Pelengkap Jam Tangan

4
Kualitas Penulisan Nomor Seri

Ketahui Kualitas Cetakan Nomor Seri Produk Asli!

Kualitas Penulisan Nomor Seri

5
Packaging Set Jam Tangan

Perhatikan Penuturan yang Satu Ini!

Packaging Set Jam Tangan

Anda bisa percaya Rekomin. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Rekomin meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Anda Bisa Akses Situs Website Ini
© freepik.com
1
Anda Bisa Akses Situs Website Ini

Database Online Serial Number

Rekomendasi kami

First things first, cara cek serial number jam DW adalah mengakses situs website database online serial number. Nantinya, Anda akan menemukan informasi terkait jam DW yang sudah Rekomers beli dengan memasukkan serial number saja.

Mulai dari kualitas produk sampai seri jam tangan Daniel Wellington yang sudah Anda beli. Yang perlu Rekomers lakukan ialah membuka situs website yang sudah tim Rekomin sebutkan di atas.

Kemudian, masukkan serial number jam tangan Daniel Wellington yang Anda punya. Rekomers bisa mengakses situs website tersebut di komputer, laptop, tablet ataupun handphone. Gampang sekali, bukan?

Teliti Bagian Case Belakang Jam DW!
© freepik.com
2
Teliti Bagian Case Belakang Jam DW!

Case Belakang Jam Tangan

Rekomendasi kami

Next, cara cek serial number Daniel Wellington adalah memerhatikan detail case belakang jam tangan Daniel Wellington. Serial number jam tangan Daniel Wellingtone biasanya terletak pada case belakang. Oleh sebab itulah, tim Rekomin menyarankan Anda untuk mengecek case belakang jam tangan. 

Rekomers bisa meraba case belakang jam tangan DW untuk menemukan serial number produknya. Menariknya lagi, serial number jam tangan DW dicetak dengan cara diukir sehingga bisa memudahkan Anda untuk menemukan nomor seri produknya. Tidak hanya itu, logo DW juga terukir di bagian tali atau strap jam tangan.

Cek Kelengkapan Dokumen Jam Tangan DW
© freepik.com
3
Cek Kelengkapan Dokumen Jam Tangan DW

Dokumen Pelengkap Jam Tangan

Rekomendasi kami

Biasanya, merk jam tangan mewah dilengkapi dengan berbagai macam dokumen pelengkap yang berisi informasi detail produknya, termasuk jam Daniel Wellington. Rekomers bisa gunakan dokumen pelengkap tersebut untuk mengecek serial number jam tangan DW yang sudah Anda beli di online atau offline store.

Apabila jam tangan Daniel Wellington yang Rekomers beli tidak dilengkapi dengan dokumen pelengkap, artinya Anda telah membeli produk palsu. Waduh, Rekomers harus extra hati-hati mulai sekarang biar kejadian satu ini tidak terulang kembali. Pasalnya, hal tersebut bisa membuat Anda rugi karena mengeluarkan uang untuk produk palsu.

Ketahui Kualitas Cetakan Nomor Seri Produk Asli!
© freepik.com
4
Ketahui Kualitas Cetakan Nomor Seri Produk Asli!

Kualitas Penulisan Nomor Seri

Rekomendasi kami

Selain memastikan keberadaan nomor seri jam tangan Daniel Wellington, Rekomers juga harus mengetahui kualitas penulisan serial number jam tangan DW. Umumnya, serial number jam tangan Daniel Wellingtone yang asli akan diukir di bagian case belakang jam tangan.

Bila diraba, Anda bisa mengetahui berapa serial number produknya. Lain halnya dengan jam tangan DW palsu, serial number produk satu ini biasanya tercetak ala kadarnya alias dengan cara printed-letter.

Apabila Anda raba bagian case belakang jam tangan, Rekomers tidak akan menemukan tekstur ukiran serial number jam tangan DW. Itulah yang membedakan serial number jam tangan DW asli dan palsu.

Perhatikan Penuturan yang Satu Ini!
© freepik.com
5
Perhatikan Penuturan yang Satu Ini!

Packaging Set Jam Tangan

Rekomendasi kami

Last but not least, Rekomers bisa pakai metode ini jika ingin cek keaslian jam Daniel Wellington selain melalui serial number. Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu mengecek apakah jam tangan Daniel Wellington yang Rekomers beli mempunyai manual book dan tag produk atau tidak.

Jika jam tangan Daniel Wellington yang Anda beli tidak memiliki manual book dan tag produk, itu artinya jam tangan Daniel Wellington tersebut palsu. Bukan tanpa alasan, jam tangan Daniel Wellington palsu umumnya tidak mempunyai manual book apalagi tag produk. Kalaupun ada, biasanya kualitas manual book dan tag produk cenderung biasa saja. 

Tanya Jawab Seputar Cara Cek Nomor Seri Jam Daniel Wellington

Selain menyediakan tips dan trik mengenai cara cek nomor seri jam Daniel Wellington, tim Rekomin juga menyediakan beberapa informasi tambahan yang tidak boleh Anda lewatkan. Yuk, temukan informasi dan fakta menarik tambahan lainnya!

Jam tangan Daniel Wellington paling murah itu apa?

Untuk Rekomers yang punya budget pas-pasan tapi ingin beli jam tangan Daniel Wellington yang asli, Anda bisa beli series Classic Petite Melrose. Faktanya, harga jual Daniel Wellington Classic Petite Melrose cukup affordable, yaitu Rp. 700 ribu. 

Apakah jam tangan Daniel Wellington anti air?

Tentu saja. Rekomers tidak akan menyangka kalau ketahanan jam tangan Daniel Wellington dari air bisa mencapai rating 3ATM. Istilah tersebut mengindikasikan bahwa jam DW tahan dari percikan air atau tekanan atmosfer yang setara dengan kedalaman 30 meter. Sebagai contoh, jam Daniel Wellington tidak bisa Anda pakai untuk berenang. Kalau terkena hujan atau cipratan air, itu masih aman-aman saja.

Apa yang membuat jam tangan Daniel Wellington mahal?

Ada beberapa faktor yang mampu membuat jam tangan Daniel Wellington dibanderol dengan harga mahal. Seperti yang kita tahu, jam tangan Daniel Wellington dirancang dengan sangat baik menggunakan teknologi modern dan canggih. Bukan cuma itu saja, semua jenis jam Daniel Wellington terbuat dari bahan atau material premium dengan model dan desain yang timeless.

Apa saja macam-macam jam tangan Daniel Wellington?

Anda tidak akan menyangka jika jam tangan atau arloji Daniel Wellington terbagi menjadi beberapa jenis, mulai dari digital sampai smartwatch. Berikut macam-macam series jam tangan atau arloji Daniel Wellington:

Classic CambridgeClassic Petite AshfieldClassic Bayswater
Petite CornwaldPetite SterlingPetite Amber
Quadro Pressed MelroseQuadro Pressed AshfieldIconic Link Ceramic
Classic CanterburyIconic EmeraldPetite Ashfield
Classic BlackPressed MelrosePetite Rosewater
Classic DurhamQuadro Pressed SterlingClassic Bristol
Classic Petite SterlingPetite MelroseIconic Motion
Petite UnitoneClassic YorkIconic Link
Classic ST MawesClassic SheffieldPetite Sterling

Kesimpulan: Cara Cek Nomor Seri Jam Daniel Wellington

Kalau Anda tertarik membeli jam tangan Daniel Wellington secara online, pastikan toko tersebut menjual produk yang sudah terjamin ori sekaligus trusted. Rekomers bisa beli produknya di official store Daniel Wellington, entah itu di Shopee, Tokopedia, Lazada, danielwellington.com, dan masih banyak lagi.

Anda juga bisa beli jam tangan Daniel Wellington di offline store terdekat, mau itu di Jakarta, Bandung atau Surabaya. Rekomers bisa menjadikan artikel ini sebagai acuan saat membeli merk jam tangan high-end lain. Contohnya Fossil, Seiko, Casio, Swiss Army, Christian Arden, Expedition, Alexandre Christie, dan lain sebagainya.

Ada satu rekomendasi toko online yang trusted buat Anda nih, yakni Machtwatch. Anda bisa banget buat beli merk jam tangan high-end incaran di rekomendasi toko atau tempat yang sudah kami sediakan. Jadi, Anda mau beli di toko yang mana? 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Rekomin adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Rekomin mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo